Jalan-jalan

Bebas piknik ke mana aja tanpa kesasar, ini rahasianya!

Sudah 3 minggu berlalu, kenangan piknik di pulau Lombok masih terbayang sampai sekarang. Keindahan pantainya, keramahan masyarakatnya, dan yang menjadi titik kepuasan saya adalah sukses pergi kemana aja dengan cara sendiri! Selain bertanya pada penduduk lokal, bekal terpenting dalam perjalanan saya adalah mobile App CariAja.com!

Alhamdulillahnya, pulau Lombok masih di kawasan Indonesia. Setidaknya saya tidak kesulitan memahami karakter orang lokal. Kecuali adat istiadat, barulah saya melakukan pendekatan secara personal. Soal kesopanan, saya rasa kita, orang Indonesia, memiliki teknik unggah-ungguh yang sama juga. Minimal senyum dan menurunkan kepala sedikit ketika menyapa orang.

Seperti inilah perjalanan yang saya cari! Mengenal saudara โ€˜jauhโ€™ dengan cara saya sendiri.

Salah satu gang di Gili Trawangan

Sebelum berangkat ke Lombok, saya sibuk browsing mencatat lokasi wisata yang ada di Lombok. Saya juga mencatat hotel-hotel murah di sana. Lebih dari itu, justru Lombok memiliki banyak simpanan lokasi yang bisa dilalui tanpa harus membuka catatan itinerary!

Yang paling mencolok, sepanjang jalan Panca Usaha terdapat Pura-Pura indah diantara deretan ruko pusat perbelanjaan terlengkap di Mataram. Saya bisa menghabiskan waktu 2 jam tanpa lelah jalan kaki di kawasan ini.

Begitu tiba di Lombok saya langsung mandi dilanjutkan dengan agenda bebas. Walaupun ini Lombok, saya tidak bingung mau ke mana. Yang saya pikirkan saat itu adalah saya ingin makan! Saat sedang bingung begini mobile App CariAja.com membantu memberikan informasi. Misal lapar, search menu Kuliner! Taraa.. aneka jenis menu, lokasi, jarak, jadwal buka resto, sekaligus harga terpampang secara vulgar. Tinggal milih saja mau yang mana.

Di sini apa ada yang sudah memanfaatkan mobile App CariAja.com?
Kalau sudah berarti saya yang ketinggalan info, hehe..

Pura di jalan Panca Usaha

Gara-gara takut gimana-gimana di Lombok, sebelum berangkat, secara tak sengaja saya menginstall aplikasi CariAja.com untuk jaga-jaga bila kesulitan mencari sesuatu. Ternyata aplikasi ini membantu saya banget.

Jam 6 sore waktu Lombok, setelah sholat Maghrib, saya langsung ke luar hotel menuju pusat perbelanjaan terdekat. Petunjuk dari Aplikasi CariAja.com ada Mataram Mall dijalan Pejanggik yang jaraknya 300 meter. Benar saja, dari depan hotel kami, dari kejauhan terlihat tulisan Mataram Mall. Sambil jalan ke arah Mall, saya memilih mampir dulu ke rumah makan khas Sasak.

Saat sedang asik-asiknya makan, terdengar suara adzan di kejauhan. Lhoalaahh.. kok baru adzan. Ternyata adzan maghrib di Lombok jam 7 petang. Pantesan jam 6 masih terang benderang, hihi..

Rupanya bunyi adzan yang tadi di kamar adalah adalah settingan aplikasi waktu Jawa Timur yang belum diubah ke waktu Lombok!

Mudah cari apa aja di mobile App CariAja.com

Mobile App CariAja.com membantu siapa saja menemukan sesuatu yang sedang dibutuhkan dalam waktu yang cepat. Dimana aja, kapan aja!

Di dalam aplikasi terdapat beberapa menu antara lain: Kuliner, Minimarket, SPBU, ATM, Bank, Belanja, Kesehatan, Hotel dan Wisata, Otomotif, Transportasi, Pendidikan, dan Tempat

Kuliner: terdapat pilihan Restoran, Gerai Kopi, Warung Tenda, Kafe, Toko Roti dan Kue, Kedai Minuman
Minimarket: menyimpan segala lokasi minimarket seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Circle K, Lawson ada juga Mini Market Lokal lainnya..
SPBU: menampilkan lokasi SPBU Pertamina dan Shell terdekat
ATM: menampilkan lokasi ATM segala macam Bank di manapun berada
Belanja: Terdapat pilihan Mal, Swalayan, Toko, Pasar
Kesehatan: memudahkan mencari lokasi Rumah Sakit, Apotek, Klinik dan Puskesmas, Laboratorium
Hotel dan Wisata: ada menu Hotel, Kamar, Villa, Lokasi Wisata, Pantai, Museum, Situs Bersejarah
Otomotif: mencari lokasi Showroom dan bengkel segala brand kendaraan
Transportasi: Bandara, Halte Busway, Stasiun Kereta
Pendidikan: Sekolah dan Universitas
Tempat: Kantor, Apartemen, Perumahan, Pemerintah

Penggunaan aplikasi ini tak terbatas menu-menu seperti di atas saja, pengguna juga bisa menyempitkan pencarian menurut jarak yang paling dekat, lokasi yang difavoritkan dan memiliki rating tinggi, fasilitas yang dimiliki, jam buka, serta harga.

Mobile App CariAja.com juga memberikan kesempatan pengguna untuk memasukkan lokasi baru ke dalam aplikasi sehingga memperkaya menu pencarian.

Pengalaman cari SPBU terdekat di Lombok

Dalam keadaan kepepet yang mengharuskan isi bahan bakar, menu SPBU sangatlah penting. Pengalaman saya saat keliling Lombok dengan motor, menu SPBU di mobile App CariAja.com membantu menemukan lokasi terdekat.

Kondisi jalan di Lombok tak seramai di Jawa. Dari Pelabuhan Bangsal menuju pantai Kuta Mandalika jaraknya lumayan jauh, sekitar 70 km. Sepanjang perjalanan itu saya hanya menemukan lalu lintas yang agak padat sekitar daerah Cakranegara, kota Mataram saja. Sisanya jalan raya dua arah yang hanya motor saya aja yang lewat. Sesekali ada mobil tetapi bisa dihitung jari.

Tetapi saya bahagia karena pemandangannya sungguh menawan. Yaitu berupa bukit dan persawahan yang indah. Sedikit cemas, sih, deg-degan kalau bensinnya habis!

Dibantu oleh CariAja.com akhirnya saya menemukan SPBU rute terdekat.

Sepulang dari Lombok saya menyesal kenapa gak dari dulu-dulu piknik ke sana. Ternyata piknik sendirian yang hanya ditemani suami tak mengurangi esensi kebahagiaan suatu perjalanan. Justru pergi sendiri lebih bebas bereksperimen mengatur itinerary dan waktu.

Teman-teman juga bisa lho piknik ke luar pulau sendiri tanpa ikut paket tour. Tenang, gak akan kesasar kok selama pegangan maps. Saran saya, sih, download aplikasi Cari.Aja.com!

Habis dari Lombok, enaknya kemana lagi, ya? Teman-teman punya ide buat saya? ๐Ÿ˜€

14 thoughts on “Bebas piknik ke mana aja tanpa kesasar, ini rahasianya!

  1. Wah asik bener nih yang jalan-jalan ke Lombok Mbak Yun ๐Ÿ˜€
    Saya pernah ke sana tapi gak berani jalan sendirian jadi ditemani beberapa teman. Sejak tau ada aplikasi CariAja.com jadi enak ya, aku ga khawatir takut nyasar atau kesulitan cari tempat ๐Ÿ˜†
    Makasih sharing-nya Mbak Yun

  2. Wah lombokkk seru nih jalan2 di Lombok nya. Kapan ya saya ke Lombok. Hehe dari dulu gak jadi2 mau ke sini. Hihi btw aplikasinya seru tuh ka. Saya juga udah download CariAja. Sangat membantu kalo mau cari ATM, SPBU dll.

  3. Jadi inget piknik pertama berdua suami alias pas hanimun wkwkwk, kita jadi makin paham karakter suami ya mbak. Masio brantem gak jelas wkwkwkwk.

    Dan berdua suami ke Lombok itu romantiiiiiis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *