Jalan-jalan

Ke Jakarta gratis bersama Daihatsu

Minggu lalu saya dari Jakarta. 2 hari sih, cuma. Tapi begitu spesial buat saya. Sebab saya perginya  gratisan. Sama sekali gak ngeluarin duit sepeserpun! Iya, beneran gratis. Tanpa syarat dan ketentuan berlaku!

Kok bisa?

Ya bisa dong, blogger gitu loh 😀

Makin istimewa lagi semenjak dari berangkat sampai di Jakarta saya diperlakukan seperti orang penting. Kapan lagi bisa begini, kalau nggak jadi blogger gak mungkin bisa begini hihi *minta dijitak*

Percaya nggak *kalau percaya anggap kalimat ini nggak penting* saya ke Jakartanya naik pesawat lho. Maskapainya keren lagi, pke Garuda boo.. hmm.. oke kayaknya saya terlalu lebai nulisnya. Tapi gimana ya.. saya pengennya begitu sih. Pengen membuktikan kepada khalayak bahwa jadi blogger itu banyak banget untungnya. Modalnya cuma rajin nulis, dan rajin ikut kontes! 😀

Konon teman seperjalanan saya sempat bisik-bisik bahwa tiket pesawat kalau akhir pekan itu mahal. Apalagi bulan Desember seperti ini. Sebelum berangkat dia juga sempat ngecek, kalau di duitin nominal PPnya mencapai 2 juta rupiah lebih. Glek!

Harusnya ya ketika mendengar kata dua juta saya langsung bahagia karena bisa merasakan naik pesawat mahal. Tapi kenapa tiba-tiba saya merasa agak-agak gimana gitu. Apalagi melihat jadwal kepulangannya tertera tgl 15 Desember jam 12.30.

Andaikan saja.. ini andai lho ya.. penyelenggara mengerti posisi saya, berharap sih mereka ngasih a duit cash aja. Alasan pentingnya supaya saya bisa memundurkan  jadwal kepulangan barang sehari atau 2 hari supaya saya bisa bergabung bersama teman-teman Dblogger ke Sentul nonton Ultah Transmedia 12 hihi..

Abaikan paragraf di atas..

Sesuai janji awalnya, penyelenggara mengundang saya ke Jakarta dengan embel-embel transport dan akomodasi ditanggung. Sampai-sampai air port tax bandara aja saya gak bayar lho! Gak tau sudah pelayanan maskapai atau sudah di include kan ke harga tiket sehingga waktu cek ini petugas sudah gak minta bayar lagi.

Sesampai di bandara Cengkareng, bak bidadari turun dari langit, saya langsung disamperin sama panitia penyelenggara lalu digiring ke Lounge Garuda. Di lounge itu saya diminta makan sepuasnya sambil menunggu teman-teman lain yang belum datang. Dari sini aja saya merasa panitia ini baik banget.

Oya lupa, saya belum bilang ya dalam rangka apa saya jalan-jalan ke Jakarta dengan biaya ditanggung. Ceritanya saya terpilih menjadi finalis lomba blog Daihatsu Terios yang diselenggarakan oleh Viva Log. Total Blogger yang diundang ada 26 orang dari seluruh Indonesia, salah duanya saya dan Fika Wardatul, perwakilan dari Jawa Timur. Di Jakarta inilah seluruh undangan di ajak menghadiri Pesta Sahabat Daihatsu sekaligus malam puncak penganugerahan hadiah lomba.

Ternyata undangan yang hadir bukan26 blogger saja, total undangan ada 430-an orang yang terdiri dari Kepala Sekolah SMK & Dinas Pendidikan, Ibu-ibu Posyandu, Konservasi Penyu, Journalist Competition, Daihatsu Blogger, Sales Force Eco Driving, Daihatsu Everywhere, Daihatsu Club, dan rekan media. Kesemuanya berkumpul jadi satu di XXI Ballroom, Djakarta Thatre Building, Jl. M.H. Thamrin.

Kok banyak banget?

Awalnya juga begitu. Dan setelah dijelaskan, ternyata para undangan itu juga para finalis lomba yang diadakan sebagai bagian dari program CSR nya Daihatsu yang seperti taglinenya ingin menjadi sahabat masyarakat.

Malam puncak itu suasananya seperti malam penganugerahan yang di lihat di TV-TV. Walaupun saya belum pernah nonton langsung acara seperti ini tapi rasanya kurang lebih sama lah seperti nonton di TV. Secara saya kan duduknya di kursi nomer 2 dari belakang bersama teman-teman blogger lainnya jadi ya gak bisa lihat langsung muka artis-artis itu. Hanya bisa menikmati dari layar LCD aja. Kalaupun foto juga begitu, cuma bisa foto mukanya aja dilayar. Kecuali suara ya, karena ruangannya ada peredamnya, jadi suaranya kencang menggelegar.

Dari keseluruhan penampilan bintang tamu, ada beberapa catatan nyata yang saya dapat, yaitu:

  1. Gaya bicara Ayu Dewi itu sama persis dengan ketika dia tampil di TV. Ceplas-ceplos, dan suka plesetin nama atau gaya seseorang.
  2. Penampilan Cheerleader anak-anak nya keren banget. Cara bangun piramidnya kompak dan pintar menjaga keseimbangan. Asli, penampilan mereka sungguh memukau..
  3. Paduan suara anak-anaknya juga nyaring dan empuk. Enak aja didengar.
  4. Baru tau ada nama grup band The Dance Company yang personilnya Nugie, Baim, Pongki, dan Ariyo Wahab.
  5. Baru tau juga ternyata Pongki itu kalau ngomong kocak. Dan Baim itu bukan orang pendiam.

Dan hasil penganugeraha itu.. selamat saya mendapat sebuah Daihatsu Ayla!! Dalam bentuk mobil-mobilan.. hihi..

Terima kasih Daihatsu telah memfasilitasi semuanya..

7 thoughts on “Ke Jakarta gratis bersama Daihatsu

  1. Aku mau diundang lagi meski nggak menang hauwhawhauw…. Eh mbak, yg semobil sama aku pulang ke bandara ada yg extend loh, tiketnya diundur, kita turunin dia di belokan Slipi mau ketemu saudaranya. Orang Menado.

  2. Bwahahahaha .. Haduh mak, rasanya jantung aku sampe jatuh pas baca kalimat “.. Selamat saya mendapat sebuah Daihatsu Ayla!” X)))

    Semoga next time beneran rajin ngeblog-nya berbuah manis sebuah mobil sungguhan yaa maaak, aamiin 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *