Blogging

Tips Mencari Paket Wisata Murah untuk Liburan ke Pulau Tidung

Bangun tidur pagi tadi seperti biasa saya langsung ngecek WA. Godaan syaithon banget, bukannya buru-buru masuk kamar mandi ambil air wudhu, malah nongkrongin grup. Halaah, cek WA bentar aja, kok, gak sampai 5 menit..

Sungguh pengelesan yang teramat biadab! πŸ˜€

Sejak semalam grup yang saya ikuti itu heboh merencanakan jalan-jalan. Ada yang ngajak ke Semarang, ada yang minta ke Yogjakarta. Terakhir deal mau ke Banyuwangi. Oke, mulailah kami membuat list nama siapa-siapa yang ikut berangkat.

Kebiasaan ngelist nama pernah membuat saya dan teman-teman sukses berangkat ke Bali selama 3 hari pada tahun kemarin. Iya, kami berangkat ramai-ramai. Alasan itulah yang membuat kami kangen jalan-jalan bersama lagi tahun ini.

Kami nggak mendosakan siapapun yang sudah ikutan ngelist trus batal berangkat. Ikutan ngelist aja boleh banget, toh ketika dilempari pertanyaan KAPAN, suasana mendadak hening. πŸ˜€

Hening
Hening..

Sampai kemudian esok paginya…

Seperti orang mimpi, saya melontarkan ajakan ke Pulau Tidung. Spontan aja gitu nulisnya.

β€œRek, gimana kalau kita ke Pulau Tidung?”

Sepi
…..
Tidak ada komentar
…..
Kemudian salah satu teman menimpali
Ayo!

β€œEmang Pulau Tidung dimana tempatnya?” Yang lain mulai respon.

Saya duga ketidakresponan teman-teman karena tidak tau dimana letak Pulau Tidung. Mungkin beberapa pernah dengar nama pulau ini, karena terlampau asing, dianggap tempatnya jauh sampai ke Sulawesi atau Maluku.

Dulu saya pun pernah heran saat diajak teman ke pulau Tabuhan, Banyuwangi. Nggak nyangka, di Banyuwangi ada pulau yang sangat bersih dan eksotis.

Gimana cara Mencari Paket Wisata Murah untuk Liburan ke Pulau Tidung?

Nah, ini yang saya tidak tau. Yang pasti mupeng banget lihat foto-foto Jembatan Cinta di Pulau Tidung. Jembatan panjang yang teramat indah berpadu air laut berwarna biru dibawahnya. Juga kecantikan matahari tenggelam di Pantai Saung Perawan.

Nama Pulau Tidung memang tidak begitu akrab di telinga. Namun jika menyebut Kepulauan Seribu, saya yakin semua membulatkan bibir sambil berkata, “oooo, Kepulauan Seribu…”.

Pulau Tidung diakui sebagai pulau yang indah. Mempunyai garis pantai yang bersih menjadikan pulau ini sebagai tempat liburan favorit. Air laut yang bening memancing wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Tidung sembari menghabiskan aktivitas di dalam air seperti berenang, menyelam atau sekedar keliling pantai dengan sepeda.

Jika kita membuka peta, Pulau Tidung letaknya berada di utara Jakarta. Berada diantara gugusan pulau di Kepulauan Seribu.

Hunting Tiket Pesawat dan Penginapan

Sebagai inisiator, saya mencoba cari tiket pesawat murah Surabaya – Jakarta melalui website. Dengan cara ini saya harap teman-teman memiliki gambaran budget yang harus disediakan mulai sekarang.

Segala maskapai saya cek harganya satu persatu. Saya catat, paling mahal berapa, paling murah berapa. Hampir 2 jam saya ngecek tiket pesawat!

Harga tiket pesawat sudah masuk kantong, saatnya mencari penginapannya. Kendala banget soalnya saya belum pernah berkunjung ke pulau Tidung. Ke Jakarta sih pernah, tapi nggak sampai naik kapal nyebrang ke Pulau Tidung.

Selama ini saya belum pernah berkunjung ke pulau sampai nginap. Sedangkan kalau jadi berangkat ke Pulau Tidung harus menginap supaya eksplor pulaunya puas. Jadilah saya mulai memcari penginapan yang rata-rata ternyata berbentuk Homestay. Pengalaman liburan bareng, pernah juga kami rame-rame Camping di The Pines Taman Dayu. Seru!

Begitu dapat kisaran harga penginapan, otak hemat saya kumat.. Andai saja ada yang menjual paket wisata murah untuk liburan ke Pulau Tidung, pasti harganya lebih murah.

Saat itulah, selesai cek sana-sini, saya baru ngeh, di Traveloka ada layanan Paket Wisata Murah!

Wealaaahhh, Cyiinnnn… kenapa nggak bilang dari tadiiiii..

Paket Wisata Murah ke Pulau Tidung

Sungguh penemuan yang luar biasaaah! Saya seperti jadi orang paling keren di dunia. Bahagianya tak terkira begitu mendapatkan paket wisata lengkap yang melimpah ruah, dari yang mahal sampai yang murah. Tersedia segala maskapai dan Homestay yang hanya tinggal di klik.

Berpegang paket ini, seharusnya sejak tadi saya nggak perlu rempong buka halaman satu-satu harga tiket pesawat dan hotel. Browsing cara paket begini lebih Mudah dan Hemat Waktu.

Yakin lebih murah? Jangan percaya dulu sebelum ngecek sendiri..

Namanya Emak-emak, saya tau banget urusan saving budget mereka sangat perhitungan. Kalau bisa selisih 500 Rupiah dimasalahkan.

Boleh dicek dan buktikan sendiri harga paket wisata murah harganya benar-benar murah. Jangan lupa, saya juga termasuk istri perhitungan untuk urusan duit begini!

Sini sini dibuktikan bersama..

Untuk Trip dari Surabaya ke Pulau Tidung pada tanggal 21 November 2017 dengan penginapan stay semalam hingga tanggal 22 November 2017, pilihan penerbangan paling murah ditunjukkan oleh Traveloka menggunakan Citilink. Untuk penginapannya saya memilih Efany Homestay. Biaya paket wisatanya adalah Rp. 729.585,-

Sekarang mari kita hitung sama-sama jika memesan tiket dan hotel secara terpisah:

Tiket pesawat maskapai Scoot Airlines adalah Rp. 466.100,-

Tarif nginap di Efany Homestay semalam Rp. 288.788,-

Total yang harus dibayar jika pesan tiket dan hotel terpisah adalah Rp. 754.888,-

Selisih keduanya menjadi Rp. 25.303,-

Gimana? Percaya kalau pesan Paket Wisata Traveloka lebih murah dibandingkan pesan tiket dan hotel secara terpisah?

Dihitung-hitung, sisanya lumayan, lho.. bisa dipakai buat beli sambel pecel saat traveling nanti. Liburannya ke Pulau Tidung, sarapannya nasi pecel! Haha.. atau duitnya buat urunan beli gula merah, cabe sama kacang buat rame-rame membuat rujak buah yang dinikmati di tepi pantai di bawah pohon kelapa. Ide jitu! Ahaa…!

Kalau sudah pesan tiket, saatnya bayar. Bayarnya santai aja juga. Nggak usah gubrak sana, gubrak sini nyari mesin ATM Bank sejenis. Banyak sekali metode pembayaran di Traveloka. Mulai Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, ATM Bersama, ATM Prima. Bisa juga dengan Kartu Visa, Master Card, dan Alto. Pengen bayar via ATM tapi saldo gak mencukupi, gampang bayar tunai juga bisa di Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret.

Gimana-gimana… saya buat postingan ini demi kalian lho, Rek! Juga demi teman-teman yang sedang menyusun perjalanan hemat tanpa susah mikirin transportasi dan penginapan. Sengaja saya sharing

cara mendapatkan paket wisata murah untuk liburan ke Pulau Tidung

agar menghemat waktu dan budget kalian. Pertanyaannya sekarang, KAPAN berangkat, Jeng? πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *