Women Techno

Lebaran dengan Smartphone OPPO F7

Menjelang lebaran begini ambisi ganti gawai selalu mendadak muncul. Disaat orang-orang sibuk milih baju baru, saya kalap baca-baca spesifikasi gadget keluaran baru. Kira-kira Handphone apa, ya, yang bagus buat dipakai hari lebaran nanti. Dan.. yaah, akhirnya saya memutuskan tertarik mengamati OPPO F7.

Saya menjatuhkan pilihan tersebut karena ada beberapa pertimbangan, diantaranya spesifikasi OPPO F7 fiturnya canggih, harganya pun cenderung terjangkau alias pas untuk kantong kelas menengah.

Jadi, ijinkan saya pada kesempatan kali ini untuk sedikit mengulas informasi seputar OPPO F7, ya!

Unboxing OPPO F7

Untuk mendapatkan smartphone OPPO F7 sebenarnya bisa dilakukan di counter atau toko handphone, tapi karena peluncuran OPPO F7 masih baru-baru kemarin, maka untuk mendapatkan ponsel pintar itu caranya harus melalui pre-order.

Seperti biasa, saya pilih warna merah. Yuni, kan, senangnya yang merah-merah. Dan lagi merah adalah warna kesukaan Chelsea Islan, biar kembar, hehe..

Kemasan box OPPO F7 bentuknya kecil. Kardusnya simpel berwarna putih bersih, tidak jauh berbeda dengan kebanyakan smartphone android lainnya.

Okey, langsung saja ya kita masuk ke isi kemasannya karena saya cukup penasaran untuk bisa langsung melihat smartphone-nya.

Begitu kemasannya dibuka, isinya kurang lebih sama dengan smartphone pada umumnya. Di dalam box OPPO F7 terdapat paket yang itemnya antara lain:

– 1 unit handphone OPPO F7
– Kertas panduan dan kartu jaminan
– Case silicon bening
– Kunci untuk membuka sim card (sim injector)
– Kabel USB
– Headset
– Kepala charger

Desain dan Spesifikasi

Untuk desain dari smartphone OPPO F7 ini bagi saya sangat menarik, simpel dan elegan. Dengan bentang layar 6.23 inchi dengan aspek rasio 19:9, resolusinya 2280×1080 pixels. Smartphone android ini memiliki sistem operasi Color OS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo serta mengusung teknologi canggih masa kini pada seluruh perangkatnya, yaitu Artificial Intelligence (A.I).

Di bagian depan smartphone terdapat kamera dengan resolusi 25 MP lengkap dengan sensor HDR Sony dan fitur-fiturnya yang sangat mumpuni untuk berfoto-foto, selfie ataupun merekam video. Dari penampakan depan ini juga bisa kita lihat, layarnya yang super full screen dan berponi (notch).

Oh iya, untuk memori, OPPO F7 ini dibekali 4GB RAM di dalamnya. Sedangkan untuk penyimpanannya, OPPO F7 dibenamkan memori internal 64GB dan mendukung untuk perluasan microSD card sampai 256GB. Selain itu, tersedia juga, nih, OPPO F7 128GB yang memiliki RAM 6GB dan memori internal 128GB. Gede banget ya kapasitasnya. Jadi bebas foto-foto dan videoan.

OPPO F7 pinangan saya ini bodi belakangnya memiliki finishing seperti kaca apalagi jika digeser-geser sudut penglihatannya. Saat digenggam pun, di tangan terasa nyaman dan pas.

Itulah beberapa review sekilas dari saya mengenai OPPO F7. Overall, puas banget, deh, dengan spesifikasi dan tampilannya. Belum lagi kecanggihan A.I-nya, bisa mendeteksi wajah dan objek foto sehingga memberi kemudahan untuk multitasking sampai baterai manajemen. Oh iya, OPPO F7 ini kapasitas baterainya besar, yakni 3400mAh + A.I Battery Management. Tak hanyaitu saja, OPPO F7 memiliki 2 slot micro sim card.

Akhir kata, OPPO F7 ini sangat cocok untuk teman-teman yang mau cari handphone berkelas, spesifikasinya mumpuni, harganya juga miring alias bersahabat.

Jadi, lebaran besok jadi kita ganti HP baru? Ditunggu uploadannya, ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *