Blogging

Memilih Produk Audio Bersuara Jernih dengan harga Miring

Musik bagus, suara merdu, lagunya mendayu, kalau nggak dibarengi dengan audio yang jernih, kayak-kayak gimana gitu. Di kuping terdengarnya aneh. Gatel, tapi gak bisa digaruk.

Sumber foto: panasonictv.id/

Meskipun nggak punya darah seni, tapi kuping ini nggak bisa diajak bohong. Lagu enak dan gak enak itu relatif, walau sama-sama gak bisa dirasa. Tapi kuping bisa mendeteksi mana audio yang ’empuk’, yang hentakan musiknya merasuk ke kalbu, dan yang lirik lagunya terdengar dengan jelas.

Saya tuh kategori manusia yang suka nyanyi tapi suka kliru mengucapkan lirik. Ketika belum booming lirik lagu online, hobi saya mendengarkan nyanyian sambil nyatet liriknya. Ketika pengucapannya gak jelas saya mundurin lagi lagunya. Gak terima sekali dua kali, tapi berkali-kali. Sampai pita kasetnya rusak efek saya tarik maju mundur, hehe. Tapi saya yakin banyak teman-teman yang seperjuangan sama saya 😁

Perangkat audio pertama kali yang saya punya dibeli dari duit usaha ngumpulin uang jajan adalah tape compo. Anak 90-an pasti tau ini..

Jadi, ya, kisaran tahun 2000 dunia peraudioan di Indonesia dimarakkan oleh sebuah perangkat bernama tape compo. Fiturnya termasuk lengkap. Bisa dipakai buat dengerin radio dan bisa dipakai buat dengerin kaset pita. Bagian atasnya jika ditekan, pintunya akan terbuka sendiri dan di situ bisa diisi dengan kepingan CD musik.

Ya lah, jaman itu CD dan VCD sedang ngehits-ngehitsnya. Pada masa itu merupakan masa peralihan teknologi musik dari kaset pita menjadi digital. Hayo, siapa yang dulu suka ngopi lagu-lagu MP3? 😂

Memorable bangetlah masa itu. Saya dan teman-teman kerap memesan lagu MP3 dengan pilihan judul yang sesuai selera.

Sumber foto: panasonictv.id/

Mudahnya mendapatkan list lagu berformat MP3, menandai momentum gaya hidup masyarakat kita memiliki seperangkat alat audio terkini di rumah. Mereka berbondong-bondong ke toko elektronik membeli perangkat audio yang paling mutakhir!

Saya? Masih setia nimbrung speaker woofernya tetangga! Mahal, euy? Hehe..

Sekarang perangkat audio sudah bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Hampir rata-rata alat elektronik berbasis hiburan menawarkan sistem audio yang bersuara jernih dan berkualitas bagus.
 
Salah satu produk audio yang masih eksis sampai hari ini adalah Panasonic. Perangkat elektronik audionya lengkap. Bisa dipasang di rumah, di kamar tidur, kantor, hingga dipasang di kendaraan. Prangkat suara Panasonic selain berkualitas harganya juga cukup terjangkau.

One thought on “Memilih Produk Audio Bersuara Jernih dengan harga Miring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *