Women Techno

Hidup Makin Berkualitas dengan produk Smart Home TP-Link

Hidup Makin Berkualitas dengan produk Smart Home TP-Link – Saya mengenal produk TP-Link sejak tahun 2004. Tahun ketika saya masih berkutat di dunia IT, menjadi seorang marketing spare part komputer pada sebuah perusahaan distributor pemegang merk motherboard, casing, processor. Termasuk macam-macam produk jaringan berlabel TP Link.

TP-Link yang saya kenal saat itu belum seperti sekarang. Hanya terbatas seperti W-LAN dan Switch HUB yang kemudian berkembang menjadi modem USB, Modem ADSL, dan Wireless Router.

Dari sekian alasan yang saya kumpulkan dari pembeli-pembeli saya, rata-rata orang membeli produk TP-Link karena harganya murah dan produknya berkualitas. Tidak sedikit pula yang menyatakan kejujurannya bahwa garansi produk TP-Link tidak rumit.

Setelah sekian lama tidak bersinggungan dengan dunia IT, kuartal ketiga tahun 2018 ini saya dipertemukan kembali dengan TP-Link. Rupanya dunia teknologi saat ini benar-benar mengalami pergeseran yang sangat pesat. Apalagi kalau bukan karena kemajuan internet dan kemudahan orang dalam mengakses Wi-Fi.

Seperti yang kita tau, keberadaan internet era millenial ini memungkinkan orang melakukan apa saja. Mulai dari kegiatan bisnis, melampiaskan hobi hingga sebagai alternatif hiburan. Jadi jangan kaget kalau kemudian survei APJI (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) pada tahun 2017 menyatakan bahwa pengguna internet di Indonesia mencapai 143,26 juta jiwa.

Dukung Kemajuan Teknologi Internet, TP-Link luncurkan produk Smart Home

Pada sebuah gathering yang dihadiri oleh media minggu lalu, saya terkesan dengan ragam produk baru yang dikeluarkan oleh TP-Link.

TP-Link adalah perusahaan penyedia perangkat jaringan dan aksesoris yang berdiri sejak tahun 1996 yang berpusat di Shenzen, China.

Konsistensi TP-Link dalam menghadirkan produk teknologi pendukung jaringan internet semakin memudahkan orang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan diluncurkannya beberapa seri produk smart home TP-Link, diantaranya:

1. Smart Bulb LB130
2. Wireless Router 4G LTE TL-MR6400
3. Cloud Camera NC260

Disampaikan oleh Biko Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia, bahwa Tahun ini TP-Link banyak memberikan edukasi kepada masyarakat tentang smart home,bagaimana smart home bisa membantu banyak orang untuk lebih menghemat energi dan menggunakan produk yang ramah lingkungan. Salah satu produk smart home TP-Link yaitu smart bulb, bohlam pintar yang memiliki teknologi Wi-Fi untuk membuat kehidupan menjadi lebih praktis.

Smart Bulb LB130, Bohlam Pintar Hemat Energi yang smart Wi-Fi

Kini bohlam pun bisa dikendalikan dengan Wi-Fi. Kita tidak perlu lagi jalan kaki keliling ruangan sekedar untuk mematikan saklar.

Adalah Smart Bulb LB130, bohlam pinter keluaran TP-Link yang bisa dikoneksikan dengan aplikasi Kasa.

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Smart Bulb LB130, yaitu:

1. Dilengkapi RGB Full Color

Fitur ini digunakan untuk menyalakan warna lampu sesuai keinginan kita. Banyak pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan suasana hati, kondisi waktu atau kebutuhan acara.

2. Atur Cahaya Lampu sendiri

Dengan menggunakan lampu ini, kita bisa mengatur tingkat penerangan cahaya. Jika terlalu terang bisa dikurangi, jika kurang terang tingkat cahaya bisa ditambah.

3. Hemat Energi hingga 80%

LB130 dapat menghemat energi yang digunakan hingga 80% tanpa mengurangi kualitas kecerahan

4. Mati/Nyalakan lampu dapat diremote dari jauh

Paling penting dari sebuah lampu adalah dapat dimatikan dan dinyalakan dari jarak jauh. Tidak khawatir lagi kalau saat pergi trus keingat belum matikan lampu

5. Atur jadwal penggunaan lampu
6. Kendalikan lampu dengan Voice Command

Produk ini di pasaran dibanderol dengan harga Rp. 780.000,-

Wireless Router 4G LTE TL-MR6400

Produk router inovatif dari TP-Link ini dapat digunakan sebagai modem 4G LTE dan juga sebagai router wireless modem cable.

Bagi pengguna internet yang dituntut harus online di mana saja, Wireless Router 4G LTE TL-MR6400 adalah solusinya. Ketika di rumah, dapat berbagi koneksi dengan seluruh anggota keluarga. Dan ketika sedang di luar rumah, Wireless Router ini juga dapat digunakan bersama-sama dengan teman perjalanan.

Perangkat ini dilengkapi dengan teknologi 4G/LTE Mobile Broadband built-in slot SIM Card sehingga mempermudah koneksi menggunakan jaringan Wi-Fi. Semua kartu SIM** bisa digunakan dalam perangkat ini. Kecepatan downloadnya hingga 150 Mbps

**Network type 4G:
FDD-LTE B1/B3/B7/B8/B20 (2100/1800/2600/900/800MHz)
TDD-LTE B38/B39/B40/B41 (2600/1900/2300/2500MHz)
3G: DC-HSPA+/HSPA+/HSPA/UMTS B1/B8 (2100/900MHz

Jika provider SIM Card mengalami kendala, modem ini dapat difungsikan menjadi router biasa dengan menggukana kabel LAN. Ada 4 port kabel LAN, salah satunya bisa digunakan sebagai WAN. Kecepatan koneksinya hingga 300 Mbps.

Untuk memiliki produk ini, teman-teman dapat merogoh kocek sebesar Rp. 1.380.000,-

Pantau Kondisi Rumah dengan Cloud Camera NC260

Cloud Camera atau CCTV NC260 dilengkapi fitur 2-way audio yang dapat digunakan untuk komunikasi dengan keluarga secara langsung. Adapun kelebihannya adalah:

1. Memantau aktivitas sekitar rumah dengan kualitas HD Live Video dari smartphone, tablet, atau komputer

2. Menerima push email pemberitahuan saat terdeteksi gerakan atau suara

3. Menyimpan video dan gambar lewat aplikasi yang terintegrasi dengan slot Micro SD kapasitas penyimpanan hingga 128GB. Cloud Camera NC260 juga mendukung kecepatan Wi-Fi hingga 300Mbps

4. Terdapat Remote Viewing yang dapat dikendalikan dengan Wi-Fi kamera di mana saja. Fitur ini membantu kita memantau ruangan rumah, merekam video dan mengambil gambar melalui smartphone

5. Menggunakan Lensa kamera ¼”progressive scan CMOS sensor yang mampu menangkap video dengan kualitas 720p high definition video yang jernih dan jelas

6. Untuk membantu penglihatan pada malam hari perangkat ini dibekali dengan LED infrared dan automatic night vision yang akan menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik pada malam hari

Ingin memiliki Cloud Camera NC260? Harganya Rp. 800.000,- sajaa..

Sejak dulu produk-produk TP-Link sudah difavoritkan masyarakat. Kalau tidak percaya silakan dicek, jangan-jangan modem yang teman-teman gunakan di rumah atau di kantor merknya TP-Link, hehe..

Dari sekian produk Smart Home TP-Link, teman-teman tertarik yang mana?

5 thoughts on “Hidup Makin Berkualitas dengan produk Smart Home TP-Link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *