Review · Women Interest

Rayakan Hari Jadi kota Surabaya Tanpa Khawatir Rambut Rusak dengan Emeron Complete Hair Care

Bulan Mei ini saya tak punya agenda ke mana-mana. Menetap di Surabaya aja menikmati suasana kota. Berbeda dengan bulan-bulan kemarin, jadwal piknik saya bisa dikata padat. Dan rata-rata destinasinya menantang matahari. Seperti snorkling di Pulau Badul yang jam 11 siang panasnya bisa dipakai buat goreng telur.

Meski tidak punya jadwal khusus, bukan berarti keseharian saya diam saja di dalam rumah. Justru karena tidak pergi-pergi itu saya lebih banyak menghabiskan aktifitas di luaran.

Pada bulan ke lima kalender Masehi tahun ini sengaja saya meliburkan diri dari agenda luar kota. Alasannya karena tanggal 31 Mei nanti, Surabaya sedang merayakan Hari Jadi yang ke 725. Untuk perayaannya, Pemerintah Kota telah menyusun agenda even diantaranya Parade Bunga dan Budaya serta Festival Rujak Uleg. Kedua even ini dilaksanakan mulai pagi jam 8 sampai siang sekitar jam 12.

Masih ada lagi agenda lainnya, yakni Surabaya Urban Culture Festival, Pasar Malem Tjap Toendjoengan, Surabaya Shopping Festival, dan lain-lain. Pokoknya selama bulan Mei ini Surabaya penuh dengan even lokal!

Diantara sekian perayaan diatas, saya paling menantikan Parade Bunga dan Festival Rujak Uleg. Menurut saya kedua acara itu memiliki keunikan dan wajib didokumentasikan.

Suasana Festival Rujak Uleg 2017

Hanya saja, untuk mengikuti kedua even itu butuh effort lebih agar selama acara tidak menimbulkan drama berkepanjangan. Terutama masalah rambut.

Yang pernah ke Surabaya pasti taulah bagaimana cuacanya. Rata-rata memberi komen satu kata, PANAS!

“Panasnya Surabaya iku ‘ra umum”!

Secara topografi, posisi Surabaya memang bersinggungan dengan laut. Tetangganya, Sidoarjo dan Gresik, juga daerah yang beriklim sama, bahkan lebih tinggi suhunya dibanding Surabaya.

Ada, sih, bulan-bulan yang menjadikan kota Surabaya berhawa sejuk, tapi kalau diingat-ingat, kok, banyak panasnya, ya. Jam 9.30 aja, sinar matahari sudah unjuk gigi menyorotkan sinar UVnya dengan ‘taring’ sempurna. Notif cuaca di smartphone saya rata-rata menayangkan angka 32 – 33 derajat. Bahkan pernah mencapai 34 derajat!

Google mengakui 33 derajat terasa seperti 40 derajat

Tapi saya sudah biasa, sih. Dibikin senang aja, epok-epoknya sauna gratis, hehe..

Keseruan mengikuti Festival Rujak Uleg

Semaklum-maklumnya cuaca Surabaya, ada saat bagi saya mengeluh kepanasan. Seperti saat hilir mudik di sepanjang Jalan Kembang Jepun melihat kemeriahan Festival Rujak Uleg.

Dalam festival itu semua peserta didaulat untuk nguleg rujak sambil berjoget ria mengikuti irama musik dangdut live. Kostum-kostum unik menjadi simbol hebohnya perayaan. Agar bisa mengabadikan momen, saya harus berbaur di atas aspal panas dan menyatu dengan peserta serta pengunjung lain.

Rangkaian acaranya seru banget. Selama festival berlangsung seluruh pengunjung bebas makan rujak hasil kreasi peserta. Maknyuss! Berangkat lapar, pulang kenyang, hehe. Saya bahkan pernah bawa pulang beberapa cobek dan ulegan milik peserta yang tidak mau membawa pulang pirantinya, haha..

Masalahnya..

Jalan Kembang Jepun berada di pinggiran kota Surabaya yang lokasinya dekat dengan laut. Kawasan ini pada hari biasa merupakan kawasan bisnis yang padat oleh kendaraan. Truk-truk ekspedisi mewarnai geliat kota dengan asap-asap hitam yang mengepul tajam.

Meski saat perayaan sepanjang jalan bebas oleh kendaraan, namun tetap saja panasnya cuaca sulit diajak kompromi. Debu tebal akibat gesekan alas kaki dibarengi desak-desakan dengan ribuan manusia, membuat sekujur badan saya gobyos! Baju dan kerudung saya basah.

Saking banyaknya keringet, rambut saya jadi basah, gatal-gatal dan lepek. Padahal paginya habis cuci rambut.

Sebenarnya sebelum berangkat ke Festival, saya sudah mengantisipasi rambut dari keringat. Karena mandinya kesiangan, takut Festivalnya udah mulai, saya langsung menutupinya dengan kerudung.

Keadaan setengah kering, saya ikat rambut kuat-kuat biar ringkes. Toh, saya kerudungan, aman deh, nggak akan ada manusia yang tau bagaimana penampakan rambut saya. Nanti juga kering sendiri ketiup angin di jalan. Ye, kan?

Tak disangka, rupanya hal itu menjadi sumber keruwetan yang sungguh meresahkan.

Sepulang dari Festival Rujak Uleg, begitu buka kerudung, satu persatu rambut saya berjatuhan. Saat ikatannya dibuka, woaah, rambut udah kayak sapu ijuk. Kumal, kusut, dan acak-acakan. Semakin disisir, bunyinya krasak-krasak. Rambut yang biasanya hitam bercahaya kali ini terlihat kusam, kemerahan dengan ujung pecah-pecah.

Stres, saya!

Emeron dan rangkaian perawatan rambut lengkap

Dalam keadaan terpuruk, saya berusaha mencari solusi dengan bertanya kepada teman-teman.

Opsi yang diberikan cukup banyak. Mulai disuruh perawatan ke salon, sampai ada yang tega memberi saran kejam,

“Udah merah, sekalian aja dicat merah atau ungu. Biar rambut cabangnya ilaang…”

Terbakar hati saya! PANAS, PANAS, PANAS! Petaka rambut merah dan bercabang ini bikin saya sakit hati. Haruskah rambut yang udah disayang-sayang, dirawat sampai panjang, gara-gara bercabang harus dipotong cingkrang?

Ditengah kegalauan, suami memberi nasehat agar saya mencoba melakukan perawatan rambut sendiri secara alami dengan memberinya conditioner dan vitamin rambut setelah memakai shampoo.

Saya pikir ada benarnya, mungkin cara ini berhasil. Daripada ke salon mahal-mahal, kalau ada yang lebih praktis kenapa tidak dilakukan?

Saat itu saya teringat dengan Emeron Complete Hair Care. Adalah rangkaian perawatan rambut lengkap yang terdiri dari Shampoo, Conditioner, dan Hair Vitamin. Wah, kenapa tidak Coba Emeron?

Inovasi Emeron Complete Hair Care dengan formula Active Provit Amino

Emeron Complete Hair Care memiliki 3 varian yang sesuai dengan kebutuhan rambut, yaitu:

Soft & Smooth untuk Rambut Halus & Mudah diatur

Emeron Complete Hair Care Soft & Smooth adalah Paket Perawatan Rambut Alami terdiri dari Shampoo, Conditioner, dan Vitamin Rambut dengan formula Active Provit Amino Sun Flower yang menutrisi Rambut Kasar dan Kaku menjadi Halus dan Mudah Diatur

Damage Care untuk Rambut Rusak

Emeron Complete Hair Care Damage Care adalah Paket Perawatan Rambut Alami terdiri dari Shampoo, Conditioner, dan Vitamin Rambut dengan formula Active Provit Amino Avocado yang Merawat Rambut Rusak menjadi Halus, Lembab, dan Mudah Diatur

Black & Shine untuk Rambut Hitam Berkilau

Emeron Complete Hair Care Black & Shine adalah Paket Perawatan Rambut Alami terdiri dari Shampoo, Conditioner, dan Vitamin Rambut dengan formula Active Provit Amino Urang Aring yang Menjaga Rambut Kusam menjadi Sehat, Berkilau, dan Hitam Alami

Emeron Complete Hair Care Black & Shine penyelamat rambut kusam saya

Dari ketiga varian diatas, saya memilih varian Black Shine yang kemasannya berwarna hitam. Kandungan Urang Aring sangat cocok dengan kondisi rambut saya yang kusam, merah dan pecah-pecah agar menjadi hitam kembali.

Menurut informasi, urang aring (Eclipta alba) merupakan tumbuhan obat yang dipercaya sebagai penyubur rambut. Jika diramu secara baik, urang-aring dapat menghasilkan zat pewarna hitam yang berfungsi untuk menghitamkan rambut.

Urang aring sudah dipercaya sejak dulu sebagai bahan alami merawat rambut hitam agar tampak indah dan berkilau. Jaman sekarang, sih, apa-apa serba praktis. Gak perlu mumet cari tanaman urang aring dan meremas sedemikian rupa untuk mendapatkan sarinya. Sudah ada shampoo urang aring dijual bebas di pasaran. Apalagi ada Emeron Complete Hair Care Black & Shine yang menyediakan perawatan rambut a la salon di rumah.

Review Emeron Complete Hair Care Black Shine

Setelah mengantongi jenis perawatan apa yang cocok untuk ‘mengobati’ rambut sakit saya, segera saya melancarkan aksi di kamar mandi.

Oya, sebelumnya saya jelaskan dulu tentang Emeron Complete Hair Care Black & Shine yang terdiri dari:

Emeron Nutritive Shampoo Black & Shine

Emeron Shampoo telah disempurnakan dengan teknologi Jepang mengandung formula Active Provit Amino dan diperkaya oleh Urang Aring. Shampoo ini efektif melindungi rambut dari akar hingga ujungnya agar senantiasa hitam alami, sehat, dan cantik berkilau

Setelai membasahi rambut, langsung saja saya buka tutupnya. Seketika menguar aroma wangi dan segar.

Emeron Nutritive Shampoo Black & Shine berupa cairan kental berwarna hitam yang jika terpantul cahaya akan mengeluarkan pendar berkilauan.

Cara menggunakannya cukup tuang secukupnya di atas telapak tangan, dan diberi sedikit air. Selanjutnya memulaskan cairan encer tersebut ke seluruh rambut dari akar hingga ujung, pijat-pijat sebentar, lalu bilas dengan air bersih.

Selama keramas, saya senang bermain-main dengan busa shampoo. Wanginya bikin gak rela buru-buru membilasnya.

Emeron Nutritive Conditioner Black & Shine

Kemasan Emeron Nutritive Conditioner berbentuk tube.

Conditioner ini telah disempurnakan dengan teknologi Jepang, mengandung Active Profit Amino, dan diperkaya oleh Natural Ingredients Urang Aring yang memberikan nutrisi setiap helai rambut.

Untuk mengeluarkan conditioner dari kemasannya, saya pencet botolnya dan tampaklah sesuatu berwarna abu. Bentuknya cream bertekstur lembut dengan keharuman yang menyegarkan.

Penggunaannya dengan cara diusapkan ke rambut setelah keramas. Jadi, setelah membersihkan rambut dari sisa-sisa shampoo, conditioner diusapkan pada helai rambut dari bagian tengah sampai ke ujung. Kemudian bilas.

Setelah memakai conditioner, rambut saya jadi halus dan lembut. Terasa bedanya saat sebelum memakai conditoner dan sesudah.

Emeron Hair Vitamin Black & Shine

Selama ini saya pikir vitamin rambut hanya digunakan oleh salon, tapi ternyata semua orang bisa memberikan vitamin rambutnya sendiri di rumah. Terpujilah Emeron yang menciptakan inovasi keren ini. 😄

Awalnya saya takut-takut membuka kemasan Vitamin. Dari jauh, kan, bentuknya mirip kapsul bulat. Kemasannya juga persis kemasan kapsul. Trus gimana cara pakainya?

Secara pelan sambil mengikuti petunjuk pemakaian, saya sobek salah satu kemasan lalu saya ambil 1 kapsul. Kemasan kapsulnya gemesiin.. ukurannya mungil, kalau dipegang terasa kenyal.

Setelah dipotong ujungnya, saya pencet kalem-kalem. Ternyata isinya cairan putih kental. Cairan itu kemudian saya usapkan ke helai rambut yang masih setengah basah.

Efeknya dahsyat banget, lho! Setelah kering rambut saya jadi halus, lembut, dan mudah diatur. Seiring rajinnya pemakaian, rambut kusam saya menjadi normal kembali.

Emeron Hair Vitamin Black & Shine disempurnakan oleh teknologi Jepang Active Provit Amino dan diperkaya oleh bahan alami Urang Aring dan Vitamin yang bekerja melindungi rambut dari sinar matahari. Selain itu menutrisi tiap helai rambut agar tetap sehat.

Produk Emeron Complete Hair Care mudah didapatkan. Di Supermarket, Minimarket, atau via toko online.

Harga masing-masing item standart saja dan relatif terjangkau.
~ Shampoo 170 ml harga Rp. 16.000
~ Conditioner 170 ml harga Rp. 16.000
~ Hair Vitamin isi 6 kapsul @ 1 ml Rp. 7.900

Kesimpulannya?

Setelah menggunakan Emeron Complete Hair Care, efeknya tidak langsung menyulap rambut jadi hitam, tetapi melalui proses dulu selama beberapa hari. Ibaratnya cara kerja produk Emeron menyembuhkan dulu rambut rusak, kemudian secara pelan dan pasti mengembalikan keindahan rambut seperti sedia kala.

Seperti yang saya alami, rambut bercabang saya baru sembuh setelah sebulan pemakaian rutin Shampoo, Conditioner, dan Hitamin Rambut. Ingat, ya, pemakaian rutin. Selama masa ‘penyembuhan’ itu, saya berusaha menghindari hal-hal yang dapat merusak rambut.

Hasilnya kini rambut saya menjadi hitam berkilau, mudah diatur, halus, dan mengembang lebih lama.

Apakah Active Provit Amino? dan Mengapa Harus Emeron

Mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa sejak tadi saya menyebutkan Active Provit Amino, Active Provit Amino..

Baiklah, saya jelaskan sedikit, ya..

Active Provit Amino merupakan formula yang telah disempurnakan oleh teknologi Jepang yang mampu memberikan kekuatan rambut dan menutrisi helai demi helai rambut. Formula ini mampu mencegah keruskan rambut dan melindungi dari paparan sinar matahari.

Produk Emeron diproduksi oleh PT. Lion Wings Indonesia dibawah lisensi LION CORPORATION Tokyo, Jepang, yang sejak tahun 1918 dikenal sebagai produsen pasta gigi, kosmetik, detergen, sabun, pembersih mulut, hingga produk obat-obatan. Oleh karena itu produk Emeron hingga sekarang masih dipercaya sebagai produk perawatan rambut alami yang berkualitas

Varian Emeron Nutritive Shampoo

Sejak dulu Emeron dikenal sebagai shampoo yang memanfaatkan bahan-bahan alam untuk menjawab segala permasalahan rambut. Selain produk Emeron Complete Hair Care, ada 3 varian Emeron Nutritive Shampoo , yaitu:

Hair Fall Control untuk Rambut Rontok

Emeron Nutritive Shampoo Hair Fall Control dengan formula Active Provit Amino Aloe Vera Untuk Mencegah Rambut Rontok senantiasa Kuat, Tebal, dan Halus

Volume Control untuk Rambut Lepek

Emeron Nutritive Shampoo Volume Control dengan formula Active Provit Amino Pomegranate Untuk Merawat Rambut Lepek senantiasa Sehat dan Terjaga Keindahannya

Dandruff Control untuk Mencegah Ketombe

Emeron Nutritive Shampoo Dandruff Control dengan formula Active Provit Amino ZPTO + Lime untuk Mencegah Rambut Ketombe dan Merawat Kulit Kepala sehingga menjadikan Rambut Sehat, Kuat, dan Indah Alami

>

Tips Menjaga Kesehatan Rambut untuk Wanita Berhijab

Kini saya menyadari bahwa berhijab bukanlah solusi untuk menutupi rambut yang bermasalah. Sebaliknya, dengan hijab, ada perawatan ekstra yang dilakukan agar keindahan rambut terjaga kesehatannya.

Meski tidak setiap saat terbuka, rambut yang ditutupi hijab harus diberikan celah untuk bernafas. Berikut adalah tips menjaga kesehatan rambut untuk wanita berhijab.

1. Pilihlah kain hijab yang dapat menyerap keringat seperti bahan katun, kaos, untuk menetralisir keringat berlebih

2. Hindari mengenakan hijab berlapis-lapis agar rambut mendapatkan sirkulasi udara

3. Jangan terlalu sering mengenakan hijab berwarna gelap saat siang hari karena warna gelap menjadikan rambut mudah lembab

4. Saat di rumah lepaskan ikatan rambut dan biarkan ia tergerai bebas

5. Gunakan ikatan rambut yang aman misalnya dari bahan kain

6. Hindari mengikat rambut dalam keadaan basah agar rambut tidak rontok dan mudah patah

7. Jangan mengikat rambut terlalu kencang agar batang rambut tidak mudah patah

8. Sebelum mengenakan hijab, pastikan rambut telah kering sempurna agar rambut tidak lembab dan mudah bau

9. Rajin-rajinlah keramas untuk menghilangkan keringat penyebab gatal dan ketombe. Setidaknya dalam rentang antara 2 hari sekali atau satu minggu 3x

10. Gunakan shampoo sesuai dengan jenis rambut. Akan lebih baik jika memilih shampoo terpisah dengan conditioner seperti Emeron Complete Hair Care yang terdiri dari Shampoo, Conditioner, dan Hair Vitamin dengan formula Active Provit Amino yang disempurnakan oleh Teknologi Jepang

Ternyata merawat rambut bermasalah tidak serumit yang saya bayangkan. Cukup menggunakan perawatan rambut alami secara teratur dapat menjaga kecantikan rambut. Jadi, mulai sekarang Yuk #DengarkanRambutmu!

Karena Festival Rujak Uleg 2018 dibatalkan mendadak pada hari H yang bertepatan dengan tragedi bom Surabaya, maka sebagai gantinya saya ajak teman-teman bermain air di Balai Kota Surabaya bersama Emeron. Tonton, yuk!

Sumber Urang Aring:
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Urang-aring

14 thoughts on “Rayakan Hari Jadi kota Surabaya Tanpa Khawatir Rambut Rusak dengan Emeron Complete Hair Care

  1. Mbaaak , iku model jilbab anyar ta? Apik lho nguwel uwel anduk e.
    Pengin ndelok mbak yuni rambute dicat ungu. Hahahahaha…
    Aku pakai vitamin e emeron mbak. Ancen dadi gak patio mbrodol rambutku.

  2. Iya, Surabaya bikin gerah rambut ini
    Rasanya pengen keramas aja terus tiap habis keluar rumah

    Besok kalau keluar keliling Surabaya, ikut ya Mbak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *