Kuliner · Wajah Surabaya

Texas Chicken Kertajaya Surabaya: Bigger, Juicier, Crunchier!

Texas Chicken Kertajaya Surabaya telah dibuka secara resmi, kemarin, tanggal 7 Februari 2018. Pada hari pertama pembukaan, antusiasme pengunjung menampakkan tanda-tanda resto ini bakal menjadi tempat makan favorit masyarakat Surabaya.😆

Waah, asik nih, satu lagi tempat nongkrong baru di Surabaya! 😁

Kawasan Kertajaya yang agak sonoan, yang deket-deket ITS sono, setiap hari memang rame. Lalu lintasnya tak pernah sepi. Daerah sini tempat nongkrong yang available dibawah landmark-nya ITS. (Mesti lho suka kliru baca singkatan Institut Teknologi Surabaya) 🙌😰

Ada banyak resto sebenernya di sini, tetapi yang aksesnya mudah, parkirannya luas, hanya beberapa. Setidaknya kehadiran Texas Chicken di sini bisa menambah geliat kehidupan jadi lebih ‘terang benderang’.

Kepoin yuk 3 Cafe Manis di Surabaya yang asik buat nongkrong

Jam setengah 6 sore saya janjian sama teman datang ke Texas Chicken Kertajaya Surabaya. Nganyari, Rek! Mumpung lagek bukak 😅

Kami di sini mau Private DinnerParty Texas Chicken bersama food instagram se-Surabaya! 🎉🎊🎀

Suasananya? Wow, petjah! Jumpalitan mendapatkan foto bagus, bahkan ada yang sampai flash kameranya jatuh. Nahlo! Saking excitednya foto-foto!😭

Sedikit sejarah Texas Chicken..

Texas Chicken membuka gerai pertama kalinya pada tahun 1952 di USA oleh George W. Church Sr. 10 tahun kemudian, Resto ini telah memiliki 8 gerai. 32 tahun kemudian, tepatnya tahun 1984, Texas Chicken membuka gerai pertamanya di Jakarta kemudian Bandung, Medan, dan Palembang. Berita baiknya, tahun 2018, Texas Chicken hadir di Surabaya dengan gerai mandiri. Jadi untuk menikmati ayam goreng nggak perlu susah payah ngeMall!

Gerai mandiri itu adalah berlokasi di Jalan Kertajaya Indah Blok H101-102, yang baru dibuka kemarin!

Gerai Texas Chicken di Kertajaya Surabaya mengusung konsep baru. Ruangan lebih luas, terdiri dari 2 lantai, parkir luas, ada playground nya juga.

Say Hello to the BIG CRUNCH!

Yang suka kulit ayam crunchy ngacung!

Ngaku deh kalau makan ayam goreng suka bagian apanya? Gak rela kan sudah susah-susah ‘nguliti’ tau-tau kulit itu dirampok sama teman. Padahal kan itu bagian yaaang.. ah sudahlah!😪

Sakitnya tuh bagai teman makan teman! Hihi..

Nah, omong-omong menu, yang disediakan oleh Texas Chicken Kertajaya variannya lebih banyak.

Potongan ayam dibalut dengan tepung bumbu sehingga menghasilkan ayam goreng yang garing dan renyah di luar tapi terasa juicy di bagian dalam.

Oya potongan ayamnya lebih besar karena 1 ekor ayam dipotong jadi 8! Normalnya tuh potong 9.

Terdapat 2 pilihan, Spicy Chicken dan Original Chicken

Spicy Chicken

Ayam yang diolah dengan rempah-rempah dan cabai paprika menambah kenikmatan rasa pedas dan bumbu yang meresap.

Original Chicken

Ini favorit saya, ukuran ayamnya lebih besar kulitnya lebih crispy. Dagingnya tebal dan gurih.

Makan ayam doang tanpa nasi, kurang lengkaaaappppp. Spesialnya, Texas Chicken Kertajaya menyediakan menu pelengkap yang beragam selain nasi. Apa itu?

Mashed Potatoes

Kentang yang dihaluskan rasanya gurih, lumer di mulut

Coleslaw

Potongan selada kol dicampur dengan saus mayonaise. Rasanya suegeer!

Fries

Potongan kentang yang asik dicocol dengan saus cabe.

Honey Butter-Biscuits

Biskuit panggang yang dibuat dari adonan tepung lalu diolesi dengan saus honey-butter.Teksturnya kombinasi garing dan empuk. Kemanisannya pas di lidah

Tenders

Potongan daging ayam tanpa tulang yang dibungkus tepung renyah. Daging ayamnya nikmat juicy. Terdapat rasa Spicy dan Original yang disajikan dengan saus BQ atau Honey Mustard.

Bagi yang pengen makan ayam tapi nggak mau ribet dengan tulang, ada nih Spicy OMOMO Chicken Rice. Daging ayam tender yang dibalut tepung crunchy dengan pilihan saus teriyaki dan BBQ. Pastinya untuk rasa telah disesuaikan dengan lidah Asia.

Yang enak buat camilan, Lumpia Risoles Cak Udin Kusuma Bangsa

Ya, sih, kadang orang males lihat melulu ayam sama nasi sedangkan perut lagi nggak pengen makan berat. Datang ke Texas Chicken maunya ngemil sambil nongkrong-nongkrong manis aja. Jangan kuatir, di sini menyediakan hidangan yang juga melezatkan.

Mexicana Burger

Setangkup roti tebal didalamnya terdapat susunan yang terdiri potongan ayam tebal berkulit crispy, tomat, keju, dan sayuran dengan saus mayonaise

Mexicana Wrap

Potongan ayam tanpa tulang berdaging besar dengan kulit yang renyah ditambahkan dengan keju serta sayuran yang dicampur dengan saus mayonaise lalu dibungkus dengan selembar tortila.

Mexicana Wrap ini cocok dimakan saat cuaca grimis mesra dan perut lagi butuh sesuatu yang berat. Habis makan satu gulung mexicana wrap rasanya kenyang maksimal! Gulungannya beneran gede!

Texas Chicken sekarang memiliki menu baru sebagai desserts. Yaitu Strawberry Shortcake dan Chocolate Shortcake.

Berupa Ice Cream yang menutupi sebuah honey-butter biscuit. Rasanya? Mantaaap! Apalagi ditambah toping potongan strawberry dan coklat leleh, sedaapppp…

Texas Chicken Bersertifikasi Halal

Ayam yang dipasok oleh Texas Chicken berasal dari suplier lokal di Surabaya dan selalu fresh. Beneran ayam segar dan bukan ayam beku. Texas Chicken juga menyatakan bahwa menu yang disajikan telah memiliki sertifikasi HALAL MUI.

Kemarin saya sudah mencoba semua menu diatas. Kerenyahan ayamnya menurut saya tak diragukan lagi. Potongan daging yang besar membuat selera makan saya meningkat.

Texas Chicken Kertajaya Surabaya
Jalan Kertajaya Indah Blok H 101-102

Spicy or Original Chicken + Nasi + Coca Cola Rp. 29.091,-
Mashed Potatoes Rp. 6.818,-
Coleslaw Rp. 6.818,-
Fries 12.727,-
Honey Butter-Biscuits Rp. 8.636,-
Spicy OMOMO Chicken Rice Rp. 27.273,-
Mexicana Burger + Fries + Coca Cola Rp. 31.819,-
Mexicana Wrap + Fries + Coca Cola Rp. 31.819,-
Strawberry or Chocolate Shortcake Rp. 20.000,-

Ayo Rek, rame-rame nang Texas Chicken Kertajaya Surabaya!

10 thoughts on “Texas Chicken Kertajaya Surabaya: Bigger, Juicier, Crunchier!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *