Kuliner

The Bale Restaurant di Mulberry Hill by The Lodge, Lembang, Bandung

The Bale Restaurant di Mulberry Hill by The Lodge, Lembang, Bandung merupakan resto berkonsep alam yang berada di dalam kawasan Mulberry Hill by The Lodge.

Mungkin ada yang bertanya, Mulberry Hill by The Lodge sebelah mananya The Lodge Maribaya?
Mereka adalah tetanggaan, dan jarak keduanya adalah 1 km!

Minggu lalu pembukaan The Bale Restaurant berlangsung meriah. Acara pembukaan sendiri dihadiri oleh beberapa pejabat dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung. Turut hadir pula penyanyi Titi DJ dan penyiar Edi Brokoli.

The Bale Restaurant di Mulberry Hill by The Lodge

Begitu tiba di gerbang Mulberry Hill by The Lodge, saya disambut dengan petugas yang siap dengan kendaraannya.

Lokasi The Bale Restaurant berada di atas bukit. Dan untuk menuju ke sana, pengunjung harus melalui jalan setapak perkebunan sayur. Sudah disetting begitu, tiap pengunjung restaurant harus memarkir kendaraannya di bawah, menuju ke atas akan diantar dengan mobil terbuka.

Sampai di atas, saya masih harus berjalan melewati gapura kayu dan menapakkan kaki melalui bebatuan setapak. Ruangan Restaurantnya sendiri berada di dalam bangunan berbentuk joglo kayu yang dipenuhi dengan meja kursi dari kayu juga. Di salah satu ujung terdapat seperangkat alat musik yang dimainkan sekelompok orang.

Pagi itu saya tidak langsung masuk ke dalam joglo. Saya lebih memilih duduk di bale-bale taman, yang menurut saya lebih dramatis.

Bayangkan duduk di atas bukit dengan sejauh mata memandang terlihat pegunungan dan pepohonan pinus dihiasi kabut tipis laksana awan berarak. Melihat ke bawah terdapat pemukiman penduduk berukuran kecil yang serupa hiasan alam. Udaranya sejuk, anginnya segar.

Seperti itulah gambaran The Bale Restaurant di Mulberry Hill by The Lodge, Lembang, Bandung.

Menu The Bale Restaurant

Menu yang disajikan The Bale Restaurant menggunakan bahan baku organik yang diambil langsung dari perkebunan milik sendiri. Jadi, Mulberry Hill by The Lodge ini memiliki peternakan dan perkebunan sendiri. Jika menginap di sini, pengunjung bisa berlama-lama bermain dan memberi makan kelinci-kelinci.

Rencana kedepannya, pengunjung The Bale Restaurant akan dipersilakan memetik sendiri sayur-sayuran dari kebun yang kemudian dimasak langsung oleh Chef sesuai menu yang dipesan.

Dari sekian menu yang disajikan, saya berkesempatan mencicipi Nasi Goreng Kecombrang. Warnanya merah, tak berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Akan tetapi nasi goreng kecombrang memiliki sensasi berbeda. Saya belum pernah melihat dan makan kecombrang, tetapi saya bisa mendapatkan rasa kecombrang yang menyengat pada nasi goreng kecombrang di The Bale Resto.

Menu utama yang disajikan di The Bale Restaurant lainnya adalah Rack of Lamb, Grilled lamb yang disajikan dengan nanas dan saus blacberry

Mulberry Beef Steak tenderloin yang disajikan dengan nasi organik dengan saus jamur dan saus asparagus

Aneka Sop tersedia Pumpkin Soup, pumpkin puree yang disajikan dengan roti bawang putih. Serta Vegetable Tomato Soup, Tomato Puree dengan sayuran organik dicampur dengan resep tomat buatan sendiri.

Lainnya ada Salad dan Pasta.

Sebagai informasi, sayuran dan daging ayam di The Bale Resto 100 persen organik. Sedangkan daging dan ikan belum organik.

Opening The Bale Restaurant di Mulberry Hill by The Lodge, Lembang, Bandung.

Jumat lalu, 23 Februari 2018, The Bale Restaurant di Mulberry Hill resmi dibuka secara umum.

Dalam sambutannya, Ibu Heni Smith, pemilik The Lodge grup, menyampaikan bahwa The Bale Restaurant menyuguhkan menu sehat dengan bahan-bahan sayuran organik. Selain itu pengunjung dapat menikmati pemandangan Mulberry Hill yang dikeliling oleh 5 gunung, yaitu Gunung Bukit Tunggul, Gunung Burangrang, Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Batu, dan Gunung Palasari.

Meski acara pembukaan diiringi hujan deras namun acara tetap berlangsung meriah. Sepertinya para tamu justru bahagia dapat hujan karena setelah pembukaan, mereka diajak keliling Mulberry Hill by The Lodge menggunakan sepatu boots!

Saya pikir pengelola sangat memperhatikan detail di kawasan Mulberry. Bahkan toilet pun dibuat segar dan nyaman. Ada Masjid, Meeting Room, dan taman yang bersih.

Kalau ke Lembang, jangan lupa mampir ke The Bale Restaurant di Mulberry Hill by The Lodge, Lembang, Bandung. Puas main di The Lodge Maribaya, rasakan suasana privasi yang nyaman dengan kenikmatan hidangan nan lezat!

3 thoughts on “The Bale Restaurant di Mulberry Hill by The Lodge, Lembang, Bandung

  1. The Lodge Maribaya ini menyasar siapa lagi dengan Mulberry Hill-nya ini ya? Mereka sendiri sudah punya restoran yang cukup mewah untuk menyasar konsumen menengah ke atas di The Lodge-nya, dan Mulberry Hill ini mai mencari konsumen yang mana lagi? Padahal sama-sama restoran yang jual sensasi adventure. Aku penasaran dengan strategi The Lodge untuk cari konsumen buat Mulberry Hill-nya tanpa mematikan Dapur Hawu yang sudah ada sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *