Blogging · Kuliner

Cara Asik Menikmati Guava Crystal Sunpride saat piknik ke Bromo

“Siapa sih yang keidean mempopulerkan Guava Crystal ini, kalau ketemu saya mau bilang seribu makasih!”

5 tahun lalu kurang lebih, saya melihat guava crystal Sunpride di Hoky Buah, toko buah di Surabaya yang etalase buahnya lengkap. Karena baru pertama tau, saya membeli sekilo saja walau dalam hati sebenarnya mau lebih. Saya ingin coba dulu, kalau enak beli lagi hehe..

Sampai rumah saya cuci buah itu lalu saya gigit langsung. Nggak pakai pisau-pisauan!

Ketika dagingnya bersandungan dengan lidah dan gigi, waoww rasanya mak nyessss. Kriuk di luar, segar di dalam. Sensasinya keras tapi empuknya bersahabat. Pokoknya keras tapi empuk, deh. Duh gimana ya jelasinnya.. 😁

Daging buahnya tebal ( ini saya suka banget karena bagian ini vitaminnua banyak), bagian hatinya manis, dan bijinya sedikit.

Saat itu juga saya langsung teriak, “buah ini, nih, yang kucari selama ini”!

Akhirnya sisa buah itu saya sayang-sayang dan tak boleh ada seorangpun yang minta! Jahat, biarin! Haha

Guava Crystal Sunpride dan Jambu Klutuk kenangan

Sambil ngunyah, pikiran saya mengembara ke masa kecil yang hobi manjat pohon ‘jambu klutuk’. Batang pohonnya bersih dan halus, kalau nggak pinter nyari pijakan, bisa-bisa kepleset jatuh. Disitulah tantangan saya untuk bisa mendapatkan jambu klutuk. Bagian dalamnya berwarna putih hanya saja bijinya banyak banget.

Sayangnya setelah pohon jambu itu ditebang saya tak lagi dapat merasakan buah jambu klutuk lagi. Beli di pasar pun hampir tidak ada yang jual.

Sejak menemukan guava crystal di Hoky Buah, saya seakan menemukan kebahagiaan masa kecil saya. Kesabaran saya berbuah manis, dihadapan saya sekarang ada guava crystal berukuran besar dan rasanya lebih enak. Bijinya sedikit, dagingnya tebal.

Saya selalu memilih Guava Crystal Sunpride. Prinsip Buah Pasti Sunpride. Buahnya sudah pasti bagus karena sistem produksinya melalui pengawasan yang ketat. Sebelum didistribukan lebih dulu melalui seleksi sehingga sampai di tangan konsumen buah ini bersih dan layak konsumsi.

Sebagai konsumen saya tidak seperti membeli kucing dalam karung. Dalam penjualannya, guava crystal Sunpride, kan, dikemas menggunakan jaring dan plastik wrap. Konsumen gak bisa seenaknya membuka semua kemasannya. Jadi walaupun kondisi buahnya tidak terlihat, milih sambil merem, pun, udah pasti dapat buah bagus.

Dan buah-buahan Sunpride ini punya garansi, lho. Kalau ada buah yang dibeli ternyata kualitasnya gak bagus, konsumen bisa langsung klarifikasi ke tim Sunpride melalui social medianya.

Ke Bromo bawa Guava Crystal

Sebelum touring ke Bromo, saya ke Supermarket dulu beli beraneka buah. Sengaja saya ‘sangu’ buah buat camilan nanti di Bromo.

Sesuai pengalaman-pengalaman ke Bromo sebelumnya, shubuh di Bromo cuacanya dingin minta ampun. Anginnya yang kencang biasanya membuat perut mules dan masuk angin.

Dalam kondisi seperti ini minum air putih malah membuat perut saya dingin dan mual.

Apalagi saya ke sana naik motor, harus siap stamina jika suatu waktu dibutuhkan untuk dorong motor saat melalui tanjakan tajam.

Saya pernah merasakan gak enaknya cuaca dingin dalam kondisi perut kosong, perut rasanya diaduk, alhasil saya mual dan muntah.

Minum air putih, rasanya malah gak enak parah soalnya cuaca dingin membuat air kemasan ikutan dingin. Alternatifnya saya memilih ngemil Guava Crystal Sunpride.

Kenapa saya memilih Guava Crystal Sunpride saat ke Bromo?

Alasan membawa Guava Crystal saat piknik

1. Guava Crystal mengandung vitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.
Dalam kondisi lelah, tubuh butuh banget asupan sehat.

Guava Crystal merupakan buah rendah kalori dan lemak. Senyawa antioksidan poli-fenolik dan flavonoid dapat mencegah kanker dan anti penuaan. Usia boleh tua, semangat harus tetap muda. Ya, toh! 😁

2. Guava Crystal mengandung 5,4 gram per 100 gram buah. Termasuk kategori buah kaya serat yang dapat memperlancar pencernaan.

3. Guava Crystal memberikan sumber antioksidasi dan vitamin C yang menyediakan lebih dari tiga kali kebutuhan asupan harian yang dibutuhkan oleh tubuh

4. Buah berhijau seksi ini mengandung kaya kalium yang merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang mampu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

5. Cuaca Bromo yang bercuaca ekstrim, pagi dingin, siang panas, menjadi alasan saya membawa guava crystal sebab likopen dalam guava muda dapat mencegah kerusakan kulit dari efek sinar UV dan memberikan perlindungan dari kanker prostat

Cara Asik Menikmati Guava Crystal Sunpride

Seperti yang saya ulas di atas, guava crystal melalui proses produksi yang ketat, sehingga aman dikonsumsi di manapun berada.

Saat di Bromo saya cukup membuka kemasannya lalu menyiramnya dengan air kemasan. Karena gak ada pisau, makannya langsung LHEP! Lebih seksi, mah, nikmatinnya hehe..

Kalau lagi ingin makan buah dengan cara yang cantik, saya potong aja lebar-lebar.

Ingin cara yang tak biasa, saya potong dadu makannya pakai garam kering dicabein atau dicocol pakai sambal terasi.

Belum pernah nyoba kan makan guava dengan sambal terasi, enak bangeet, lho!

Kalau mau nikmatin yang mainstream aja saya pakai sambal rujak manis. Yang bumbunya dari gula merah, asam, sama cabe. Maknyus tenaannn..

Ada banyak Cara Asik Menikmati Guava Crystal Sunpride. Selain cara saya di atas, teman-teman punya ide lain, nggak? Mau dong dibisikin, hehe..

Sumber manfaat Guava Crystal dari http://www.sunpride.co.id/2016/09/30/guava-crystal/

3 thoughts on “Cara Asik Menikmati Guava Crystal Sunpride saat piknik ke Bromo

  1. Nyocolin ke sambel terasi belum pernah, Mbak..Klau ke sambel rujak sudah..hehehe

    Dan, senangnya lagi Guava Crystal Sunpride ini enggak susah didapatkan, kayak di Jakarta di grosir buah dekat rumah ada..juga di A*pamidi..jadi deh pas pengin tinggal beli 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *