Women Interest

Tips Memilih Jaket Kulit Wanita yang Bertubuh Gemuk

Tidak hanya saat piknik ke Lombok, kemanapun perginya hal yang paling saya galaukan adalah jaket. Perlu dibawa, nggak? Takutnya sudah ribet-ribet bawa ternyata gak kepakai. Sedangkan tubuh saya tipikal yang males gerah. Sumuk dikit udah merasa gak tahan.

Sebelum pergi ke Lombok saya sudah galau akut, antara bawa jaket apa nggak. Diisi beberapa pasang baju, handuk, pakaian dalam, dan peralatan mandi saja ransel saya sudah penuh. Ditambah lagi bawa sandal jepit. Digusruk-gusrukkan sampai kedalam pun ransel itu tetap tidak memiliki ruang kosong. Saya tidak ingin pakai jaket, tapi harus bawa jaket secara saya harus melalui selama 20 jam di kapal. Udah ruangan ber-AC, di luar angin lautnya dingin pula.

Yap, akhirnya saya putuskan bawa jaket dan langsung dipakai! Biarlah sumuk-sumuk dikit, semoga cuaca di Lombok tidak terlalu nyengat. Kan di sana mau keliling bawa motor. Disisi lain saya juga pengen gaya pergi pakai jaket..

Untuk urusan gegayaan, sebenernya saya prefer pakai jaket kulit. Bahan jaket kulit rata-rata tahan lama. Dalam situasi dingin, jaket kulit bisa menghangatkan tubuh. Kendalanya hanya satu: harganya mahal! Hehe.. Tapi keren, lhoo..

Banyak yang bilang perempuan memakai jaket kulit terlihat lebih menawan dan sexy. Ada daya tarik tersendiri yang membuat siapa saja berat untuk berpaling. Lagi-lagi harganya itu looo… ada sih jaket kulit yang harganya masih terjangkau seperti jaket semi kulit atau yang dari bahan campuran, misalnya. Yang penting judulnya kulit, kaan, hehe..

“Hati-hati, pakai jaket kulit badan terlihat besar, lho!”

Nah, itu dia masalahnya! Gimana caranya bergaya tapi tubuh tetep terlihat langsing? PR, ini!

Fashion dimata wanita memang tidak akan ada habisnya, dari atas kepala sampai dibawah kaki kalau bisa si pemakai terlihat langsing. Lalu bagaimana dengan dengan jaket? Berikut ada tips memilih jaket kulit wanita yang tepat untuk wanita bertubuh besar:

1. Model jaket

Model jaket membantu banget penampilan wanita terlihat kecil. Sebelum menentukan pilihan, lihat dulu disainnya. Kalau perlu dicoba dan pastikan pantas nggak dengan postur tubuh.

Trik memilih jaket kulit pada wanita pemilik tubuh besar adalah pilih lah model jaket yang berbentuk seperti blazer atau Korean style. Biasanya model ini memiliki disain bagian depan tidak menggunakan kancing serta model lehernya berbentuk V. Model ini mengesankan tubuh besar tidak terlihat besar. Tapi ingat, hindari memilih jaket yang menggunakan resleting full sampai ke bagian atas karena dapat membuat tubuh terlihat mbembeng alias penuh sesak.

2. Ukuran

Ya memang supaya nyaman dipakai sebaiknya milih jaket yang sesuai ukuran tubuh. Jangan karena pengin tampak kurus terus milih yang ukurannya kecil. Bisa-bisa malah nggak nyaman pakainya.

Wanita bertubuh besar bukan berarti nggak cocok pakai jaket bahan kulit. Supaya nyaman dipandang carilah jaket mdel skinny. Model Skinny tuh ketat dan ramping jadi akan terkesan seksi.

3. Warna

Rata-rata jaket kulit punya warna gelap. Varian warnanya terbatas. Kalau nggak hitam, ya coklat atau maroon. Untuk wanita bertubuh besar, agar terlihat nyentrik, sebaiknya pilih yang warna gelap, hitam misalnya. Hindari warna yang mengandung banyak motif. Amankan penampilan dengan warna-warna polos dan netral.

Keuntungan memakai jaket kulit warna polos bisa dipadankan dengan celana jins polos juga. Supaya nggak atas bawah polos pakai kaos atau blus yang bermotif.

4. Kenali jaket kulit yang asli dan palsu

Bagian ini yang mesti hati-hati. Jangan mudah terpancing harga murah tapi dapat barang palsu. Semua produk berbahan kulit, tidak semua terbuat dari kulit asli. Sebelum membeli pastikan dicek secara detail tekstur jaket kulit yang asli mulai dari ciri-ciri, kualitas serta harga.

5. Toko terpercaya

Untuk meminimalisir kejadian penipuan transaksi jual beli, ada baiknya membeli pada toko yang terpercaya. Entah itu toko online ataupun konvensional lebih baik pastikan terlebih dahulu kualitas produk serta harganya.

Memiliki tubuh besar tidak berarti tidak bisa bergaya. Selama dia pintar memadu padankan warna dan model pakaian yang dikenakan, krisis penampilan tidak akan terjadi. Semoga tips fashion yang saya tulis diatas dapat memberikan inspirasi baru. Selamat bergaya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *