Blogging

Bayar Tagihan Listrik bulan Ramadhan Makin Hemat melalui ShopBack

Bulan Ramadhan sudah berjalan melewati setengah bulan. Nggak terasa, ya, sudah masuk ke bulan Juni. Berarti tinggal hitungan minggu aja, dong, Hari Idhul Fitri tiba.

Duh, kalau mengingat bulan Ramadhan sudah diambang penutupan begini, betapa sedihnya saya. Sedih belum bisa melaksanakan ibadah dengan maksimal.

“Hei, sekarang, tuh, masih bulan Ramadhan, ayo bangkit, perbanyak ibadahmu!”

Saat Ramadhan begini saya jadi terbawa ingatan lama, betapa dulu saat remaja saya dan teman-teman semangat banget ke Musholla ikut Tadarusan. Kadang sampai jam 12 malam baru pulang ke rumah. Sungguh masa-masa yang indah. Tiada hari hidup kami disibukkan dengan ibadah dengan cara yang menyenangkan.

Begitu mendekati 1 Syawal, karena kami berhasil menuntaskan Al Quran hingga khatam, maka Ibuk memberi ganjaran baju baru.

“Wah, asyik, nih, lebaran bajunya baru..”

Jujur, sebetulnya saya tidak begitu minat membeli baju baru saat melihat kondisi keuangan Ibuk. Saya tau bagaimana Ibuk saya berusaha keras menyisihkan uang THR dari Bapak untuk memenuhi kebutuhan lebaran seluruh anggota keluarga.

Masih ingat saya tiap menjelang lebaran Ibuk selalu mengajak saya belanja kebutuhan lebaran. Membeli jarit dan kain untuk nenek, membeli baju-baju saya dan kakak. Dan yang paling utama membeli bahan membuat kue kering.

Sepulang dari belanja, biasanya Ibuk menghitung kembali sisa uangnya sambil berkata, “Semua sudah kebeli, besok tinggal bayar tagihan listrik rumah”

Tagihan listrik…

Itu terus yang Ibu keluhkan setiap bulan. Jangankan menabung, untuk bayar tagihan listrik saja kelimpungan.

Angka tagihan listrik di rumah kami memang besar. Itulah kenapa Ibuk selalu membayar pada akhir-akhir menjelang jatuh tempo, meski berat, Alhamdulillah tidak pernah mendapat masalah seperti denda atau pemutusan sepihak oleh PLN.

Komitmen Lunasi Tagihan Listrik awal Bulan

Waktu telah berlalu, Ramadhan kini, dan Ramadhan kemarin-kemarin, urusan tagihan listrik menjadi tanggung jawab saya.

Berkaca pengalaman Ibuk dulu, sekarang saya membuat komitmen mendahulukan membayar tagihan listrik di awal tanggal.

Prinsip saya, biarlah makan seadanya, yang penting tagihan bulanan semua sudah terlunasi.

Oh iya, tidak hanya tagihan listrik saja, sekarang tagihan-tagihan bulanan saya beranak pinak menjadi tagihan air, tagihan gas, tagihan pasca bayar, BPJS, paket data, pulsa, tagihan internet dan TV kabel, dan lain-lain.

Ternyata melunasi tagihan pada awal tanggal sangat membahagiakan. Saat duit di kantong sudah menipis, saya tetap bisa tidur nyenyak tanpa terbebani dengan angka tagihan. Horor banget, lho, seandainya lagi asik ‘boci’ trus didatangi petugas PLN yang melakukan pemutusan listrik tiba-tiba, bisa heboh dunia persilatan!

Bayar Tagihan Bulanan sambil menabung di ShopBack

Emm, kalimatnya agak ambigu, ya. Bayar tagihan apa nabung?

Eh, saya belum pernah cerita, ya, kalau sekarang saya sudah bisa bayar tagihan bulanan langsung dari rumah. Dulu, kan, kalau mau bayar-bayar saya harus jalan kaki panas-panas ke tempat pelayanan pembayaran online dipinggir jalan raya. Sekarang udah nggak lagi..

Trus bayarnya lewat apa?

Lewat ShopBack, dong! Modal mainan jempol, hehe..

Jadi begini, beberapa waktu lalu saya berkenalan dengan ShopBack. ShopBack sendiri merupakan website yang baik hati memberikan cashback kepada siapa saja yang berbelanja di e-commerce.

Belanja apapun di e-commerce partner ShopBack, pasti berkesempatan mendapatkan cashback! IYA PASTI!

Seperti yang setiap bulan saya lakukan, untuk bayar-bayar tagihan bulanan saya bertransaksi melewati Tokopedia dan mendapatkan cashback sebesar 2% setiap transaksi.

Misalnya, tagihan listrik rumah saya Rp. 300.000,-, maka cashback yang saya dapatkan adalah Rp. 6.000,-. Lumayan, kan? Dikumpulkan tiap bulan selama setahun udah bisa dipakai buat beli kue lebaran.

Itu masih listrik aja. Belum tagihan lain-lain yang juga bakal mendapat cashback sebesar 2%. Itung aja sendiri berapa tabungan kita selama setahun.

Serunya lagi, tabungan cashback yang tersimpan di ShopBack bisa kita tarik kapanpun dengan minimal penarikan adalah Rp. 50.000,-.

Masih gak yakin?
Makanya coba!

Saya dulu juga gak percaya sama sekali. Nyatanya tabungan cashback saya sekarang sudah terkumpul lumayan.

Cara bayar tagihan listrik lewat ShopBack agar mendapat cashback

√ Pertama-tama, buka website Shopback di www.shopback.co.id, dan mendaftarkan diri dengan mengisi nama serta email

√ Karena tagihan listrik termasuk golongan produk digital, maka saya memilih item Pulsa & Produk Digital tokopedia.

√ Selanjutnya klik BELI SEKARANG agar mendapatkan cashback 2%

√ Tunggu sebentar, ShopBack akan mengarahkan pada halaman e-commerce Tokopedia.

√ Selesai, saatnya memilih produk digital apa yang akan kita bayar di halaman Tokopedia.

Keuntungan berbelanja melalui ShopBack

Saya rasa belanja melalui ShopBack pasti untungnya, kok. Soalnya sudah pasti mendapatkan cashback.

Ada banyak pilihan e-commerce partner ShopBack yang memungkinkan kita untuk berbelanja segalam macam produk, seperti produk Elektronik, Fashion, Travel, Groceries, Perlengkapan bayi, ibu, dan anak, Kesehatan & Kecantikan, Gaya hidup, Otomotif &Aksesoris, Perabot Rumah Tangga, Olahraga & Outdoor, Makanan, dan umum. Kalau dihitung partner shopback ada lebih dari 182 toko online!

Saran saya sebelum melakukan transaksi di toko online, sebaiknya cek dulu cashback yang ditawarkan e-commerce melalui website ShopBack. Di sana kita akan tau e-commerce mana aja yang memberikan cashback paling besar supaya kita mendapatkan peluang harga termurah.

Belanja Produk Digital saat Ramadhan makin hemat melalui ShopBack

Sebelum tiba hari lebaran, saya sudah melunasi tagihan-tagihan rumah. Pokoknya sejak ada ShopBack, urusan bayar-bayar jadi semangat.

Nih, bukti pembayaran listrik saya:

Bukti pembayaran PGN bulan Juni 2018:

Dan tiap selesai transaksi, saya selalu mendapati nominal cashback saya di akun ShopBack bertambah banyak nilainya.

Bisa dilihat Total Cashback saya sekarang sudah terkumpul Rp. 90.949-. Akan terus bertambah dan bertambah kalau saya sering berbelanja. Asik, kaan..

Notes:
* Nominal yang dibulatin merah Cashback pembayaran listrik
* Nominal yang dibulatin hijau Cashback pembayaran gas
* Nominal yang tanpa tanda Cashback pembayaran lain-lain

Bulan Ramadhan kali ini teman-teman juga bisa belanja hemat dengan mengikuti program Promo Ramadhan dari ShopBack selama periode 14 Mei – 12 Juni 2018, seperti:

~ Flash Sale Siang Bolong, Flas SALE pulsa diskon hingga 50% tiap hari Senin – Jumat jam 12

~ Voucher Salam Tempel hingga 70%

~ SuperCashBack produk pilihan Ramadhan hingga 90%

~ Promo Kejutan Bedug saat Sahur ( jam 04.00) dan saat Berbuka ( jam 17.00)

~ Flash Sale Ngabuburit tiap Senin – Jumat jam 4 sore

~ VISA Gebyar Cashback lebih besar hingga 2x lipat

Dan dapatkan juga Grand Prize Gebyar THR Ramadhan senilai Total Puluhan Juta Rupiah!

Kalau teman-teman pengen mendapatkan cashback seperti saya dan bisa belanja kebutuhan lebaran dengan lebih hemat, yuk mulai sekarang biasakan berbelanja melalui ShopBack. Apapun kebutuhannya, #ShopBackinAja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *