Jalan-jalan

Dari Menegangkan Sampai Membuat Tertawa, Ini 5 Wahana Universal Studios Singapore yang Wajib Dicoba!

Universal Studios Singapore (USS) menjadi tujuan wajib bagi siapa saja yang liburan ke Singapura. Meski sebagian orang menganggap tempat ini hanya untuk memanjakan anak-anak dengan pilihan wahana yang luar biasa banyak, namun orang dewasa juga dibuat ketagihan.

yuniari-nukti-di-universal-studio-singapore

Beberapa bulan lalu saya berkesempatan menginjakkan kaki di Sentosa Island, karena keterbatasan waktu, saya hanya mengambil foto di belakang ikon bola dunia saja. Akan tetapi saya sempat mencatat 5 wahana yang menghadirkan sensasi menegangkan hingga membuat tertawa yang dimiliki oleh USS, antara lain:

Suasana Mistis di Revenge of The Mummy

Sesuai dengan namanya, wahana satu ini terinpirasi dari film The Mummy. Saat memasuki kawasan ini, kita akan bertemu dengan dua dewa anubis berbadan hitam dan besar. Dari pintu gerbangnya saja, seketika kita mulai bisa merasakan aura mistis seperti yang ada di dalam film The Mummy.

Image: rwsentosa.com

Selanjutnya, sebuah labirin panjang akan membuat sedikit bulu kuduk meremang dan mengantarkan kalian ke area wahana utama, Roller Coaster.

Sebelum naik wahana ini, siapkan diri masuk ke dalam 4 baris loket antrian yang cukup panjang. Cukup melelahkan, sih. Tapi jika tidak ingin antri, kita bisa menggunakan loket khusus pemegang tiket ekspress. Daripada antri beli tiket mending beli tiketnya di Traveloka. Lebih mudah dan hemat tenaga.

Perjalanan roller coaster ini akan menempuh tempat-tempat gelap tanpa cahaya. Dengan kecepatan yang tak tertandingi se Asia Tenggara, roller coaster maut ini akan menggugah sensasi permainan yang menegangkan.

Roller Coaster Ekstrim di Battlestar Galactica Human & Cyclon

Image: rwsentosa.com

Masih belum cukup tegang digoyang roller coaster Revenge Of The Mummy, mari saya kenalkan wahana lain yang jauh menegangkan dan membuat jantungan. Yaitu Roller Coaster Ekstrim di Battlestar Galactica Human & Cyclon.

Roller Coaster ini berada di luar ruangan. Memiliki ketinggian dan kecepatan yang jauh dari yang ada di Dufan. Di sini kalian akan dibuat pening saat mendarat. Hebatnya lagi, perjalanan roller coaster dibagi dalam dua jalur; merah dan biru. Keduanya siap meladeni siapapun yang menyukai tantangan.

Jalur merah merupakan rute tempuh yang sangat ekstrem. Sementara jalur biru untuk rute tempuh yang sedikit dapat ditolerir sensasi ekstremnya. Namun kedua rute tersebut, harus kita lewati sebagai syarat menyelesaikan tantangan. Saat roller coaster mulai naik, sulit bagi kita untuk tidak teriak. Semakin kencang teriakan kita, semakin hebat pula sensasi yang muncul. Saat naik wahana ini, pastikan menyiapkan mental yang kuat.

Arung Jeram di tengah ancaman Dinosaurus The Lost World

Image: rwsentosa.com

Bagi penyuka film bertema hewan pada zaman purba, wahana Dinosaurus The Lost World menjadi pilihan yang tepat. Arung Jeramnya terbagi dua area yakni Jurassic Park dan Water World. Buat penggemar Jurassic Park sejati, pilihan terbaik kalian adalah Jurassic Park Rapid and Adventure. Di sini kalian akan bertemu banyak spesies dinosaurus sembari menikmati sensasi arung jeram yang menegangkan.

Jeram besar yang dikelilingi dinosaurus akan membuat aura purba makin terasa seru. Eits, jangan lupa siapkan baju ganti karena permainan ini harus siap ngajak basah-basahan. Usai tegang-tegangan, kita bisa santai sejenak di sekitar area seperti mengunjungi raptor trainer atau berburu suvenir. Beragam pilihan suvenir seperti mug, kaos, gantungan kunci dengan tema-tema Jurrasik Park dan USS yang menarik dibawa pulang untuk melengkapi koleksi.

Menjadi partner tempur jagoan di Transformers The Ride

Image: rwsentosa.com

Hayo, siapa yang suka dengan Transformer? Nah, wahana di Universal Singapore Studio ini jangan sampai kalian lewatkan. Jadilah partner tempur jagoan di Transformers The Ride.

Jika kalian mengaku penggemar film Transformers, wahana ini akan memanjakan kesukaanmu yang hadir dengan konsep Hyper Realistic 3D. Wahana ini hampir selalu penuh pengunjung karena memang konsepnya benar-benar menarik. Dengan tiket biasa di Traveloka, kalian harus siap antri. Jika tidak angin antri, pilih alternatif tiket ekspres dengan merogoh saku lebih dalam.

Wahana ini akan mengajak kalian berpartner dengan Transformers dan melawan musuh Deception. Untuk melawan musuh, kalian harus siap menaiki kendaraan Transformers berisi 16 orang. Untuk efek yang lebih nyata, setiap pengunjung diharuskan memakai kacamata 3D. Kendaraan yang ditumpangi ini akan bergerak secepat kilat, memutar tanpa aba-aba hingga menghentak-hentak sampai membuat kita jatuh kalau tidak berpegangan. Semua efeknya terasa nyata dan memukau.

Foto cantik di Zona Hollywood

Suvenir memang dapat menjadi salah satu pengingat liburan. Namun liburan tanpa foto bisa jadi dianggap bohong dan nggak dipercayai orang sekitar kita setelah mengunjungi USS.

yuniari-nukti-di-universal-studio-singapore

Setelah tegang dengan banyak wahana menantang, saatnya mencari sensasi yang lebih santai namun tetap menyenangkan di USS. Salah satunya adalah Zona Hollywood. Di zona ini kita dapat bertemu dengan banyak karakter seperti di film-film hollywood seperti The Minions, Gru dan masih banyak lagi.

Bukan hanya sekedar patung karakter saja, jika beruntung kita bisa dapat menikmati waktu meet and greet dari beberapa karakter tersebut. Biasanya yang melakukan meet and greet adalah The Minion, Transformers, dan Sesame Street. Keren, kan, bisa dijadikan bahan latar belakang foto liburan buat oleh-oleh dari USS. Dijamin liburan ke Universal Studio Singapore dengan Traveloka akan lebih seru dan tidak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *