Piknik

Ini Dia Tempat Wisata di Indonesia yang Populer dan Mendunia

Salah satu daya tarik yang dimiliki Indonesia adalah dari pariwisata yang dimiliki. Alam di Indonesia sendiri sudah terkenal keindahannya sehingga tidak heran jika kini pemerintah sedang gencar-gencarnya untuk berpromosi terkait pariwisata dengan memberikan promo booking hotel dan tiket pesawat yang ada di Indonesia. Tempat wisata di Indonesia sendiri amat beragam mulai dari pantai, pegunungan, air terjun, danau dan masih banyak lagi sehingga tak heran jika banyak wisatawan mancanegara begitu cinta Indonesia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mama Minta Piknik (@yuniarinukti) on

Tak hanya dari segi pariwisata saja yang menjadikan Indonesia banyak dikenal. Indonesia pun juga sudah populer dengan berbagai makanannya yang lezat serta keramahan penduduknya. Berikut ini beberapa tempat wisata yang gaungnya sudah sampai mendunia:

Pulau Komodo, NTT

Pulau Komodo sudah ditetapkan menjadi warisan dunia sejak 1986 oleh UNESCO. Dengan adanya habitat komodo di sana, maka tidak heran jika pulau ini menjadi pulau yang dilindungi. Di tahun 2011, Pulau Komodo juga masuk sebagai tujuh keajaiban dunia. Dengan semua penghargaan yang dimilikinya, tidak heran jika Pulau Komodo selalu menjadi destinasi yang ditunggu oleh para turis mancanegara. Komodo bukan menjadi satu-satunya daya tarik di pulau ini, namun keindahan alam dan bawah laut pun luar biasa sehingga tak heran jika banyak yang melakukan trekking, menyelam hingga snorkeling disini.

Raja Ampat, Papua

Lokasinya berada di ujung Papua. Tempat wisata Raja Ampat ini adalah jejeran pulau dengan adanya 4 pulau utama. Keindahan Raja Ampat sudah mendunia karena gencarnya promosi untuk berkunjung ke sana. Tak hanya mengandalkan keindahan semata, namun Raja Ampat ini memang destinasi surga bagi pecinta dunia bawah laut. Bagaimana tidak, sebanyak 75% biota kelautan yang ada di dunia bisa Anda lihat di perairan Raja Ampat.

Bali

Jika mendengar Bali, maka tentu sudah tidak mengherankan pulau ini jadi tempat wisata di Indonesia yang paling fenomenal. Saking terkenalnya, bahkan nama Bali sendiri lebih banyak dikenal dibandingkan dengan nama Indonesia. Ya, memang Bali bisa seterkenal saat ini tentu bukan tanpa alasan. Hal ini karena Bali sudah dikenal dengan keindahan alamnya yang sempurna. Selain itu, Bali juga memiliki daya tarik dari sisi kekayaan budaya dan spiritual yang masih kental sehingga menjadikan wisatawan terpesona.

Toraja, Sulawesi Selatan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mama Minta Piknik (@yuniarinukti) on

Jika Anda sudah pernah mendengar adanya ritual penguburan jenazah dengan biaya super mahal, maka Toraja inilah tempatnya. Selain keindahan alam dan adat istiadat yang masih kental. Ritual Manene dan juga Rambu Solo menjadi daya tarik yang paling istimewa. Ketika ada upacara ini, maka para wisatawan akan berbondong-bondong ke Toraja demi bisa menyaksikannya secara langsung. Keunikan budaya dari Tana Toraja inilah yang menjadikannya amat dikenal dunia. Para wisatawan mancanegara pun begitu menikmati acara ritual tersebut.

Gunung Bromo, Jawa Timur

Berstatus Taman Nasional Bromo, Gunung Bromo ini menjadi salah satu ikon wisata di Jawa Timur. Pesonanya memang tiada duanya karena adanya hamparan berupa pasir laut dengan luas sampai 5.250 ha. Para wisatawan pun akan dimanjakan dengan nikmati padang pasir sampai mendaki gunung. Momen yang paling ditunggu yakni matahari terbit yang begitu indahnya.

Itulah beberapa tempat wisata di Indonesia yang mendunia dan begitu populer di kalangan wisatawan mancanegara. Bagi Anda yang belum pernah ke sana, maka pastikan jadwalkan untuk segera berkunjung ke lima destinasi wisata andalan Indonesia tersebut dengan mencari referensi di travel blog yang anda percayai.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *