Beauty

Tips Merawat Jam Tangan Lama agar tampil menawan di depan Calon Mertua!

Anak muda sekarang itu sensi banget ya kalau menyangkut masalah penampilan. Rambut kering dikit aja udah heboh nyari pomade supaya bisa jadi klimis. Parfum juga gitu, kalau pakai minyak wangi gak cukup sesemprot dua semprot, harus bersemprot-semprot! Dari mulai leher, dada, ketiak.. ntahlah dimana lagi. Sampai kalau mereka lewat bikin hidung saya teler susah nafas. Saking wanginya!

Saya gak tau gimana cara mereka pakai minyak wangi, bahkan udah masuk ember cucian aja, wanginya masih menguar kemana-mana.

DUGAAN SAYA SIH MINYAKNYA DITUANG KE BAJU!

Apa perlu nyuci baju pakai minyak wangi aja biar ngirit detergent? Toh ya habis dicuci wangi detergentnya ketimpa sama minyak wangi lagi, kan?

Mereka pikir hanya rambut dan badan wangi aja yang mendulang penampilan, coba ya turunkan viewnya dikit kebawah sana, pakai celana belel gitu bagus? Saya kok susah ya mencernanya, celana sobek-sobek dengan kain nglewer-nglewer gak jelas gitu dibilang keren?

OH IYA SIH KEREN, CELANA BELEL KAN HARGANYA LEBIH MAHAL . Mungkin karena ongkos ngelubanginya rumit dan susah. Kudu handmade mode, gak bisa pakai mesin jahit!

Pokoknya anak muda sekarang mulai ujung rambut sampai ujung jempol kaki nggak luput deh dari perhatian! Termasuk soal jam tangan yang bermasalah dikit aja, udah minta ganti baru. Padahal lho ya, fungsi jam tangan sekarang kadang-kadang gak dimanfaatkan secara maksimal. Udah pakai jam tangan, mau lihat jam aja masih buka HP dulu! KORDES banget, kan!

Saya ngerti jam tangan memang aksesoris yang tampak WOW. Dengan model yang ‘wungkul’, tampilan besar dan banyak aksesn jarum, tombol, dan semacamnya membuat tangan si pemakai terlihat gagah. Meskipun kaos yang dipakai kurang menarik (baca = molor), selama dipadukan dengan jaket yang pergelangan lengannya dilipat sedikit untuk menonjolkan jam tangan, udah deh, cewek yang lihat langsung terkiwir-kiwir.

GANTENGNYA SEMPURNA!

Trus kalau nasib jam tangan sudah nggak menarik lagi gimana solusinya? Tenang duluu, gak usah buru-buru beli jam tangan baru. Saya punya trik bagaimana merawat jam tangan agar terlihat muda lebih lama! Ini dia Tips Merawat Jam Tangan Lama agar tampil menawan di depan Calon Mertua!

Simpan di Tempat Kering

Jam tangan itu termasuk produk elektronik, tingkat keawetannya akan meningkat jika disimpan di ruang terbuka dengan sirkulasi udara normal. Hindari menyimpannya di suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin.
Ingat, Umur jam tangan berpengaruh pada cara penyimpanannya!

Bersihkan secara berkala

Walaupun dianggap barang penting, kadangkala keberadaan jam tangan disepelekan oleh pemiliknya. Bahkan ada lo saking malasnya merawat, jam tangan mati masih di pakai juga! Saya pernah pakai jam tangan mati demi bisa tampil keren. Toh gak yang tau kalau jam tangan saya mati. Deg-degan juga sih tapi, takut ada yang tiba-tiba tanya jam sambil narik tangan saya, haha.. untungnya gak pernah sampai begitu, susah dibayangin kalau yang narik itu mertua saya!

Biar gak memalukan, makanya bersihkan jam tangan secara rutin. Terutama bagian mesin dan tali nya. Beda jenis bahan tali, beda juga cara membersihkannya. Simak baik-baik caranya!

• Tissue basah, Tissue basah memang praktis, namun jangan juga terlalu basah agar tidak makin merusak jam tangan.
• Menggunakan Baby Wipes. Cairan ini dipakai untuk menghilangkan bekas keringat yang menempel pada jam tangan. Setelahnya bersihkan dengan tissue kering dan diamkan beberapa saat.
• Hindari Hair Dryer. Hair Dryer memang mudah kering, tetapi angin panas yang keluar dari hair dryer dapat mempengaruhi komponen arloji.

Jauhkan dari area mengandung magnet

Hindari meletakkan arloji dekat dengan barang elektronik seperti televisi, lemari es, kipas angin, microwave dan lainnya karena barang yang mengandung gelombang elektromagnetik dapat mempengaruhi perputaran jarum sehingga jam tangan jadi kacau.

Rawat tali jam tangan dengan baik

Tali jam tangan jangan sampai diabaikan. Tali jam tangan harus sering dirawat agar awet dan membuat kulit terhindar dari iritasi. Khusus bagian tali jam, cara membersihkannya sesuaikan dengan materialnya ya, seperti:

1. Bahan karet atau plastik. Bersihkan tali jam menggunakan sabun kemudian sikat dengan sikat kecil untuk menghilangkan sisa-sisa keringat. Cara ini untuk membersihkan tali dari jamur yang menempel.

2. Bahan kain atau kanvas. Bersihkan tali menggunakan sikat gigi dan sabun. Keringkan diatas kertas koran agar tidak menyisakan bau tidak sedap lalu angin-anginkan sebentar.

3. Bahan Stainless. Cukup menyikatnya pada bagian sela-sela tali untuk menghilangkan sisa keringat. Selanjutnya, keringkan tanpa terkena cahaya matahari langsung.

4. Bahan kulit. Jenis bahan ini butuh perlakukan khusus, mudahnya gunakan kain setengah basah untuk membersihkan talinya. Setelah itu lap menggunakan kain kering. Supaya lebih awet, olesi permukaan tali menggunakan cairan lotion minimal seminggu sekali.

Kalau ingin tampil chic dengan jam tangan, kenapa tidak mengoleksi jam tangan saja di rumah. Kamu bisa dapatkan macam-macam jenis jam di jam tangan Qlapa. Tersedia banyak pilihan jam tangan berkualitas handmade. Pastinya unik, estetik, harganya pun beragam.

Alasi Jam tangan dengan tissue

Kalo area pergelangan tanganmu sering berkeringat, solusinya adalah mengalasi jam tangan dengan tissue berbahan lembut. Cara ini untuk menghindari arloji mudah terkena korosi. Keringat kan mengandung garam, kalau sering dipakai dapat menyebabkan mesin jam berkarat.

Ingatlah mencari calon istri itu susah, tetapi lebih susah lagi merawat hubungan langgeng sampai melangkah ke pelaminan. Begitupula dengan jam tangan, beli jam di toko banyak, tetapi merawat Jam Tangan Lama agar tampil menawan di depan Calon Mertua itu butuh kreatifitas. Akan lebih bahagia lagi sih kalau punya mertua baik dan istri yang bisa diajak makan lodeh tewel yang dihangatkan 3 hari sampai kuahnya kering. Rasanya kayak hidup itu bebas dari segala tekanan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *