Kuliner

Kafe Tajir Surabaya, surganya Ayam Geprek



Namanya Kafe Tajir. Lokasinya di jalan Klampis, Surabaya.
Gak sengaja mampir waktu siang-siang habis isi bensin. Di depannya pom, pas ruko-ruko, ada tulisan Kafe Tajir.

Tempatnya gak terlalu mencolok yang membuat saya penasaran justru namanya, Kafe Tajir; Nasi | Shake | Ropang | Kopi dengan font berwarna hitam dengan 3 gedung tinggi

Review Kafe Tajir Surabaya, surganya Ayam Geprek

Kafe Tajir sepenglihatan saya merupakan kafe baru di Surabaya. Buka sekitar akhir tahun 2017 lalu. Untuk kafe-kafe, bagi saya bukan menu nya yang membuat saya penasaran. Yang saya pingin tau banget malah disain ruangannya kayak apa hehe..

Seperti yang kita lihat, rata-rata kafe di Surabaya selain menu tentunya, mereka juga menjual tempat yang bernuansa artistik. Orang datang gak selalu pengen makan, yang penting nemu tempat duduk yang santai, bisa ngobrol, utamanya selfie dan foto-foto untuk mempercantik feed Instagram. Bener, nggak? 😀

Masuk dalam kafe, saya langsung disambut seorang Mbak, “Selamat datang, mau pesen apa Juragan?”

Pantesan semua yang di sini pada tajir-tajir, semuanya dipanggil juragan! 😀

Smooking Area Lantai 2

“Juragan mau makan apa?”

Hampir saya teriak, “Saya mau makan yang paling enak!” sambil angkat kaki dan banting botol kecap di meja!” 😀
Ada yang ingat iklan apa itu? Hehe..

Ditanya gitu, sejujurnya saya nggak tau mau pesen apaan. Biar bingungnya ilang saya balik tanya, “Di sini menu rekomendasinya apa?”

Si Mbak bilang ayam geprek. Seraya nyodorin selembar kertas berisi menu.

Dari sekian menu saya jatuhkan pilihan pada Nasi Geprek Mevvah Original. Sempat ditawarin level kepedesannya berapa. Oh, rupanya ada level-levelan di sini. Ya udah saya milih yang tengah, level 2. Pilihan level antara 0-3.

Untuk minum saya pilih Royal Shake Swiss Mountain. Yaitu milkshake coklat ukuran besar. Bagi saya gak ada yang lebih nikmat selain minum es coklat saat cuaca Surabaya sedang panas-panasnya.

Alur pesannya, usai memilih menu, pengunjung langsung bayar di kasir. Baru lanjut nyari meja.

Di lantai satu tersedia 2 ruang pengunjung, di depan sama di belakang. Ruang tengah buat pesan menu. Lumayan sih mejanya, ada beberapa, tetapi ruangannya monoton. Saya pengen sesuatu yang lain..

Ruangan Lantai 1

Seorang staf menawarkan saya untuk naik ke lantai atas. Katanya ada bacaannya. Wih, saya mupeeeng..

Beneran, sesampai di ujung tangga, ada sebuah lemari dengan rak bersusun berisi komik, novel, dan papan permainan seperti catur, ular tangga, kartu remi, dan sebagainya. Saya langsung ngambil 1 komik doraemon dan milih meja.

Sempat bingung milih duduk, soalnya siang itu lagi sepi. Hanya ada saya seorang. Dinding sebelah kanan terdapat pajangan pigora berisi quote menarik. Di sisi lain ada dinding kombinasi tembok sama seng yang diatur menarik dengan pot-pot tanaman.

Ada satu ruangan lagi, outdoor yang nggak kalah cantiknya!

Nasi Ayam Geprek Mevvah Original dan Royal Shake Swiss Mountain ala Kafe Tajir

Sekitar 20 menit, nasi ayam geprek pesenan saya datang. Lumayan lama nunggunya, karena saya sibuk baca doraemon lupa kalau pesenan saya belum datang.

Ayam gepreknya berupa nasi di atasnya terdapat taburan suiran ayam, sambal ditemani satu iris timun. Porsinya cukupan, cuma karena piringnya lebar, kliatannya sedikit.

Nasinya enak, pero, kata orang Jawa. Ayamnya crunchy dan gurih. Sambalnya pun sedaaap, dominan asin sama pedas.

Harga Nasi Ayam Geprek Mevvah Original Rp. 18.181,-

Yang membuat saya kaget justru Royal Shake Swiss Mountainnya! Gelasnya buesar, isinya full! Ditambah toping beraneka ragam membuat tampilannya rame dan menggemaskan.

Royal Shake Swiss Mountain berupa milkshake coklat yang diatas ditancapi wafer, biskuit coklat, corn flakes, dan cone ice cream. Untuk sejenak saya bahagia. Sekaligus gak tega untuk memulai minumnya, haha.. *penyakit lawas*

Sebagai pecinta minuman coklat, rasa milkshake nya lumayanlah. Ice Creamnya cukup menggugah selera. Bolehlah diulang pesan ini lagi kalau ke mari.

Harga Royal Shake Swiss Mountain Rp. 25K

Menu Kafe Tajir Surabaya

Kafe Tajir mengabdikan diri sebagai cafe spesialis ayam Geprek. Di sini menyediakan menu utama Geprek Mevvah dengan beberapa varian rasa, yaitu Geprek Mevvah Original, Geprek Mevvah Salted Egg, Geprek Mevvah Honey BBQ, Geprek Mevvah Sambal Matah,dan Geprek Mevvah Sambal Rica

Ada juga Golden Fries dan Chicken Champion dengan pilihan bumbu Honey BBQ, Seaweed, Salted Egg, dan Cheese.

Ingin yang manis-manis ada Ropang (Roti Panggang Jepang) buat ganjel perut bagi yang sekedar nongkrong murah.
Persediaan minumnya Milkshake, Tajir Tea, dan Kopi Cash.

Milk Shakenya ada yang versi kecil. Pilihannya Chocolate, Green Tea, Red Velvet, Bubble Gum, Avocado Coffee.

Sedangkan versi Jumbo nya terdapat Black Victoria, Tiramisu Grante, Swiss Mountain, Elizabeth Gold, dan Durian Queen.
Sengaja saya milih ukuran jumbo karena harga keduanya selisih 5 ribu saja. Tampilannya pun lebih ngecesable yang jumbo.

Alamat Kafe Tajir dan segala fasilitasnya

Makan Mahal terus Kapan dong Tajirnya?


Kafe Tajir Surabaya
berada di ruko Klampis tepatnya di Jl. Klampis Jaya A-16. Kalau lewat jalanan Klampis aja tanpa noleh kanan kiri, keberadaan kafe ini nggak gitu terlihat. Biar gampang, patokan aja sama pom bensin Klampis.

Buka dari jam 11 siang sampai malam jam 23.59. Fasilitasnya lengkap sebagai tempat nongkrong cakep. Ada Musholla, ruangan Full AC, Wifi, Colokan listrik, buku bacaan, mainan, smoking area, dan baby chair

Range harga antara Rp. 11.000 – 25.000,-
Buka tiap hari jam 11.00 – 23.59

Makan Mahal Terus Kapan dong TAJIRNYA?

7 thoughts on “Kafe Tajir Surabaya, surganya Ayam Geprek

  1. Aku sering ke Surabaya tapi nggak pernah wisata kuliner. Makannya kok ya itu-itu aja. Bahkan hari Minggu lalu lewat Masjid al Akbar, lalu melihat masih bakul semanggi di siang hari. Langsung kusuruh suami berhenti. Ya, berhentilah dan aku bungkus semanggi.
    Nah, nanti kalau lagi di Surabaya dan ada waktu longgar, penting nih buat baca-baca blognya mba Yuni, buat jujugan kuliner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *