Jalan-jalan

Bersahabat dengan sopir Hiace

Ada yang menarik dalam dunia rental mobil sekarang. Saat bepergian rame-rame dengan jumlah banyak orang tak usah lagi bingung memikirkan kendaraan. Tinggal Rental Hiace!

Waktu ke Ijen mengikuti open trip beberapa waktu lalu, saya dan teman-teman juga menumpangi sebuah Hiace yang membawa kami eksplor Ijen dan Baluran. Lumayan ngirit pengeluaran. Tinggal duduk manis sambil tidur-tidur ayam.

Paling menarik lagi ketika kami pergi jalan ke Bali. Total kami adalah 10 orang dengan 2 anak balita. Dengan jumlah jiwa yang nanggung itu kami gak bisa pesan ojek online. Kalaupun bisa harus pesen 3 armada mobil yang pasti jadi terpisah-pisah. Solusinya adalah sewa Hiace.

Keuntungan menyewa Hiace adalah kapasitas penumpang maksimal 16 orang, jarak tempat duduk antar penumpang longgar, gang yang memisahkan kursi depan dan belakang juga lebar. Cocok buat Emak-emak berbodi lebar, dan pas buat balita-balita yang ingin berlarian. Lebih dari itu, sopir Hiace yang ramah bisa diandalkan untuk menjadi guide kami, hehe..

Beberapa kali naik Hiace, rata-rata sopirnya mengenal medan karena saking seringnya nganter tamu. Tanpa diminta mereka akan dengan senang hati menjelaskan tempat-tempat favorit yang biasa dikunjungi tamu.

Contoh nyata saat kami tidak tau wisata sekitaran Bali. Jalan-jalan di Bali itu ke mana saja, kami bingung. Seketika sopir Hiace memberikan itinerary destinasi wisata Bali dalam sehari. Kita tinggal duduk manis, Pak sopir yang jadi pemandunya. Sering juga Pak Sopir menjadi tukang foto kami. Lumayan kan bisa diberdayakan, hehe..

Eh, dari tadi ceritanya kok Bali dan Jawa bagian Timur terus, ya..

Kalau teman-teman sedang merencanakan liburan ke kawasan Jawa bagian barat, bisa juga lho menggunakan jasa sewa Hiace. Rekomendasi saya adalah Rental Mobil di Cirebon.

rental-mobil

Kenapa Cirebon?

Sebelumnya saya pernah posting Wisata Bersejarah di Cirebon. Menarik, rata-rata destinasi sejarahnya menceritakan peninggalan Kesultanan Cirebon termasuk kisah penyebaran agama Islam di Pulau Jawa seperti Keraton Kasepuhan Cirebon, Makam Sunan Gunung Jati, Keraton Kanoman, Masjid Agung Sang Cipta Rasa, dan Taman Sari Gua Sunyaragi.

Kalau ke Cirebon rame-rame seperti pengalaman saya, kalau boleh saran teman-teman Rental Hiace Cirebon saja. Praktis dan hemat ongkos. Rental mobilnya bisa disewa harian sehingga teman-teman puas mengeksplor Cirebon dari pagi sampai malam. Mau berwisata religi, city tour Cirebon, wisata kuliner, belanja belanji, kita tinggal bikin list kunjungannya. Urusan foto bersama, berdayakan saja Pak Sopirnya, hehe..

Kalau teman-teman sedang butuh rekomendasi Rental Mobil di Cirebon hubungi saja telepon 08156407913 / 081298476511, WA 082120982211

2 thoughts on “Bersahabat dengan sopir Hiace

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *