Women Techno

Kerennya Digital GraPARI Telkom Group Dinoyo, Customer Service Center yang unik dan canggih!

Kerennya Digital GraPARI Telkom Group Dinoyo, Customer Service Center yang unik dan canggih! – Sekarang saya jadi punya alasan untuk sering-sering menemui Customer Service Indihome di Plasa Telkom Dinoyo untuk melakukan komplain. Oh, saya ralat! Sekarang namanya bukan lagi Plasa Telkom tetapi bertransformasi menjadi Digital GraPARI Telkom Group Dinoyo.

Sejujurnya saya paling malas bertemu dengan customer service. Selalu menampakkan raut sebal ditambah pula antriannya sangat lama. Satu-satunya alasan saya bertahan disana hanyalah agar masalah saya segera terselesaikan. Dan berharap jangan sering-sering kesana. Gak baik untuk ketentraman batin! hehe..

Oh, sungguh saat-saat itu adalah masa yang menyebalkan. Ada nggak sih pemandangan lain yang menyegarkan hati dan suasana pikiran menjelang berhadapan dengan Mbak Customer Service?

**

Seminggu lalu saya datang ke Digital GraPARI Telkom Group Dinoyo. Tidak seperti biasanya, area layanan tempat saya berlangganan ‘komplain’ ini sudah berubah wajah secara drastis!

Tidak lagi menemukan Mbak CS berwajah muram dan tidak lagi bengong menanti nomor panggilan seraya menggenggam potongan kertas antrian. Pemandangannya sungguh aneh. Dimana-mana gadget canggih bertaburan. Ada sofa dan meja santai yangberhadapan dengan layar televisi bahkan ada kursi pijat segala!

Ada apa dengan Customer Service Telkom Dinoyo?

Jangan-jangan saya kliru masuk kantor orang, nih! Seringnya datang ke Plasa Telkom, saya hapal betul gimana tatanan meja dan seluruh rangkaiannya. Kok kali ini aneh!

Peresmian Digital GraPARI Telkom Group Dinoyo dan Lembong

Rabu, 22 November 2017, Digital GraPARI Telkom Group Dinoyo, Surabaya, secara resmi beroperasi. Pembukaannya berbarengan dengan Digital GraPARI Telkom Group Lembong, Bandung. Uniknya keduanya dibuka secara bersama-sama melalui media bernuansa digital, mulai dari pembacaan doa hingga pelaksanaan pemotongan pita.

Pembukaan Digital GraPARI Group Lembong diremote dari Surabaya. Keren sekali!

Pembukaan GraPARI Telkom Group di Dinoyo dan Lembong ini menyusul kesuksesan Digital GraPARI Telkom Group yang lebih dulu diresmikan di Medan dan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang beberapa waktu lalu.

Pada momen bahagia ini, Telkom juga menyerahan 4 unit motor kepada pelanggan Indihome pemenang undian Paket Merdeka yang terbagi menjadi: 2 pemenang dari Bandung dan 2 pemenang dari Surabaya.

Dari Surabaya pemenangnya adalah Ibu Niken Yana Ningtyas dari Tulungagung dan Bapak Benny dari Surabaya

Dalam sambutannya, Direktur Consumer Service Telkom Group Mas’ud Khamid, mengatakan,

“Sebagai Perusahaan Telekomunikasi Digital di Indonesia, Digital GraPARI Telkom Group merupakan salah satu upaya TelkomGroup mentransformasi layanan kepada pelanggan. Ini juga merupakan wujud komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan TelkomGroup dan masyarakat pada umumnya,”

Mas’Ud juga sempat mengulik sejarah asal usul nama GraPARI yang selama ini digunakan sebagai kantor customer service Telkomsel.

“GraPARI diambil dari bahasa Sansekerta. Lengkapnya GraPARI Sraya. Gra kepanjangandari Graha sehingga keseluruhan arti adalah Tempat Berkumpul untuk Mencari yang Terbaik. Istilah GraPARI merupakan pemberian Sultan Hamengkubuwono IX”

Disampaikan oleh Mantan Direktur Sales Telkomsel ini bahwa Digital GraPARI Telkom Group menghadirkan layanan terlengkap bagi pelanggan Telkom dan Telkomsel, baik Ritel maupun Korporasi yang diharapkan dapat memberikan pengalaman berbeda yang lebih baik.

Customer Service Center yang unik dan canggih!

Sebagai pelanggan Telkom dan Telkomsel saya bagaikan ratu saat berada didalam kantor Digital GraPARI Telkom Group. Yang awalnya datang membawa sejuta kegundahan, berubah jadi kebahagiaan. Singkat kata, Komplain rasa Rekreasi, deh! Haha

Pusat pelayanan pelanggan ini sekaligus sebagai wadah edukasi agar pelanggan dan masyarakat dapat merasakan Digital Customer Experience melalui berbagai fasilitas digital yang canggih, unik, dan relevan dengan gaya hidup digital.
Beberapa fitur yang ada di dalam Digital GraPARI Telkom Group, diantaranya:

1. Me What You Want

Ketua YLK Jatim, Said Sutomo mencoba kecanggihan Digital Screen

Begitu melewati pintu masuk, pelanggan langsung disuguhi Digital Welcoming Screen. Disana kita dapat mencari petunjuk pilihan digital experience sesuai kebutuhan. Uniknya, pelanggan tidak perlu menyimpan nomer antrian, karena monitor telah merekam wajah cantik ganteng kita dan segera customer service mendatangi tempat keberadaan kita.

2. Discovery Screen

Layar yang bisa dioperasikan dari 2 sisi

Merupakan fasilitas untuk mencari tahu dan memahami kelebihan produk-produk Telkom maupun Telkomsel sesuai kebutuhan dan lifestyle pelanggan melalui pengalaman digital menggunakan meja canggih berlayar sentuh.

3. Digital point myIndiHome-MyGraPARI

Layanan ini memberikan solusi berbagai masalah pelanggan Telkom maupun Telkomsel secara self-service seperti layanan IndiHome, penggantian kartu Halo, penambahan layanan IndiHome, layanan kartu Telkomsel sampai dengan layanan pembayaran debit, kredit maupun tunai.

4. Smart Living Experience

Perpustakaan Digital

Perangkat yang disebut rumah pintar ini berbasis teknologi Internet of Things (IoT) yang memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mencari sumber referensi baik dari buku maupun internet.

5. Virtual Reality

Saya sedang menangkap kelinci di pegunungan 😀

Ingin sesuatu yang berbeda? Pelanggan bisa memanfaatkan area ini dengan pengalaman visual yang menarik. Suguhan permainan bernuansa 3 dimensi akan menyegarkan suasana hati sejenak.

6. Relax and Social Space

Kursi Pijatnya nyaman banget, lho! Duduk 10 menit punggung sama kaki saya langsung sehat! 😀

Bagian ini yang paling saya suka. Sambil menanti proses layanan, pelanggan bisa rileksasi dengan kursi pijat. Sesekali menonton televisi yang untuk memindahkan program tinggal teriak, “Alexa turn on your TV!”

Perangkat canggih yang mindah channel aja pke teriak

7. Business Solution

Digital GraPARI Telkom Group hadir dengan tata ruang yang lebih luas sehingga memungkinkan petugas pelayanan membantu pelanggan secara aktif dan persuasif sebagai wujud kedekatan antara TelkomGroup dan pelanggan.

Selain kecanggihan fitur, GraPARI Telkom Group memiliki disain ruang layanan yang terintegrasi dengan digital lifestyle and Journey experience pelanggan.

Colokan charger dimana-mana

GraPARI mengusung Konsep ONE and DONE, dimana petugas pelayanan dapat melayani seluruh kebutuhan pelanggan TelkomGroup yang didukung digital device sehingga diharapkan dapat menyediakan solusi layanan pelanggan dengan tuntas.

Cukup menyenangkan berada di dalam gedung GraPARI Dinoyo karena segala kesenangan manusia ada didalamnya. Merasa terapresiasi dengan kehadiran layanan Telkom dan Telkomsel dalam satu atap ini. Satu kata untuk mewakili terobosan ini, yaitu KEREN!

Setelah melihat dan merasakan sendiri kerennya Digital GraPARI Telkom Group Dinoyo, Customer Service Center yang unik dan canggih, boleh nggak sih saya main-main kesana seminggu sekali? Bukan mau komplain, tapi pengen pijet gratis! Hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *