Blogging

Relaksasi sejenak dengan Medical Facial di Klinik ETC (Esther Training Center) Citraland

Relaksasi sejenak dengan Medical Facial di Klinik ETC (Esther Training Center) Citraland – Sekarang saya keranjingan facial lagi setelah bertahun-tahun hiatus dari dunia klinik. Yang baca klenik, tak lempari jimat Semar Mesem dari sini! :D. Masih remaja dulu saya rajin facial sama teman-teman. Datang ke klinik bersepuluh, yang facial orang 5. Sisanya bagian protes pada mbak therapist kalau-kalau ada komedo yang masih bersarang, haha..

Sekarang dunia klinik berubah. Tidak lagi sekedar tempat perawatan tetapi sudah menyempurnakan diri menjadi tempat rileksasi dan bermanja-manja diri.

Postingan kali ini saya akan menulis pengalaman Medical Facial di Klinik ETC (Esther Training Center) Citraland minggu lalu. Yap, facialnya minggu lalu,tapi baru dipostingnya sekarang hehe..

Siapa sih yang nggak tau Esther House of Beauty, klinik yang di Surabaya ada cabang dimana-mana. Klinik pemilik Logo dominan warna pink ini bulan November sedang merayakan ulang tahunnya ke 23. Karena sedang masa perayaan, Esther House of Beauty memberikan diskon treatment dan saya manfaatkan diskon itu untuk melakukan facial!

Dari sekian cabang Esther House of Beauty, saya tertarik datang ke Klinik ETC by Esther yang ada di daerah Citraland. Walaupun lokasinya lumayan jauh kesono tapi langsung dilayani, gak pakai antri.

Ini kali pertamanya saya datang ke Klinik ETC di Citraland. Sempat ngandalin bantuan GPS sih karena agak-agak gak paham lokasinya. Untung tante GPS lagi bolong udele, saya gak sampai disasar-sasarkan.

Klinik Esther Training Center by Esther atau yang lebih karib dipanggil ETC beralamatkan Jl. Villa Sentra Raya A 1/9. Klinik ini berada di sebuah rumah berlantai 2 yang difungsikan sebagai klinik. Nggak susah kok nyarinya, karena tempatnya berdekatan dengan patung Balerina. Disana juga terdapat Shop Sign Branding dengan logo ETC dan Esther yang cukup mencolok dengan warna pink.

Saya memilih Medical Facial. Karena baru pertama kesini ambil treatmentnya yang dasar-dasar dulu. Sesuai penjelasan dokter, Klinik ini mengadopsi bahan-bahan alami untuk melaksanakan treatmentnya.

Sebelum ke ruang perawatan saya nunggu di sofa sambil menikmati suasana hommy. Ruangan ini saya bilang semacam ruang keluarga yang disulap jadi ruang etalase produk ESA cosmetics yang merupakan produk perawatan wajah dan makeup yang dijual oleh Esther.

Free Konsultasi Dokter

Baru saja menghenyakkan diri diatas sofa empuk, saya didekati seorang wanita yang berpakaian rapi dan ngajak saya ngobrol-ngobrol. Sayang saya gak tanya nama waktu itu. Mbak cantik ini menjelaskan seputar Klinik ETC secara umum berikut formulasi bahan herbalnya yang terdiri dari 32 jenis campuran seperti sarang burung walet dan ganggang.

Selesai ngobrol sang mbak pamit meninggalkan saya, lalu saya diajak ke ruang perawatan di lantai 2.

Lucunya, saya baru ngeh kalau mbak tadi ternyata dokter!

Astagaaanya saya..!

Saya kira tadi marketingnya ETC 😀

Soalnya mbak dokter nggak memakai baju ‘kebesaran’ yang berwarna putih kayak biasanya dan saya tidak digiring ke ruangan pribadinya. Ya mana tau kalau ternyata tadi itu wawancara konsultasi. Pun mbak dokter tidak tanya keluhan apa-apa pada saya. Duh!

Medical Facial

Masuk ruang facial saya diterima oleh mbak Indah. Sebelum mulai, saya diminta melepas pakaian atas lalu digantikan dengan kemben transparan. Agak gimana gitu sih waktu pakai kemben putih transparan. Dalemannya kliatan semuaa huahaha.. Hampir aja negosiasi ke mbak Indah minta kain penutup atau handuk buat nutupin dada 😀

Saya coba nego gimana kalau gak usah pakai kemben, mbak Indah bilang gak bisa soalnya pijatannya sampai ke punggung.
Ya udahlah saya nurut. Walaupun seruangan berdua saja dengan pasien yang sama-sama cewek, saya merasa kagok hehe.

Mungkin terasa biasa saja seandainya di ruangan itu tersedia bilik khusus tempat untuk ganti baju. Ruang kecil aja buat tempat pasien menjaga privasi.

Medical Facial di Klinik ETC lumayan menyenangkan. Dalam artian beauty therapist nya gak banyak omong dan pijetannya mantap. Saya merasakan tangannya kuat banget. Pijatannya gak hanya muka tetapi sampai ke pundak turun kebawah sampai punggung. Selama beberapa menit saya menikmati sekali relaksasi ini.

Bolehlah saya kasih nilai 9 dari 10 untuk pijatan di muka. Soalnya yang dipijat detail, mulai dari kening, pipi, janggut, leher, dan nyaris tak ada bagian yang terlewatkan!

Begitu juga ketika melakukan ekstrasi komedo. Mbak Indah cukup telaten mengangkat komedo satu persatu, walaupun sesungguhnya saya kesakitan.

Mending mana gak kuat nahan sakit tapi komedo tetep nempel atau tahan sakit tapi komedonya ilang?

Saya pilih alternatif yang kedua!

Alhamdulillah saya diberikan kelebihan bisa nahan sakit. Sesakit-sakitnya diangtak komedo, saya gak sampai teriak histeris bahkan nyerah kalah. Sampai mbak Indah bilang gini,

“Mbak kok diam aja, biasanya pasien lain teriak-teriak lho, mbak”

Saya jawab apa adanya, “sakit sih mbak tapi gapapa kok, saya tahan sakit. Daripada komedonya gak diangkat ”

Mbak Indah tertawa. Gak tau ya walaupun sakit saya kok menikmati sekali sesi ektrasi komedo ketika facial. Sakit-sakit enak!

Selanjutnya ini yang bikin kenikmatan facial bertambah. Habis kesakitan dicungkil-cungkil, tahap selanjutnya muka saya seperti dikompres sama es batu. Nyeess!! Segeerrr! Muka saya ditemplokin sama masker!

Saat-saat seperti ini bawaannya tinggal lebih lama, kalau bisa nginap sekalian!

Karakter masker di Klinik ETC ini bukan yang sudah kering lalu dilap pakai air hangat, tetapi begitu di muka terasa kering dan kaku, maskernya di lepas dengan cara ditarik. Hasilnya muka terasa ketat, segar dan bersih.

Secara keseluruhan Medical Facial di Klinik ETC saya lalui antara 1,5 hingga 2 jam. Beda banget hasilnya sebelum dan sesudah facial Ya iyalah..!. Jadi setelah menyelesaikan tugasnya, saya ditinggal sendiri didalam ruangan. Mumpung sepi, kan, saya puas-puasin deh selfie disana. Sekalian ngaca pakai kamera HP! Haha..

Selesai facial saya keluar ruangan dan menikmati coffee break!

ETC Beauty in Harmony

Klinik ETC menyempurnakan kecantikan wanita dengan mengharmonisasikan 4 sentuhan perawatan yakni Herb, Advanced, Medical dan Cosmetics. Masing-masing harmoni memiliki tujuan masing-masing. Herb untuk menyeimbangkan, Teknologi Advanced untuk mempercepat, Langkah Medis untuk hasil yang optimal dan Kosmetik menyempurnakan kecantikan seutuhnya.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, ETC juga berusaha melakukan inovasi dengan menghadirkan perawatan baru seperti:

Neo Slimming Face, perawatan untuk menghancurkan lemak di wajah yang membuat wajah terlihat tirus. Cocok untuk wanita yang memiliki chuby cheek dan double chin.

Fotona Dynamic Star Laseer, perawatan untuk mengencangkan kulit dari dalam rongga mulut dan luar. Perawatan ini efektif menghilangkan jerawat, lubang bekas jerawat, flek, kutil, serta mengurangi dengkur saat tidur.

Dermapen, metode perawatan untuk merangsang pembentukan colagen yang dapat membantu penyerapan bahan aktif, mengencangkan kulit, meremajakan kulit, perbaikan scar acne, membantu menyembuhkan luka, menghaluskan kerutan serta garis halus, mengecilkan pori-pori, memperbaiki tampilan strechmark, membantu mengatasi alopecia, dan lain-lain.

Untuk info perawatan apa aja sebaiknya hubungi Klinik ETC by Esther House of Beauty di:

Jl. Villa Sentra Raya A1/9
Balerina Raya Road, Citraland – Surabaya 60217
Telp. / WA: 031-7442683 / 082233091555 – 085940420555
Email: etc.clinic@gmail.com
Instagram: @etc.clinic
Facebook: Etc Klinik

Salam Cantik dan Sehat!

One thought on “Relaksasi sejenak dengan Medical Facial di Klinik ETC (Esther Training Center) Citraland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *