Women Interest

4 Tips Belanja Baju Wanita Berkualitas secara Online

4 Tips Belanja Baju Wanita Berkualitas secara Online – Saya salah satu customer yang paling cerewet untuk urusan beli baju via online. Masalahnya barang yang dijual via online menurut pengalaman saya tidak selalu sesuai seperti yang ada di gambar.

Pesennya warna ijo, yang datang warna oranye!
Penampakan gambar lengannya panjang, yang diterima lengan 3 per 4!
Baju yang di pakai model pas dengan badannya, begitu saya yang pakai pating pecothot sana sini alias menonjol dibagian yang sudah tonjol:D

Hmm, apalagi ya..

Oya, jenis kain bisa jadi beda antara gambar maya dan gambar nyata! Ini nih yang sering dikeluhkan pembeli baju wanita secara online!

Tapi tidak semua produk yang dijual di toko online zonk!, saya sering dapat barang bagus yang malah diatas ekspetasi saya. Harga murah, barang berkualitas, pengiriman cepat, dan pelayanan penjual ramah pula..

Makin NOW jamannya, aktivitas belanja online semakin populer. Toko online sekarang kan canggih-canggih, tidak lagi mengandalkan ASAL JUALAN UNTUNG, tetapi mengedepankan KUALITAS dan LAYANAN.

Bisa jadi masih ada pelaku usaha yang nakal yang hanya berprinsip POKOKNYA LAKU, mereka tutup mata aja kalau ada customer komplain. Biasanya yang begini ini yang jualan harga murah. Barang yang dipajang bagus, begitu di tangan konsumen, bahan tidak sesuai. NO KOMPLAIN!

Apalagi menjelang akhir tahun seperti ini. Dimana-mana penjual menawarkan diskon besar-besaran hingga membuat siapapun lapar mata. Terlebih aktivis kantoran juga disibukkan dengan pekerjaannya menyelesaikan laporan akhir tahun. Semakin naik aja pamor belanja online.

Pulang udah malam, mau jalan ke Mall juga udah males, kan!

Belanja baju baru secara online memang sangat menyenangkan disela-sela kesibukan. Cukup dengan senam jari, puluhan toko busana dapat dijumpai dengan mudah. Mengandalkan kecepatan klak-klik mouse aja, model baju wanita terbaru dengan mudah dijumpai.

Pekerjaan boleh sibuk, tapi penampilan harus tetap modis dan menarik. Bukan begitu Sis?

Ya sih kadangkala pusing lihat baju bagus-bagus di toko online. Model bajunya cakep, model yang pakai posturnya juga bagus. Melihatnya aja sampai ngiler-ngiler dan pengen cepet-cepet diadopsi. Sampai-sampai lupa menundukkan kepala sambil membayangkan kira-kira cocok gak kalau baju itu nempel di badan sendiri.

Kan postur juga mempengaruhi penampilan, Shay!

Agar aktifiitas belanja online puas dan menyenangkan, sebaiknya perhatikan 4 Tips Belanja Baju Berkualitas secara Online dibawah ini

1. Perhatikan foto, pastikan foto yang tampak adalah produk asli

Foto adalah alasan pertama orang melakukan transaksi. Untuk itulah sebelum memutuskan beli, sebaiknya perhatikan baik-baik foto yang ditampilkan. Kalau perlu besarkan hingga warna dan modelnya detil. Hari gini lho banyak penjual online yang main copas dari internet secara semena-mena. Jika diraskan gambar tidak meyakinkan segera tinggalkan lalu cari toko dan model yang lain. Daripada nanti kena zonk?

2. Carilah baju yang memiliki bahan berkualitas

Transaksi di toko online kekurangan terbesarnya adalah customer tidak bisa memegang bahan atau jenis kain yang digunakan. Seringkali saya terjebak disini. Agar tak salah pilih, baca dulu keterangan produknya.. biasanya mereka menampilkan jenis kain, ukuran, atau aksesoris pendukung.

Jangan sungkan untuk browsing bila kain yang disebutkan tidak dipahami. Misalnya kain katun korea, cari tau di situs pencarian karakter bahannya kayak gimana.

Saya selalu baca dulu sampai detil, jika jenis kain yang digunakan tidak nyaman, meskipun saya suka modelnya, saya gak akan melanjutkan transaksi.

3. Baca Testimoni Pembeli

Baca testimoni dari para pembeli sangat penting, lho. Disanalah tempat orang menyatakan kejujurannya, seperti model baju yang tidak sesuai gambar, jenis bahan yang digunakan tidak nyaman, warna tidak sesuai pesanan, hingga layanan penjual dan estimasi pengiriman dibahas disana. semakin banyak testimoni, semakin bagus kita mendapatkan referensi.

Setidaknya testimoni itu membantu memberikan gambaran kepada calon konsumen mengenai detil baju yang dijual.

4. Beli di toko online terpercaya

Toko online sekarang kan macem-macem. Jangan terlena dengan harga murah saja, performa toko online juga menentukan kesuksesan transaksi.

Ada banyak pilihan online shop terpercaya yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan baju model terbaru.

Belanja kepada toko online yang memiliki reputasi baik akan membantu kepuasan pembeli. Online Shop terpercaya pasti memberikan kemudahan dalam hal pembayaran, sistem order, CS yang selalu aktif, dan lain sebagainya.

Menjelang akhir tahun begini online shop sering bagi-bagi diskon, lho, supaya belanja kalian menyenangkan, jangan lupa tetap berpegang pada prinsip 4 Tips Belanja Baju Wanita Berkualitas secara Online! Selamat berbelanja….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *