Blogging

Plis, jangan jadi Blogger, banyak dramanya!

“Selamat Hari Blogger Nasional…”

Tulis salah satu blogger di Grup WA KEB Surabaya, pagi hari ini (tulisan ini ngedraftnya kemarin), yang kemudian dibalas dengan sahut-sahutan saling mengucapkan Selamat.

Saya yang kesiangan bangun *tetep* ketinggalan banyak obrolan. Percuma juga saya membalas ucapan selamat. Obrolannya udah jauh. Pas saya buka WA, lo, menjelang bedhug dhobol. Telat. Udah BASI!πŸ™„

Dalam hati, Oh iyaya, hari ini tanggal 27 Oktober, Peringatan Hari Blogger Nasional..

Hooo, Hari Blogger?
Udah lupaa iniii…
Kebanyakan nulis iklan, sampe hari profesi sendiri dilupakan

Trus apa yang harus saya lakukan untuk memperingati HARI BAIK ini?

BANGUN SIANG!😴
*eh!*

Masih setengah sadar, ada yang ngajak seseruan bikin blogpost serentak. AH, BASI! Gak ada yang lebih indehoy lagi, apa?*Eh, Tapi seru juga kalau benar-benar terealisasi*

Flasback..

Ketika saya masih dalam buaian mimpi, diluar sana orang-orang ramai membicarakan kenangan ngeblog pertamanya.

“Aku udah ngeblog 5 tahun”
“Aku dari tahun 2010”
“Aku ngeblog sejak tahun 2009”


“Aku dong, udah sejak tahun 1990” nulis sambil ngasih emo songong

Heh, ngawur!
Baru kemarin kamu disuapin bubur SUN!
Baru kemarin kamu dicekoki air tajin!
Baru kemarin dapat job nulis bayaran 50 ribu backlink 3 biji!
Bapak Blogger, Om Enda Nasution, aja santai jasanya dilupakan para blogger

Trus ada yang komen “Senior apa Junior yang penting masih ngeblog…”

ANTI KLIMAKS!
BERANTEMNYA BUBAR!😁

Yang Mulia Raja Jalaludin Muhammad Akbar gak bisa nulis aja bangga. Buktinya Ratu Jodha, Ratu Ruqayyah, Ratu Salimah terkewer-kewer olehnya. Padahal kumisnya kayak sikat kamar mandi! 😎

Setelah partai Senior dan Partai Yunior tidak menemukan titik terang siapa pemenangnya, obrolan berbelok mengajak kembali membuka kenangan lama,

“postingan pertamaku memalukan”

“Hoo, iyaa, dulu aku suka nulis curhat-curhat gitu..”

“Iyaa, aku juga. Aku sering nulis sesuatu yang bernyawa” saya gak ngerti maksudnya ‘bernyawa’ ini apa. Curhat tentang cowok yang cintanya berat sebelah atau nulis curahan hati karena CINTA TAK TERBALAS? HOROR, ah!

Kalau saya dulu ngeblog buat ngerasani teman kantor yang kelakuannya nggak beres. *TAMBAH HOROR*πŸ˜‚πŸ˜‚

Sering juga ngomongin kegantengan Bos. Ganteng-ganteng datang ke kantor, pakaian necis macak parlente, kerjanya cuma mainan game. Kan Asu s!🀐

“Nulis curhat hore lebih cepet daripada nulis posting berbayar”

Lalu ada mendinginkan, “Karena dulu nulisnya bukan sponsored post, sih..”

GAGAL BERANTEM LAGI!
IBARAT SUDAH MAU KELUAR GAK JADI, LALU DIMASUKKAN LAGI

Apa sih?
Ini lo ngomongin LIPSTIK, Hyeekkk…πŸ’„πŸ’„

” Aku pengin nulis bebas lagii….”
“… Karena curhat hore itu menyegarkan pembaca”

Yayaya, ada banyak sekali drama kehidupan di blogger. Urusan blog sendiri butuh waktu, tenaga dan pikiran. Belum nanti ada yang komen, blog kok isinya iklan mulu. Belum tiba-tiba bahas Visitor, DA, PA, Trafik, dan DUIT. Halaahh, RUMIT! EEEH, GAK ADA KATA RUMIT KALAU JOBnya RAME!πŸ˜…

JOB RAME DIEM, JOB SEPI DIEM ato PURA-PURA STATUS KEBANJIRAN JOB BIAR KAYAK ORANG-ORANG. ORANG MAU NYINYIR APA, YANG PENTING REKENING GENDUT. *psst, ini rahasia, jangan bilang bilang yang lain*

Percayalah kalau kamu belum siap mendapatkan drama, belum siap bergabung dengan sutradara yang pinter mengatur peran, saran saya nggak usah jadi blogger. SEJUJURNYA SAYA TAKUT KESAING SAMA KAMU, WAHAI BLOGGER BARU YANG CANGGIH-CANGGIH! Huuuhhhh, saya blogger gaptek, pliiis jangan jadi blogger… Ya, ya, ya..πŸ˜‚

Mumpung grup hari ini lagi ramai bahas blog, saya langsung main palak, “Ada yang mau nyediain hadiah gak?” Awas jangan dekat-dekat saya. Saya blogger kejam, suka palak orang!

Masuk akal, kan, masa disuruh nulis gak ada apresianya. GARING!

“Untuk?” eh, ada yang tanya pula, haha..

“Untuk seneng-seneng. Yang postingannya bagus dan memacu semangat blogging kudu siapin hadiah. Jurinya kita-kita sendiri” Kalau boleh bilang, saya anaknya matrealis! DEMI GOODY BAG BOLPEN DAN NOTES DIBELA-BELAIN NGIFEN. MURAHAN BANGET KAN!πŸ˜‘

“Ayo ayo bikin yuk”
“Temanya apa?”

Mari dirapatkan dulu konsepnya..

Ada 3 tema besar, mau nambahin silakan.

1. Prestasi selama ngeblog (tema pasaran banget, palingan gak jauh-jauh dari pamer)
2. Hal paling memalukan atau hal paling kocak selama ngeblog (ini jarang, hampir gak pernah)
3. Tentang Postingan pertama

Kadang-kadang, kalau lagi bener saya kayak gitu. Nulis teori aja guampaaaang, tinggal ngetik. Sok iya, padahal mau nulis apa saya juga gak ada ide, haha..

Tak dinyana, tak disangka palakan saya berhasil!

Sumbangan pertama 2 biji earphone Singapore Airlines, dooong. KEREN, kan! Sama Postcard Local Guides. YES!

Karena orangnya di grup ada 30 lebih, masa hadiahnya cuma dua biji earphone. Gak asik dong yaa..

“Hoo, yang lain nyumbang hadiah juga boleh..” kali ini berusaha mencari lebih banyak korban, huahaha…

“Di grup ini semua harus ikutan. Yang ketahuan gak setor tulisan, hadiahnya dobel!” KEJAM wkwkwk


“CATET: TIDAK BOLEH MENGANDUNG UNSUR JOB!”

Ini apa-apaan sih, haha.. Ya, sekali sekali lah posting suka suka, masa job muluuuu.

Keriuhan bahas Hari Blogger Nasional kali ini berakhir dengan kesepakatan postingan harus Curhat. Boleh feature, asal tulisan ringan-ringan. Apapun itu, pokoknya tentang Blogging

Sekarang hari Jumat, Besok Sabtu, Lusa Minggu, Intinya sih saya mau ngabsen hariii.

Dan Sebab Karena DL postingan ini sampai hari Minggu, ya udahlah saya nulis postingan tentang keriuhan grup pada hari ini saja.

Bukannya saya gak punya kisah tentang blogging, waah, buanyaaaakkk bangeet sampe bingung apa yang mau ditulis. Karena hari ini teman-teman sukses menelurkan ide ide cerdas dengan segala kekonyolannya, sayang banget kalau kehebohan kami hari ini gak ada yang ngrekam dalam sebuah postingan. SYUKUR-SYUKUR YANG BACA ARTIKEL INI BANYAK!

Setelah ngemis hadiah bareng-bareng, mengetuk hati teman-teman yang budiman, akhirnya didapatlah data para penyumbang.

List hadiah (pke dilist segala, niaatt…)

Biar postingan ini jadi panjang, karena saya males ngedit, ini saya copas aja mentah-mentah dari grup! Nama? Hilangkan aja yaa… Biar saya terhindar dari pencemaran nama baik. YHA!

1. Bunga: voucher KFC
2. Mawar: pulsa 25k x 3
3. Melati: oleh2 dari US
4. Anggrek: pulsa 20x 2
5. Alamanda: 1 Voucher Hypermart 50 K
6. Anyelir : pulsa 3x20rb
7. Asoka : ditraktir dessert
8. Subhadrangi: sesuatu
9 Azalea: voucher hokben
10. Noor Khurasan: 6 masker tony molly dan 1 lipstik make over
11. Ratu Jodha: voucher Sheraton + tiket PP Surabaya- Lombok sama CD lagu-lagu Isyana
12. Maham Angga: jilbab + inner ninja
13. Ratu Ruqayah: kaos (kaos apik seriusan) + sepatu 😘
14. Ratu Salimah: Tas lipat + bag organizer
15. Baksibanu: 2lipstick pixy lip cream anyar gress bukan endorse πŸ˜‚πŸ˜‚
16. Javeda: Uang Tunai 50.000 πŸ™Š
17. Ratu Chan tjantique: CD Andien Metamorfosa
18. Hosiyar : voucher hotel ibis + pulsa 25

JUMLAH HADIAH SAMA PESERTA BANYAKAN HADIAHNYA HAHAHA

Judulnya senang-senang, kami melakukannya pun dengan gembira. Ulang Tahun sama-sama, dirayakan juga harus sama-sama. Hidup jangan serius-serius, nanti susah kentut! *ups!*

Sebagai penutup tulisan, saya mau bilang, Jika sesama Bus Kota dilarang mendahului, Sesama Blogger jangan saling menjatuhkan rate 😁

Saliiimmmmm…πŸ™

*Note:
Postingan ini ngetiknya pke HP. Seperti apa adanya blogger jaman dulu, kali ini tidak saya kasih foto. Maaf kalau ada yang kangen sama muka saya tapi gak nemu disiniπŸ˜„
Baru tau perbedaannya. Ngetik di HP CAPS LOCKnya enak banget😁

27 thoughts on “Plis, jangan jadi Blogger, banyak dramanya!

  1. sebut saja “bunga” – bukan nama sebenarnya… lucuu.. seruuu.. – juara.. juara… – all the best ya.. – hidup ku lebih berbunga sejak mengenal dikau mba.. – hhiiiyyaaaa… dpt satu hadiah yaa :))

  2. Perlu banyak belajar neh sama Bu Blogger senior. Setelah kenal mbak Yuni aq jadi belajar banyak hal tentang Dunia blogging. Dulu cuma hobi sekarang jadi profesi yg menghasilkan

  3. Hahahahaaaaaaa..Bhuahahhaaaa bacanya ngakak tenan,

    Ada job rame, ga ada job rame, opo maunya blogger tuh!
    Ajarin aku tuk nyinyir n pamer lah Mbaaa, plis!
    Kalo ono seminare aku ikutan je!

    Baiklah..baiklah..sesama blogger senior aku bakalan ngejatuhin RATE ahh.. ciaaaaat…ciaaat

  4. Ya Allah iki postingan terkocak yang pernah ada. Atau mungkin ada tapi saya ga tahu hahaha.
    Bagaimanapun suksesmu, ingat Salfa adikmu, Mbak Yuuuun. 🀣🀣🀣

  5. Tema nomor 2 bagus, tuh. Banyakin certa lucu bakal makin betah deh buat blogwalking. Kalau hadiahnya sama banyak dengan jumlah peserta, mendingan tukeran kado aja hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *