Kuliner · Wajah Surabaya

Pesta T-Rex Burger seberat 3 kg di Dino Steak and Burger Surabaya

Apa yang teman-teman lakukan saat disodori T-Rex Burger seberat 3 kilogram dengan diameter 25 centimeter? Ngucap kata WAOWWW saja tidak akan cukup! Hanya bisa menggumam, Modyar koweee, Nduuk.. sambil mendelik😵😵

Alkisah, saya dan Umik bikin janji ketemu di Dino Steak and Burger Surabaya yang berlokasi di Jalan Raya Kupang Indah no. 17. Resto ini terbilang baru, buktinya saya nggak nyasar mencari tempatnya, hehe.. Pun dalam hati saya bertanya-tanya, apa, sih keunggulan burger di Dino Steak and Burger Surabaya?

Maksud saya, tiap brand resto pasti memiliki kekhasan menu tersendiri, kan. Jujur saja, sebagai penggemar warna ngejreng, melihat warna kuning ceria Dino Steak and Burger ini memunculkan ekspetasi tersendiri di hati saya.

Dalam prakteknya, tidak terlalu susah mencari keberadaan Dino Steak and Burger Surabaya. Dari jauh warna plangnya terlihat mencolok sekali diantara deretan cafe dan resto di sepanjang jalan Raya Kupang Indah. Dalam sekali goyang saja, setir motor saya langsung berbelok ke area parkir Dino steak yang luas.

Begitu masuk ke dalam resto, miniatur Dinosaurus langsung menyapa dengan anggunnya. Di bagian sudut depan terdapat play ground yang sedang dikuasai oleh Fidel.

Tunggu, kok ada Fidel, sih?
Ngapain dia di sini?

Ealaahhh, rupanya di sana ada mbak Vicky juga. Keluarga kecil itu sedang makan siang bersama. Ibunya sibuk makan, Fidel sama Papanya lagi asik main. Hmm, kreatif juga Ibu satu ini.

Jadilah kami bertiga: saya, Umik, dan Mbak Vicky kopdar dadakan. Trus gak lupa selfie dong. Ngomongnya gini, “selfie dong kita, biar kliatan akur”😂😂

Suasana resto Dino Steak and Burger Surabaya memancing banget buat kita berlama-lama di sana. Bangkunya banyak, tempatnya luas, ruangannya juga nyaman.

Pesta Burger di Dino Steak and Burger Surabaya

Tak berapa lama menunggu, burger kami datang. Ada 3 burger di atas meja, yaitu:

~ Extreme Cheezy Burger
~ Crispy Chicken Burger
~ Cheezy Burger
~ Chicken Burger with Sambal Matah

Ketiga burger diatas ukurannya standar saja. Setangkup roti bundar yang didalamnya terdapat susunan patty dan sayuran. Yang lucu dan bikin gemas adalah bentuk roti bagian atas yang mengembang bulat cakep lalu diluarnya terdapat stempel DINO

Tak seperti burger pada umumnya, roti yang digunakan burger Dino polos. Tak ada mata wijen berkeliaran. Dari jauh terlihatnya jadi seperti burger tembem. Dalam keadaan lapar, siapapun pasti pengen segera melahapnya.

Ketika saya mencicipi Chicken Burger with Sambal Matah, rasanya kental banget paduan Indo dan Western nya. Kalau biasanya ayam goreng dengan sambal matah dimakan pakai nasi, kali ini saya harus mencocokkannya dengan roti.

Awalnya aneh, lama-lama kok jadi enak, ya, haha..

Potongan chicken tebal yang digoreng garing dipadukan sambal matah yang segar rasanya sesuatu sekali. Sampai nggak sadar saya kalau tangkupan roti yang atas belum tersentuh, sedangkan ayam matah nya sudah masuk perut duluan haha..

Selain burger-burger standart, ada juga Chicken Rice Steak dan Burger and the Chicken Waffle.

Hmm, menunya cukup beragam. Tak melulu burger saja, Dino Steak and Burger Surabaya juga berupaya memunculkan inovasi yang diselaraskan dengan lidah orang Indonesia.

T-Rex Burger seberat 3 kg di Dino Steak and Burger Surabaya

Saya gak nyangka sekali kalau tiba-tiba berhadapan langsung dengan T-Rex Burger.

Dalam ilmu perDinosaurus-an, T-Rex adalah jenis dinosaurus pemakan daging yang berukuran paling besar. Ya, sih, saya sadar makan saya banyak. Apalagi bangsa daging-dagingan. Tapi ya nggak gitu juga sampai disodorin burger raksasa kayakT-Rex burger ini.. wkwkwkw

Bayangkan saja gimana groginya melihat tangan kiri memegang burger biasa dengan ukuran pas genggaman tangan saya. Sedangkan di hadapan saya ada burger diameter 25 cm yang tak mungkin saya angkat dengan tangan satu. Bisa-bisa aja, sih, tapi dengan berat 3 kilogram, rasanya mustahil kalau mindahin pakai satu tangan.

Jadi T-Rex burger adalah inovasi Dino Steak and Burger Surabaya bagi penggila burger. Ketika melahap satu burger ukuran standar diras kurang, dibuatlah burger dengan ukuran super jumbo.

T-Rex Burger seberat 3 kg di Dino Steak and Burger Surabaya terdiri dari setumpuk roti bundar yang di dalamnya terdapat isian keju, sayuran antara lain timun, selada, dan patty burger seberat 1 kilogram. Sehingga T-Rex burger berat totalnya adalah 3 kilogram!

Satu biji T-Rex Burger dapat dimakan rame-rame 5 – 6 orang!

Walaupun ukurannya jumbo, rasa T-Rex Burger kelezatannya tetap terjaga. Dagingnya tebal, kejunya muantap, sayurannya melimpah. Nyatanya, saya hanya mampu makan sepotong saja.

Penyajian T-Rex burger didampingi dengan pisau panjang nan menawan. Pembeli bisa memotong sendiri atau minta tolong chef dipotongkan sekalian.

T-Rex Burger seberat 3 kg di Dino Steak and Burger Surabaya jadi andalan saya ketika kalap pengen ngeburger. Di tiap meja tersedia saos tomat dan saos sambal yang bebas dicocol buat menikmati burger. Penasaran dengan T-Rex Burger?

Datang saja ke

Dino Steak and Burger Surabaya
Jalan Raya Kupang Indah no. 17, Surabaya
Buka tiap hari jam 11.00 – 22.00

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *