Beauty · Women Interest

Arisan Resik Surabaya, Ketika Blogger HIJUP Ungkap Rahasia Keluarga Harmonis

Semua pasangan yang menikah pasti ingin memiliki kelurga yang harmonis dan bahagia. Dengan atau tanpa persetujuan masing-masing individu, satu sama lain pasti mengharapkan pernikahan yang adem ayem tentrem saling menyayangi saling mencintai saling mengasihi dan saling saling lainnya.

Saya yakin banyak yang setuju jika saya mengatakan bahwa pernikahan yang baik harus dilandasi dengan niat ibadah yang murni dan ikhlas. Begitu juga, peran istri dihadapan suami bukan sekedar ‘konco tidur’ semata!

Tau nggak sih, diam-diam istri ini juga mikir lho bagaimana supaya suami krasan di rumah. Kami juga mati-matian menjaga kecantikan di hadapan Mas Bojo! Yang gak pinter make up-an, asal terlihat good looking. Yang biasa pakai baju sederhana di rumah yang penting enak dipandang.

Oke, mungkin beda ya jamannya ketika masih gadis dulu. Kayak saya aja, sebelum nikah jarang banget mandi. Buat apa mandi, toh ketika badan sudah wangi gak ada tuh yang memperhatikan. Yang belum nikah pasti setuju baca bagian ini, hihi..

Beda dulu beda sekarang. Sekarang setelah punya suami walaupun ada lah saat-saat tertentu yang lupa mandi, tetapi masih berusaha menjaga kewangian dan kesegaran tubuh ketika berada dihadapan suami. Ehe! 😀

HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik di kota Surabaya

Beberapa waktu lalu, tepatnya hari Sabtu tanggal 18 November 2017 saya mengikuti acara yang memiliki kandungan manfaat tinggi dalam hal menjaga kelanggengan rumah tangga. Tajuk acaranya adalah #HIJUPBloggersMeetUp X Arisan Resik,

Jelas sudah! pesertanya blogger berhijab, acaranya silaturrahmi dan arisan. Seru kuadrat! Namanya juga perempuan, kalau belum menyentuh segala hal yang berbau arisan rasanya kurang afdhol. Bacanya pakai monyong dong! AFDHOL! DHOL.. DHOL.. pipinya digelembungkan.

HIJUP Bloggers Meet Up X Arisan Resik di Surabaya merupakan bagian dari rangkaian roadshow #HIJUPevent dan Resik-V yang sebelumnya diselenggarakan di Palembang dan Semarang, kemudian Surabaya, lalu lanjut di Yogjakarta, dan Bandung.

Kurang lebih 25 orang blogger yang hadir. Pasti dan tentu sekejap saja Open Oven Bistro di MaxOne Hotel berubah menjadi riuh. Tau sendiri kan bagaimana Ibu Ibu kalau lagi bersatu. Bahkan bumi pun bisa dibuat gonjang-ganjing! Hehe..

Sebelum acara dimulai jelas kami foto-foto dulu sambil curhat sehat. Lokasinya mendukung banget untuk mendulang like di Instagram!

Inspiring Talkshow Hamidah Rachmayanti dan Irvan Farhad menjaga hubungan sehat Suami Istri

Sejujurnya saya baru dengan nama Hamidah Rachmayanti dan suaminya, Irvan Farhad. Iseng-iseng buka Instagram keduanya ternyata seorang selebgram yang followernya ribuan. Mas Farhad pun seorang aktor sinetron yang punya wajah Asia Timur. Kabarnya, nih, keduanya adalah pengantin baru yang baru berusia sebulan.

Idih, Gosip banget deh!

Eh, nggak gosip, lho. Mbak sama Mas nya ngaku sendiri kok kalau baru sebulan nikah. Yeee..

Karena belum lama berhadapan dengan Pak Penghulu, mereka sangat antusias menceritakan kehidupan rumah tangganya setelah foto resminya terpampang bersandingan di buku nikah.

Mbak Hamidah berkisah bahwa sebelum nikah dia adalah gadis yang ‘kacau’. Jarang mandi dan jarang ngurus kebersihan badan. Pulang kerja capek langsung tidur.

Omong-omong kacaunya Mbak Hamidah kok persis ya sama saya dulu. Sekarang juga masih, sih. (Eh malah ngaku!) 😀

Setelah menikah suami mbak Hamidah memintanya agar selalu wangi saat bersama suami dan menjaga kecantikan luar dalam.

Dihadapan para blogger, Mas Farhad yang aslinya ganteng dan tambah ngguanteng diantara Emak dan Embak itu terang-terangan bahwa dirinya ingin punya istri yang selalu wangi dan selalu menjaga penampilan saat berada dihadapannya. Ia juga mengatakan nggak mau istrinya pakai daster sore-sore saat dirinya pulang kantor.

Padahal DASTER baju paling nikmat dipakai kalangan istri, lho, Mas Farhad!

Kalau istrinya dituntut tampil cantik, gimana dengan Mas Farhad sebagai suami?

Menurut Mas Farhad, 3 kunci kesuksesan rumah tangga adalah Sex, Ekonomi, Perselingkuhan.

Dari sebuah buku Mas Farhad pernah baca kalau 50% pasangan menikah rata-rata menginginkan sex. 30% alasan ekonomi dan 20% lagi adalah perselingkuhan. Kalau ketiganya selamat Insya Allah pernikahannya langgeng.

Intinya dalam rumah tangga, lanjut Mas Farhad, Suami harus menjaga istri dengan baik, juga sebaliknya Istri menjaga suami dengan baik.

Sebagai suami, Mas Farhad turut berbagi tips untuk para suami, yaitu suami harus menjaga kesehatan, rajin olahraga, menjaga penampilannya dan yang perlu saya garis bawahi menjaga bentuk tubuh agar nggak buncit-buncit amat. Hiyaa.. gimana wahai suamiku? Haha..

Resik-V dan Kesehatan daerah Kewanitaan

Dulu, saat jamannya Mbah-Mbah saya, beliau gak ada capek-capeknya menasehati cucu perempuannya agar menjaga kebersihan dan kesehatan badan, terutama area yang vital.

“Makan daun kemangi biar keringatnya nggak bau..”
“Kalau haid jangan lupa minum jamu kunyit asam..”
“Bikin godokan sirih biar ‘anunya’ sehat dan bersih..”

Dan petuah lainnya yang berhubungan dengan kecantikan wanita. Senang-senang aja, sih, cuman saya ini tergolong cucu yang males yang maunya tinggal pakai. Sedangkan Mbah-Mbah saya ini apa-apa selalu dikaitkan dengan ramuan tradisional yang kalau ingin konsumsi harus diramu dulu.

Percaya nggak saya pernah sakit demam dan Mbah saya memberi ramuan dari godokan rumput teki. Dari yang demam tinggi, habis minum jamu rumput teki itu besoknya demam saya hilang. Entah sembuh karena jamu atau apa, yang pasti saya nggak mau kalau sakit disuruh minum ramuan rumput teki lagi. Rasanya aneehh.. wkwkwk

Dari sekian ramuan saya senang membuat ramuan godokan sirih karena petunjuk pemakaiannya berada diluar.

#ManfaatDaunSirih mujarab untuk mengatasi keputihan dan menjaga kesehatan daerah kewanitaan. Sayangnya tanaman sirih susah didapatkan kalau nggak punya kebun tanaman sendiri. Pun saya juga males disuruh nggodok sendiri. Harus menggodok sirih dulu lalu menyaringnya sampai bersih. Praktisnya sih enakan beli produk jadi seperti Resik-V Godokan Sirih. Tinggal kocok lalu tuang di telapak tangan. Merdeka banget deh! Haha

#MengatasiKeputihan pada Wanita

Mbak Yuna Eko Kristiani, Senior PR PT Kino Indonesia, menjelaskan bahwa permasalahan wanita, hingga jaman NOW sekarang lewat, 70% nya tak jauh-jauh dari masalah keputihan.

#Keputihan disebabkan karena daerah kewanitaan selalu tertutup rapat dan membuat area sekitarnya menjadi lembab. Apalagi suhu kota Surabaya yang cenderung suam-suam kuku ini, kalau nggak pinter menjaga tubuh bagian dalam jamur mudah sekali berkembang biak.

Parahnya saat lagi haid. Udah lembab, kondisi kotor sehingga jamur mudah bersarang di area Miss V. Kondisi itu menjadi pemicu terbesar keputihan.

Mbak Yuna juga memberikan tips memelihara kebersihan dan menjaga kesehatan area kewanitaan, yaitu:

1. Sering mengganti pakaian dalam
2. Mengganti pembalut 3-4 jam sehari saat haid
3. Bersihkan area Miss V dari depan kebelakang
4. Gunakan Resik-V setiap kali mandi

Resik-V Godokan Sirih Antiseptik Alami

Resik-V Godokan Sirih merupakan antiseptik alami yang terbuat dari air rebusan daun sirih yang diperkaya dengan ekstrak rumput fatimah yang diproduksi oleh KINO Indonesia.

Resik-V Godokan Sirih berfungsi untuk membersihkan dan memelihara kesehatan area kewanitaan, membantu mencegah dan mengatasi keputihan, gatal-gatal, serta mengurangi bau tidak sedap.

Resik-V Godokan Sirih teruji secara Mikrobiologi membantu mengurangi jumlah jamur Candida Albicans penyebab keputihan dan telah memiliki label HALAL MUI.

HIJUP dan Resik-V menjaga Kecantikan Wanita Luar Dalam

Pernah dengar kalimat ‘Wanita adalah perhiasan dunia’? Sejatinya diapa-apain wanita sudah terlihat cantik, tinggal si wanitanya aja pinter-pinter mematut diri.

Untuk urusan penampilan luar wanita tidak perlu repot keliling pasar dan Mall untuk mencari pakaian yang pantas. Bagi para muslimah bisa memanfaatkan smartphone untuk mendapatkan produk terbaik karya desaigner fashion muslimah Indonesia. Seperti pakaian, kerudung, tas, sepatu, dan aksesoris.

HIJUP.com merupakan Islamic fashion e-commerce pertama di dunia yang berdiri sejak tahun 2011 yang mengusung konsep online mall. Saya suka model baju di HIJUP.com, cantik-cantiiikk.. harganya juga lumayan terjangkau!

Berita bahagianya, usai event #HIJUPMeetUpSurabaya, HIJUP.com memberikan potongan belanja senilai Rp.50.000,- kepada para muslimah dengan menggunakan kode Voucher!

Caranya adalah,

Lakukan pembelanjaan di HIJUP.com minimum senilai Rp. 250.000,- lalu masukkan Kode Voucher: HIJUPBMUSURABAYA. Kode Voucher ini berlaku hingga 31 Januari 2018!

Silakan klik link berikut untuk mengarah ke ecommerce nya HIJUP 🙂

Nah, untuk menjaga kecantikan dari dalam, Resik-V membantu memelihara kesehatan daerah kewanitaan dan menjaganya selalu tetap wangi.

Brush & Hand Lettering Workshop bersama Surabaya Lettering Community

Dipenghujung acara arisan, penyelenggara mengajak Emak dan Embak Blogger untuk belajar lettering bersama-sama.
Sebagai pecinta seni yang nggak nyeni, saya senang bisa belajar mengenal basic strokes alias goresan tebal dan tipis pada font lettering.

Saya juga bisa belajar bagaimana cara menggoreskan cat air agar hasilnya tidak belepotan. Bagaimana cara membuat gradasi warna keseimbangan ketebalan cat dan tingkat kebasahan air supaya hasil goresannya bagus.

Selain diajarkan teori, kami semua juga langsung praktek membuat sebaris tulisan. Asik lho belajarnya, semua peralatan dan media lettering disediakan oleh panitia dan hasilnya boleh dibawa pulang.

Saat itu saya menulis kata “Embrace Our Feminity”. Hasilnya seperti dibawah ini:

Wiih, menyenangkan sekali weekend saya kala itu. Meskipun cuaca tidak menentu saya semangat berangkat untuk mengikuti Arisan Resik-V.

Pemenang Hand Lettering

Acara yang berdurasi sekitar 3-4 jam itu ditutup dengan bagi-bagi gift box cantik. Duuh, tambah bahagia aja hati ini..

Kesimpulan Arisan Resik Surabaya, Ketika Blogger HIJUP Ungkap Rahasia Keluarga Harmonis, wanita harus pandai menjaga penampilan dimanapun berada. Walaupun sering tinggal di dalam rumah, seorang istri harus selalu tampil cantik dan berseri dihadapan suami biar saat suami pulang selalu bahagia melihat istrinya.

Berikut video HIJUP Bloggers Meet Up Surabaya X Arisan Resik

Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada HIJUP dan Resik-V yang telah mengadakan Arisan Resik Surabaya. Semoga tahun depan Arisan Resik-V lewat Surabaya lagi, hehe..

2 thoughts on “Arisan Resik Surabaya, Ketika Blogger HIJUP Ungkap Rahasia Keluarga Harmonis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *