Blogging · Review

Warna Warni Workshop #FOODPHOTOGRAPHY by Inijie di Ibis Styles Surabaya Jemursari

Tau gak teman-teman, membuat foto makanan hingga terlihat menawan dan iler-able ternyata tak semudah yang kita bayangkan. Yaaa, sekedar jeprat-jepret aja sih gampang, tetapi kalau obyeknya sampai harus terlihat ironis dari segi warna, tekstur, kelezatan…. pokoknya sampai membuat nafsu makan berdarah-darah, ada tekniknya, lho.

Alasan itulah yang membuat saya hari Jumat lalu, 20 Oktober 2017, pergi ke Ibis Styles Surabaya Jemursari untuk mengikuti Workshop #FOODPHOTOGRAPHY bersama @inijie

Kalau kamu menyebut diri sebagai Foodist pasti kenal lah ya siapa Inije. Minimal tau gimana kualitas foto-foto makanannya. Dan seperti yang kita lihat di Instagram, foto-foto flat lay makanan Inijie seringkali dijadikan semacam kiblat oleh instagramer untuk mendulang like yang banyak.

Acara Workshop berlangsung ceria dimana Om Jiewa Vieri membawa audiens untuk selalu tertawa dengan gayanya yang santai dan natural. Daann.. sepertinya panitia memahami banget bagaimana sebuah workshop fotografi berjalan sukses jika teori dikombinasikan dengan praktek langsung di lapangan. Pun, lokasi dengan dukungan pancaran cahaya alami menjadikan hasil belajar kami jadi maksimal.

Ibis Style Surabaya Jemursari, hotel warna-warni untuk kaum urban yang Instragamable

Saya rasa Workshop #FOODPHOTOGRAPHY yang diadakan di Hotel Ibis Style Surabaya Jemursari banyak membantu saya dan teman-teman menghasilkan foto-foto yang segar. Setiap spot yang kami lewati mendukung banget untuk dijadikan sebagai obyek foto.

Acara Workshop #IBISFAMILYFOODINSTAGENIC diselenggarakan oleh Accors Hotels Surabaya yang merupakan jaringan hotel terbesar di dunia.

Ibis Style Surabaya Jemursari, salah satu dari jaringan Accors Hotel, didisain unik dan menyenangkan. Bertemakan Urban, hotel ini memiliki karakter ceria dan penuh warna. Setiap benda, selalu menimbulkan warna.

Sebagai pecinta warna mencolok, mata saya ikut berbinar senang. Tiap ada warna nyolok, bawaannya gemas aja pengen dipeluk!

Sebelum praktek Foodphotography di Streats Restaurant, terlebih dahulu kami diajak menikmati suasana dan fasilitas hotel.

Lobby Maximalis full colour!

Cinta pada pandangan pertama. Itulah kesan yang saya tangkap ketika diajak ke lantai bawah tempat meja resepsionis dan lobby hotel Ibis Style Surabaya Jemursari berada.

Meja resepsionisnya tampak gagah, elegan, dan memukau. Disana terdapat 3 lampu gantung berukuran besar menyinari meja kuning berlekuk. Bagian dindingnya terdapat rangkaian huruf yang membentuk tatanan kata tak beraturan namun tampak rapi.

Sedangkan dibagian lain terdapat set sofa sebagai ruang tunggu, meja bar, dan fasilitas internet.

Semuanya serba warna-warni!

Room di Ibis Style Surabaya Jemursari

Ibis Style Surabaya Jemursari memiliki 2 tipe kamar, Standart Room dan Junior Suite Room. Perbedaannya terletak pada fasilitas kamar, luas kamar, dan tentu saja harga, hohoho..

Standart Room

Luas ruangannya 22 m2. Terdapat pilihan single beds dan double bed. Sesuai tema hotel Ibis Jemursari, urban, dinding kamarnya terdapat wallpaper yang menggambarkan suasana perkotaan.
Dari kamar ini, kita bisa menikmati keindahan kota Surabaya dari ketinggian .

Junior Suite Room

Junior Suite Room memiliki ruangan cukup lega dengan ukuran 44m2. Selain kamar tidur, disini terdapat ruang tamu. Keduanya dipisahkan oleh dinding penyekat.

Fasilitas yang akan didapatkan ketika menginap disini, baik Standart Room maupun Junior Suite, adalah Free Wifi, AC, Shower, Televisi LED, Safe Deposit Box di Ruangan, Pusat Kebugaran, dan Online Check- In.

Meeting Room
Geo Room

Berada di kawasan yang banyak terdapat gedung perkantoran, Ibis Style Surabaya Jemursari memanfaatkan betul fasilitas yang dimiliki. Sebanyak 132 kamar yang tersebar di 11 lantai, Ibis juga memiliki beberapa meeting room yang terbagi dalam berbagai kapasitas.

Meeting Room itu antara lain Symetri Room, Curve Room, Stripes Room, Line Room, Geo Room, dengan kapasitas maksimal 125 orang.

Salah satu Meeting Room favorit disini adalah The Love Outdoor, sebuah ruangan yang memiliki area outdoor. Karena letaknya berada di lantai atas, tentu saja kita dapat menikmati suasana kota Surabaya.

Workshop #FOODPHOTOGRAPHY bersama @inijie

Om Inijie menyatakan,

Foodies adalah sekelompok orang yang jarang menyantap makanan hangat karena kelamaan foto demi Instagram Likes πŸ˜€

Akan tetapi sesemangatnya foto-foto jangan pernah nekat foto jika cahaya ruangan tidak memadai. Daripada hasilnya jelek, mending nikmati makananmu selagi hangat!

Dalam fotografi panduan utama yang harus kita pegang adalah cahaya dan konsep. Ketika pertama kali mengobrak angle foto makanan menjadi flatlay, Inijie memulai ujicoba dari 1 piring makanan, lho. Dari 1 piring menjadi dua, tiga, lalu berpiring-piring. Kelak, hasil trial error nya menarik simpati mata yang melihat.

Selesai tour hotel, perjalanan kami berakhir di Woot Pool Lounge. Lounge yang dilengkapi dengan kolam renang, fitness center dan bar.

Sambil beristirahat, semua peserta menikmati coffee break yang disediakan.

Dan bukannya langsung ambil di piring lalu dinikmati, mereka malah sibuk foto-foto dulu, eaa.. Sudah pasti saya juga ikutan foto! πŸ˜€

Makanan yang ada tinggal ini, yang lainnya keburu ludes, huahhh..

Instagenic Flatlays in Streats Restaurant by Ibis Styles Surabaya Jemursari

β€œDi meja telah disediakan beberapa foto makanan, silakan difoto semenarik mungkin!” umum panitia

Sungguh ya, foto flat lay makanan ini susah banget, lho. Kita gak bisa naik kursi soalnya kursi kayunya agak-agak goyang-goyang gitu kalau dipakai naik-naik. Sedangkan untuk ngepaskan gambar saya hanya menggunakan ilmu β€˜takaran’ alias kira-kira πŸ˜€

Sangat tidak gampang, karena ujiannya berat. Tantangannya, kalau gak foto goyang, ya, jepretannya miring haha..

Dari semua kesulitan itu, satu keuntungan yang didapat adalah cahaya matahari membantu kami dengan sangat sempurna. Setiap jepretan, hasilnya selalu terang. Terang tapi kalau fotonya goyang atau miring, yo podo ae, Rek.. :D.

Saya gak tau harus bilang terima kasih ke siapa, Streats Restaurant ini posisinya kalau sore hari cakep banget buat foto-foto. Kalau kamu lagi butuh tempat foto cakep, disini posisinya bagus!

Oya, supaya fotonya bagus kata Om Inijie manfaatkan properti sebagai penolong kita. Bisa koran, majalah, piring, dan lain sebagainya.

Menu Lezat di Streats Restaurant by Ibis Styles Surabaya Jemursari

Berada di dalam Streats Restaurant sangat menyenangkan. Menu-menu yang disajikan cukup banyak dan lengkap. Traditional food dan Western berdampingan satu sama lain. Pengen aja semua diambil, tapi takut jadi mubadzir.

Obsesi makan juga mudah terpicu mengingat interior restaurannya indah dan cukup sedap dipandang.

Rujak Cingur

Berkenalan dengan Ibis Family Indonesia di Jawa Timur

Workshop #FOODPHOTOGRAPHY bersama @inijie berakhir menjelang Maghrib. Walau sudah usai saya belum cukup memiliki keinginan untuk meninggalkan lobby. Sambil menikmati ruangan AC, saya baca-baca brosur cabang Hotel Ibis di Jawa Timur.

Seperti yang saya ulas dibawah ini:

1. Hotel Ibis Surabaya City Center.

Image www.accorhotels.com

Hotel berkonsep Green Hotel yang berlokasi di jantung kota Surabaya, Jl. Basuki Rahmat no. 94-96, yang tak jauh dari Mall Tunjungan Plasa. Hotel ini memiliki 224 kamar dan meeting room kapasitas hingga 75 orang. Fasilitas kamar selain Akses Wifi, AC dan Shower, juga Sweet Bed.

2. Hotel Ibis Budget Surabaya HR Muhammad.

Image www.accorhotels.com

Hotel budget yang didisain untuk business traveler dengan harga bersahabat. Memiliki total kamar sebanyak 148 dengan tiap kamar dilengkapi meja kerja. Hotel ini 100% bebas rokok dengan 3 meeting room berkapasitas hingga 60 orang. Lokasi hotel ini berada di Jl. HR. Muhammad no. 24 Surabaya, yang tak jauh dari SuperMall.

3. Hotel Ibis Budget Surabaya Airport.

Image www.accorhotels.com

Hotel ini memiliki layanan ekonomis premium yang mengusung konsep kepompong (cocoon) yang bisa digunakan untuk 1 hingga 3 orang per kamar. Keunikannya berada di Terminal Bandara International Juanda, Jl. Ir. Juanda No. 1 dan memiliki 144 kamar bertype Standart yang dilengkapi dengan sweet bed.

4. Hotel Ibis Styles Malang.

Image www.accorhotels.com

Hotel ini berlokasi di Jl. S. Parman 45, Malang, yang tak jauh dari wisata Kampung Jodipan. Memiliki total kamar 150 kamar dilengkapi fasilitas akses wifi, AC, TV LED, Shower dan Safe Box. Terdapat 5 meeting room kapasitas hingga 270 orang.

Secara keseluruhan, Ibis Styles mengangkat disain warna warni meskipun tiap hotel memiliki konsep yang berbeda. Tema warna-warni sangat cocok bagi siapapun yang menyukai seni dan keindahan.

Tim Ibis Family Indonesia, GM Ibis Styles Surabaya, dan Om Inijie

Waah, ternyata ulasan tentang hotel sangat panjang ya. Dari yang mulanya mau nulis Workshop #FOODPHOTOGRAPHY by Inijie di Ibis Styles Surabaya Jemursari, jadi kebawa arus cerita tentang Hotel hehe. Gimana ya, setelah melihat fasilitas dan konsep Hotel Ibis, bawaannya pengen cerita lagi dan lagi. Karena hati saya lagi semarak, seceria warna-warni Hotel Ibis Styles.

One thought on “Warna Warni Workshop #FOODPHOTOGRAPHY by Inijie di Ibis Styles Surabaya Jemursari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *