Jalan-jalan

Ke Malaysia Hemat Naik Pesawat dengan JD Flight

Bisa dikatakan, tahun 2018 adalah tahun saya. Tahun yang banyak saya habiskan untuk berlibur. Tahun yang setiap bulan membawa saya ke tempat-tempat yang sebelumnya tak pernah saya bayangkan akan terjadi. Destinasi yang jauh di awang-awang, satu persatu mulai jadi kenyataan.

Mari saya tunjukkan!

2 – 6 Januari 2018 liburan ke Lombok

22 – 28 Januari 2018 ke Singapura

18 – 19 Februari 2018 ke Bromo

6 – 8 April ke Ujung Kulon

Waah banyak duit, nih, tiap minggu jalan-jalan terus…

Dicandain begitu saya bisa apa. Kenyataannya saya memang jarang di rumah. Hilang bentar dari WAG, ujug-ujug posting Instagram lagi di pantai.

Bukan sombong, ya, ini semacam pembuktian aja bahwasanya semua orang bisa liburan.

Soal banyak duit? Hemmm, diAamiinkan saja, yes! Orang, kan, taunya liburan butuh biaya banyak. Padahal kalau pinter menyiasati, gak ada istilah liburan mahal. Yang penting NIAT dan MAU. Sekali lagi, Yang penting NIAT dan MAU. Lagi, ya, Yang penting NIAT dan MAU. Udah, ah, capek😂

Karena bagi saya bisa berkunjung ke destinasi baru sudah saya anggap sebagai liburan. Bagaimanapun caranya, esensi liburan buat saya adalah bisa mendatangi suatu daerah dengan cara saya sendiri dan bahagia bisa mengenal penduduk lokal. Selfie dan foto ke tempat wisata, itu sebagai bonus.

Dan.. satu pengetahuan baru yang saya dapatkan dari seringnya liburan, bahwa sekarang ini sangat mudah pesan tiket pesawat via online!

Sungguh, untuk urusan pertiketan ini saya harus mengucapkan banyak terima kasih untuk website pemesanan tiket karena entah bagaimana lobinya kini Tiket Pesawat Murah makin bejibun!

Saat ke Lombok awal tahun kemarin, saya nekat mewujudkan impian setelah tau harga tiket pesawat Surabaya – Lombok hanya 300 ribuan saja. Saya pikir hingga berjut-jut, lho!

Ditambah lagi tarif penginapan di sana tak semahal bayangan saya. Cuma 100 ribuan semalam!

Semakin bahagia rasanya, tempat wisata di Lombok rata-rata gratis. Ke pantai Tanjung Aan saja hanya dikenai tarif 5 ribu. Itupun buat bayar parkir motor aja. (karena selama di Lombok saya sewa motor 2 hari). Ke Gili Trawangan, ke pantai Kuta Mandalika, ke desa Sade, semuanya gratis!

Alhasil, liburan ke Lombok awal tahun menyisakan tabungan banyak dari sekian rupiah yang saya simpankan khusus.
Meski sudah banyak liburan, gak ada rasa kapok. Justru liburan ini bikin candu. Makin kesini, list destinasi saya makin panjang.

Pengen liburan ke Melaka

Sejak menikmati keindahan kawasan tua di Bugis, Singapura, saya pun bercita-cita ingin menelusuri lebih banyak wisata tua di negara-negara Asean. Yang paling dekat dulu aja dari Indonesia, yaitu Melaka, Malaysia.

Apa menariknya Malaysia?

Jadi gini, di mata saya, semua tempat baru selalu terlihat menarik terutama kawasan-kawasan yang mengandung sejarah. Saya bukan sejarawan, tetapi selalu mencintai bangunan-bangunan yang memiliki masa lalu panjang. Seperti mantan yang susah dilupakan, ahaay. Memandang mereka seakan memiliki nyawa yang harus dilestarikan. Yakiin?

Di Malaysia, ada negara bagian bernama Melaka Bandaraya Bersejarah. Kota yang tahun 2008 dinobatkan sebagai Kota Warisan Dunia oleh UNESCO.

Sebagai Heritage World, di Melaka terdapat bangunan berusia ratusan tahun. Misalnya: Gereja Kristus yang dibangun tahun 1753 dan menjadi Gereja Protestan tertua di Malaysia

Sumber Image: Wikipedia

Bangunan Merah Stadthuys, bangunan Belanda yang dibangun pada 1641. Konon bangunan ini adalah bangunan Belanda tertua di wilayah timur

Sumber Image: http://malacca.attractionsinmalaysia.com

Dan banyak lagi spot wisata yang hingga kini ramai dikunjungi wisatan, seperti Street Jonker, Gereja St. Paul, Klenteng Cheng Hoon Teng, Masjid Kampung Keling Malaka, Menara Taming Sari, Melaka Sultanate Palace Museum, Windmill Dutch Square Melaka, Menara Taming Sari, dan lain-lain.

Di Melaka terdapat Perkampungan Morten yaitu desa tradisional yang sebagian besar penduduknya Melayu. Saya suka yang begini-begini karena dengan cara seperti ini saya bisa mempelajari karakter penduduk Malaysia.

Hunting Tiket Pesawat Murah via online

Baru-baru ini saya dapat kabar bahwa JD.id memiliki layanan baru khusus penjualan tiket pesawat online bernama JD Flightt.

JD.id seperti yang kita tau adalah toko online terpercaya yang menjual barang dijamin Ori dengan harga bersaing. Dan bila kemudian membuka layanan tiket pesawat, wah seru juga ya.

Nggak pakai pikir panjang, saya langsung membuka website JD Flight di http://flight.jd.id.

Layaknya penjualan tiket, saya langsung diajak menemui staf penjualan dengan pertanyaan terbang dari mana dan akan pergi ke mana. Namun dalam bentuk website.

Muka layar JD Flight

Pada halaman JD Flight senyamannya pesan tiket, saya disodori halaman formulir berikut tanggal keberangkatan, jumlah orang yang akan terbang serta kelas penerbangan. Sampai di sini saya senang, setidaknya saya bisa bebas ngecek harga tiket pesawat ke tempat tujuan. Untungnya yang saya hadapi mesin, seandainya manusia mungkin staf-staf ini sudah cemberutin saya haha..

Kebebasan memilih tanggal penerbangan ini saya bisa memilih harga tiket yang termurah. Setelah saya cek, penerbangan hari Selasa ada yang lebih murah dari pada hari Senin, nahlo!

Murah, Mudah pesan tiket pesawat di JD Flight

Ternyata tidak hanya kemudahan mencari tiket murah, di JD Flight juga menyuguhkan berbagai promo menarik, diantaranya:

~ Promo Potongan Rp. 500.000 periode pembelian 1 – 30 Maret 2018

~ Diskon menarik berbagai Bank di Indonesia. Promo berlaku bagi pengguna kartu debit dan kartu kredit

~ Promo Free Flight Insurance

~ Diskon Tiket Destinasi wisata Singapura hingga 38%

~ Diskon Tiket Destinasi wisata Jepang hingga 25%

~ Tiket Wahana destinasi Indonesia mulai harga Rp. 40.000

Betapa menyenangkan hunting tiket pesawat via online, ya. Udah praktis,eh, masih dapat diskon lagi.

Disamping saya mencari info destinasi wisata di Melaka, saya juga sibuk mencari tau harga-harga tiket jurusan domestik dan internasional. Setidaknya kantong saya sudah penuh dengan informasi kisaran harga tiket bila suatu saat pengen berangkat liburan keliling Indonesia atau ke luar negeri.

Tak berhenti disitu, saya juga sibuk mencatat harga tiket, saya juga sedang ubek-ubek penginapan murah di Melaka melalui JD Hotel. Duh, makin gak sabar segera terbang ke Melaka!

Halaman muka JD Hotel

Kalau begini caranya, sih, saya gak pusing lagi mikir liburan. Udah fokus nyari duitnya ajaa, hehe.. masa iya, udah capek nyari duit dibebani lagi nyari tiket pesawat dan hotel murah. Cukup dengan 1 website, semua kebutuhan dijawab dengan smart.

Dijamin Liburan bersama JD Flight

Beberapa hari lalu saya membaca curhatan seorang member komunitas traveling yang kena tipu agen penjualan tiket yang nominalnya hampir mencapai 20 juta Rupiah. Saya ngeri bacanya. Dari pengalaman member tersebut saya jadi was-was bila ingin transaksi tiket via online.

Agar tidak mengalami kejadian serupa, saya mempercayakan website terkemuka seperti JD Flight sebagai agen penjualan tiket terpercaya untuk mewujudkan rencana piknik saya tercapai. Insya Allah Dijamin Liburan!

Alasan memilih membeli tiket di JD Flight dan JD Hotel adalah:

1. Website online terpercaya di Indonesia.

Alamat onlinenya jelas, lokasi kantor offline ada di Jakarta, nomor customer service yang dihubungi benar, bukan nomor fiktif. Akun social medianya lengkap

2. Harga Kompetitif.

Sebagai toko online terpercaya, JD.id memiliki visi memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi konsumennya. Salah satu misinya dengan memberikan harga yang kompetitif.

3. Metode Pembayaran flesibel dan bervariasi.

JD.id bekerja sama dengan berbagai Bank terpercaya. Transaksi bisa dilakukan dengan transfer debit dan kredit, melalui pembayaran cicilan dengan kartu maupun leasing.

4. Pilihan produknya banyak.

JD Flight bekerja sama dengan berbagai maskapai dengan jangkauan tujuan tersebardi seluruh Indonesia hingga luar negeri. Pilihan hotel di JD Hotel ada yang paling murah hingga kelas premium.

5. Melindungi Konsumen

Dengan memberikan jaminan uang kembali jika pesanan tidak sesuai deskripsi

6. Customer Service siap sedia selama 24 jam

Berikut ini video saya tentang liburan murah bersama JD Flight:

Tips dan Trik Mewujudkan Liburan Impian secara Hemat

Sebelum kecanduan traveling seperti sekarang, dulunya saya juga seorang yang keberatan dengan tiket mahal. Itulah kenapa saya ogah mimpi tinggi-tinggi. Padahal mahalnya suatu liburan tidak akan terbukti bila hanya disimpan di angan-angan.

Dengan bekal pengalaman traveling yang masih seumur jagung, baiklah, saya akan berbagi tips dan trik untuk kawan calon traveler!

1. Bergabung dengan grup Backpacker

Meski tidak sedang merencanakan liburan, jangan malu untuk bergabung di grup-grup traveling. Yang paling menyenangkan bergabung di grup Backpacker Indonesia/Internasional. Di grup ini setiap hari selalu ramai dengan info-info liburan termasuk destinasi cakep dan cara mencapai lokasi tujuan berikut rincian biaya perjalanan

2. Buka telinga lebar-lebar saat maskapai mengadakan promo besar. Cara ini sangat efektif untuk mendapatkan tiket liburan murah

3. Rajin baca blog-blog travel dan mencatat itinerarynya. Hingga sekarang saya terus mencatat informasi yang berkaitan dengan destinasi wisata ketika membaca blog orang lain. Walaupun belum pernah ke suatu daerah, yang penting pengetahuan akan daerah tersebut sudah saya ketahui.

4. Bila ada informasi Open Trip murah cobalah sekali-sekali ikut. Karena liburan rame-rame terasa serunya dibanding sendirian walaupun travelmatenya belum saling kenal. Lama-lama juga pasti kenal.

5. Udah gak kuat nahan diri segera pergi liburan? Buruan pesan tiketnya! Jangan ditunda-tunda lagi. Kalau budget terbatas, pergilah ke tempat yang dekat-dekat dulu. Dari yang dekat, pelan-pelan ke lokasi yang jauh.

6. Sering-seringlah buka website penjualan tiket dan cek ricek secara teliti harga tiketnya. Saya jamin pasti ada waktu-waktu tertentu harga tiket dijual murah. Nah, buruan ambil kesempatan itu.

7. Agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan (penipuan), belilah tiket pesawat di tempat penjualan tiket terpercaya seperti website JD Flight. Karena JD Flight memberikan service yang bagus dan aman

Waah, menyenangkan sekali, ya, ngomongin liburan. Yuk lah direncanakan mulai sekarang. Saya udah mulai intip-intip harga tiket Surabaya – Melaka, lho. Sekarang mulai sibuk nyatet itinerary dan baca-baca artikel tentang Melaka. Semoga setelah lebaran nanti impian itu terwujud. Amiinn..

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan JD.ID. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

4 thoughts on “Ke Malaysia Hemat Naik Pesawat dengan JD Flight

  1. Kita sehati mbak, pengen ke Melaka. Dan dulu pernah udah pesan tiket, hotel, kereta dsb. Eh H-3 batal wkwkwkwk. Dududududu kapan yaaa bisa ke kota merah ini.

    Btw syelamat ya bu Nyai, barokallah.

  2. jadi kangen melaka nih, kalo ngomongin atau dapet tiket murah mah aku orangnya “gatelen” pengen mo beli aja semua destinasi hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *