Beauty · Women Interest

Berkunjung ke PT Vitapharm, Pabriknya Viva Cosmetics

Viva Cosmetics sudah akrab di telinga saya sejak kecil. Bedak sama lipstiknya dipakai Ibu saya hingga sekarang dan juga ada tetangga yang seorang pensiunan karyawan Viva. Lokasi PT Vitapharm juga tak jauh dari tempat saya tinggal, jalanannya pun sering banget saya lewati.

Rasa penasaran saya terhadap kosmetik Viva akhirnya terjawab ketika Surabaya Beauty Blogger membagikan undangan Gathering and Visit Factory yang lokasi acaranya di PT VITAPHARM Hall, Panjang Jiwo no.42 Surabaya.

Yeay akhirnya saya berkesempatan masuk ke dalam pabrik Viva!

Sesuai yang tertera di undangan, rundown acaranya cukup banyak dan durasinya lumayan panjang. Dari jam 8 pagi hingga jam 3 sore. Namun dari sekian sesi saya tertarik bagian Visit Factory dan Materi mempercantik feed Instagram yang disampaikan oleh @mochtret.

Beauty Blogger Surabaya antusias mendengarkan Mas @mochtret

Jam 8 pagi kelebihan banyak saya tiba di parkiran PT Vitapharm. Hampir semua undangan sudah tiba dan seperti biasa saya tamu terakhir yang datang. Masih berpegang pada prinsip Lakon Menang Keri, haha.. ternyata saya nggak terakhir amat, masih ada rekan yang lebih telat dari saya, hoho..

Datang, buru-buru ambil foto booth, tak lama kemudian presentasi pertama dimulai oleh Bapak Deni Wibisono selaku Kepala Divisi Marketing.

Sebelum mulai presentasi, seluruh peserta diwajibkan menghapalkan yel-yel Viva

Aku Cantik
Aku Sehat
Aku Bahagia

Yang diikuti dengan gerakan tangan.

<

Sejarah Kosmetik Viva

Viva Kosmetik pada mulanya diproduksi olehperusahaan farmasi di Jalan Karet Surabaya pada tahun 1962. Sempat berganti nama menjadi PT Paberik Pharmasi Vita pada tahun 1964. Tahun 1970an, Pabrik Farmasi Viva berpindah ke daerah Panjang Jiwo, dan berubah nama menjadi PT VITAPHARM pada tahun 1998.

Penghargaan yang diterima oleh Viva

Hingga sekarang produk Viva Cosmetics masih setia dengan formula Sesuai Untuk Daerah Tropis.

Pada tahun 2008, produk Viva Cosmetics seperti Cream, Lipstick, Liquid dan Viscous Liquid dipercaya mengantongi CPKB (Cara Pembuatan Kosmetika yang Baik), dan pada tahun 2009 diikuti oleh produk Powder dan Compact Powder.

Saat ini PT Vitapharm memproduksi kosmetik merk Viva dan Red A.

Melihat proses produksi Viva Cosmetics

Usai mendapat penjelasan gamblang, kami diajak keliling pabrik dan melihat langsung proses produksi produk kosmetik cair dan lipstik.

Berdiri dilahan seluas 4,7 Ha, pabrik Viva memiliki kebun daun waru, kemuning, lidah buaya, dan sebagainya sebagai bahan baku kosmetik.

Ibu Ana dari Kepala Unit Promosi

Selama di dalam pabrik, kami dilarang melakukan dokumentasi, yang jelas proses produksinya menggunakan mesin besar mirip instalasi air yang dijalankan dengan mesin conveyor.

Disana kami melihat petugas di ruangan QC sangat ketat. Kami juga tau bagaimana proses pembuatan lipstik yang melalui tahap pembakaran sehingga bisa tampak berkilau dan matte.

Beauty Class dengan Viva Cosmetics

Mumpung berada di pabriknya kosmetik, seluruh peserta diajak dandan dengan beautician bernama mbak Yustin.

Dandanan kami yang sudah cetar kudu dihapus bersih ngulang lagi dari awal! Saya yang sebelumnya mengikuti makeup challenge setim bersama Niar harus menghapus bersih seluruh polesan.

Riasan Korea Girl a la Niar. Challenge ini kami mendapat juara 2! Yeaaay!

Setelah usaha berat menghapus eyeliner, saya disarankan menggunakan Perfect Cleanse Make up Remover, produk baru nya Viva. Sadis, ampuh banget menghilangkan makeup dengan mudah!

Dimulai dari penggunaan cleanser, toner, hingga pemakaian foundation yang benar dan membentuk garis alis. Tutorialnya lengkap!

Make up lengkap untuk persiapan Beauty Class

Oya kalau teman-teman ingin membeli Viva Cosmetics, bisa lho melalui online. Pas acara gathering kemarin itu berbarengan dengan perayaan ulang tahun Online Shop Viva yang ke 6 tahun. Produknya lengkap! Jika tak menemukan produk Viva Cosmetics di toko, carilah di toko onlinenya di Viva Cosmetics!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *