Women Techno

Weekend on Wheels 2017 satukan Komunitas Otomotif di Surabaya

Weekend on Wheels 2017 satukan Komunitas Otomotif di Surabaya – Kota Surabaya tuh ya kalau Sabtu Malam Minggu disulap jadi tempat berkumpulnya komunitas otomotif.

Arek Suroboyo pernah gak lewat kawasan Bambu Runcing pada malam hari? Disini tuh trotoarnya jadi kayak pameran motor, lho! Puluhan motor dijejer rapi sedangkan pengendaranya arisan disampingnya.

Dibagian lain Surabaya, sekitaran jalan Ahmad Yani, sepanjang trotoarnya juga sering jadi tempat mangkal komunitas mobil, seringnya sih lihat komunitas Ford. Seru banget lihatnya. Satu sama lain akrab banget! Ya lah, namanya juga komunitas, kan.

Yang spektakuler lagi saya pernah melihat mobil Ferari beraneka warna berkumpul di Sutos. Whealaahh, ini mengesankan banget. Momen ini dimanfaatkan pengunjung buat foto-foto.

Hmm, seandainya saja komunitas-komunitas otomotif roda 2 dan roda 4 bersatu, jadinya seperti apa ya..

Pembukaan Weekend on Wheels Surabaya 2017 yang dilanjutkan dengan penandatanganan Tree Community oleh pejabat Pertamina dan sponsor

Pekan lalu, 11 – 12 November 2017, jadi hari bahagia untuk komunitas otomotif di Surabaya. Di Parkir Timur Plasa Surabaya sedang berlangsung even Weekend on Wheels 2017 Surabaya yang diselenggarakan oleh Samudra Dyan Praga, yang menyatukan Komunitas Otomotif roda 2 dan roda 4 untuk pertama kalinya.

Sebagai pengguna otomotif yang tidak bergabung dengan komunitas apa-apa, saya penasaran dengan even Weekend on Wheels 2017 ini. Meskipun nggak paham dunia otomotif, tapi saya suka menikmati motor-motor modifikasian dan mobil-mobil keren berkumpul. Lebih suka lagi kalau ada mobil jadul.

Sekilas Weekend on Wheels 2017 Surabaya

Even Weekend on Wheels 2017 Surabaya mendapat dukungan penuh oleh brand terkemuka seperti Pertamina, KratingDaeng, provider XL dan sejumlah sponsor lainnya.

Saat berkunjung jam 5 sore, saya langsung ambil ancang-ancang berfoto di depan mobil VW Kodok dan Mobil Holden.

Omong-omong saya baru tau ada mobil kayak Holden ini. Modelnya panjang kotak, ibarat HP modelnya Candy Bar hehe.. warnanya biru telur asin yang diperhatikan kok kayak mobilnya Pak Hunter.

Weekend on Wheels 2017 Surabaya menampilkan 250 komunitas otomotif yang beradu kontes karya modifikasi. Di area parkir Taman Delta Plaza seluas 100 meter x 36 meter penuh terisi hampir 200 standsalah satunya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Surabaya yang turut membuka stand sparepart mobil homemade.

Selama acara berlangsung pengunjung dipuaskan dengan produk gratis yang dibagikan cuma-cuma oleh Kratingdaeng.

Pengunjung merayakan Kratingdaeng Gratis

Berbagai games pun dilakukan oleh Pertamina dengan puluhan hadiah voucher BBM dan goodiebag. Yang menarik, ada sepeda listrik Migo yang boleh dinaiki pengunjung keliling area even WOW.

Selama 2 hari, WOW diramaikan oleh musik patrol, aktivitas mural mobil, aksi Free Style, drone race, safety riding lady bakers, DJ performance, talkshow dari Pertamina, dan konser D Massive.

Sambil berotomotif ria, saya juga bisa jajan cantik di foodcourt dan foodtruck yang disediakan.

Bersepeda ria dengan Migo

2 hari mengunjungi even Weekend on Wheels 2017 Surabaya, saya senang di stand nya Migo. Niat banget lho saya sampai dibelani datang 2 hari, haha..

Migo adalah sepeda listrik yang disewakan melalui mobile aplikasi. Jalannya pakai listrik, ramah lingkungan, jadi gak perlu isi BBM lagi. Sekali ngecharge, sepeda listrik Migo bisa dipakai perjalanan sejauh 40 km!

Migo diluncurkan pada bulan Juli 2017 lalu dan saat ini 500 unit sudah tersebar di 100 titik station. Sistem peminjaman dan pengembalian tidak rumit, kok. Misalnya pinjem di station A, peminjam boleh mengembalikan di station B.

Untuk penyewaan sistem pembayaran dengan emoney. Mengisi pulsa 100 ribu, penyewa akan mendapat benefit pulsa sebesar 200 ribu. Asiknya, selama promosi di bulan November, pengguna Migo dapat memakainya secara GRATIS!

Beli Pelumas di stan Pertamina diskon 25%, juga bagi-bagi merchandise Gratis!

Sejak di gerbang masuk saya mendengar bahwa booth Pertamina sedang bagi-bagi merchandise gratis. Pun pengunjung yang melakukan transaksi di stand Pertamina akan diberikan diskon special.

Selama 2 hari ke even WOW saya sudah mengumpulkan kaos, topi, merchandise macam sticker, gantungan kunci, dan yang paling membahagiakan tentu saja voucher BBM.

Weekend on Wheels 2017 Surabaya, stand Pertamina menjual aneka Produk unggulan seperti Pertamax dan Pertamax Turbo.

Tau gak sih, Pertamax Turbo telah bekerja sama dengan perusahaan Lamborgini dan pernah membuat event di Italia. Jadi, di Italia, semua mobil yang ada di Italia telah menggunakan Pertamax Turbo dan disana pasarnya meningkat. Pertamina selalu berupaya memenuhi kebutuhan konsumen dengan bahan bakar yang berkualitas.

Selama even WOW, pembelian Pelumas di booth Pertamina dikasih diskon 25%. Disini, pengunjung juga bisa membeli voucher BBM!

Talkshow Pertamina Pasti Prima dan Pertanyaan eVoucher

Pada hari ke 2 even Weekend on Wheels 2017 Surabaya, saya diberi kesempatan naik panggung talkshow nya Pertamina.

Baru kali ini lho penanya disuruh naik ke panggung dan duduk dengan nara sumber, haha.. ada Mas Arif Wahyu, Sales Executive Retail Fuel Marketing Wilayah III dan Bapak Renold Manurung, Market Survey & Promotion Retail Fuel Marketing.

Padahal saya niat bertanya karena mupeng embel-embel hadiah goodiebag, haha..

Waktu itu Talkshow Pertamina membahas tentang SPBU Pasti Prima yang merupakan pengembangan dari SPBU Pasti Pas. Yaitu pengalaman baru sebuah SPBU yang memberikan pelayanan non-fuel retail, semacam pelayanan energi terpadu dan layanan digital untuk kenyamanan konsumen.

Konsep SPBU Pasti Prima adalah SPBU yang tidak sekadar untuk membeli BBM saja, konsumen juga bisa memanfaatkan SPBU sebagai tempat istirahat dan ‘rekreasi’. Begitupun dengan layanan non-fuel retail, SPBU menyediakan layanan Bright Store, ATM, pelayanan energi terpadu yakni LPG, Pelumas, Air dan Nitrogren. Mau ngecharge HP juga bisa, lho!
Sesungguhnya saat itu saya bingung mau nanya apa. Dari awal niatnya jelek banget sih haha..

Detik-detik memegang microfon, otak saya sibuk mencari pertanyaan, dan syukurlah saya teringat dengan vocher BBM.

Seperti yang kita tau, Pertamina sedang gencar sosialisasi pembelian BBM menggunakan voucher. Voucher BBM yang tersedia setau saya nominal 10 ribu, 25 ribu, dan 100 ribu.

Sebagai pengguna voucher saya sering mbatin gini:

Kenapa ya Pertamina nggak mengeluarkan emoney aja yang bisa di top up sewaktu-waktu dan dimanfaatkan sesuai kondisi tangki motor. Motor saya ada 2, yang satu isi full 17-20 ribu, satunya lagi full tank 23- 24 ribu.
Kalau saya isi bensin menggunakan voucher 25 ribu, sisanya pasti hangus.

Saya juga kerap mengeluh isi bensin pakai voucher jauh banget, karena SPBU yang menerima pembayaran pakai voucher di Surabaya belum merata.

Pertanyaan dijawab oleh Mas Arif bahwa saat ini Pertamina memang sedang mengembangkan sistem pembayaran non tunai untuk transaksi BBM, dan kedepannya mungkin saja akan diberlakukan metode emoney.

Sedangkan SPBU yang menerima pembayaran menggunakan voucher di Surabaya masih terbatas 24 lokasi, 9 sisanya tersebar di beberapa kota di Jawa Timur diantaranya Banyuwangi, Jember, Jombang, Kediri, Nganjuk, Probolinggo dan 3 SPBU di Sidoarjo.

Weekend on Wheels 2017 satukan Komunitas Otomotif di Surabaya dikemas sangat menarik. Sayangnya hanya diadakan 2 hari saja, semoga even WOW tahun depan diadakan selama 4 hari dan menggandeng lebih banyak lagi komunitas otomotif. Aktifitasnya seru banget, sebagai masukan, mungkin even WOW selanjutnya motor modifikasi diajak puter-puter disekitar even agar pengunjung leluasa menyaksikannya.

One thought on “Weekend on Wheels 2017 satukan Komunitas Otomotif di Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *