Jalan-jalan

GIIAS Surabaya Auto Show 2017, Pertamina kenalkan SPBU Pasti Prima

Pekan ini kota Surabaya sedang ramai oleh Gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2017 yang berlokasi di Grand City Surabaya. Jadi ya sejak tanggal 20 September kemarin, suasana jalan raya sekitaran Gubeng dan Jalan Pemuda padatnya minta ampun. Hari yang biasanya merambat, pekan ini kian merapat.

Kalau biasanya macet disebabkan oleh kendaraan umum menurunkan penumpang di depan Stasiun Gubeng, kali ini kepadatan didominasi oleh pengunjung GIIAS. Eh, ada juga sih mobil ‘tester’ GIIAS yang jalan-jalan muterin kota berlabel test drive, pastinya ini juga menambah volume kendaraan.

Kemarin saya mengunjungi Pameran GIIAS. Mumpung tanggal merah, sekalian lihat-lihat mobil warna merah. Pokoknya, mobil apapun yang warnanya merah adalah mobil bagus! Dan saya tertarik datang ke GIIAS juga demi lihat-lihat mobil warna merah 😀

Tapi-tapi, niatnya lihat mobil, lha kok malah kecantol di booth Pertamina. Habisnya disana ada seseruannya, sih. Bisa cetak foto gratis dan bisa balapan mobil lamborgini virtual! Urusan narsis begini saya lemah..

Pertamina kenalkan SPBU Pasti Prima

Heiii, rupanya virtual games ini banyak peminatnya. Karena antrinya lama, saya cuma bisa mengikuti antri cetak foto. Kali itu Pertamina sedang mengadakan SPBU Talk yang menjelaskan mengenai layanan SPBU Pasti Prima.

SPBU Pasti Prima ini jabatannya lebih tinggi dari pada SPBU Pasti PAS. Tidak lagi sekedar ucapan “Dimulai dari NOL, ya”, tetapi layanan lain yang pastinya membikin nyaman konsumen.

Jika SPBU Pasti Pas hanya sebatas layanan kejujuran ukuran pada saat pengisian bahan bakar, SPBU Pasti Prima memberikan layanan lebih dari segalanya. Ada beberapa hal yang membedakan antara SPBU pasti Prima dengan SPBU Pasti PAS, yaitu:

1. Menyediakan bahan bakar yang terintegrasi

SPBU Pasti Prima tidak saja menyediakan produk Bahan Bakar Minyak, seperti Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina DEX, dan DEXLITE, tetapi juga Bahan Bakar Gas; Pertamina ViGas (Bright Gas), dan Produk Pelumas; Pertamina Fastron dan Enduro

2. Layanan Ritel non BBM

SPBU Pasti Prima memiliki fasilitas yang bisa melengkapi kebutuhan konsumen diluar kebutuhan bahan bakar. Ketika mampir ke SPBU, konsumen tidak selalu mengisi BBM, ada yang sengaja berhenti untuk istirahat saja atau mampir ke toilet. Menunjang kebutuhan konsumen tersebut, SPBU Pasti Prima menyediakan fasilitas minimarket, Bright Store, Restaurant, ATM, juga pengecekan kendaraan

3. Peningkatan Layanan terhadap Pelanggan

Saat menuju Pom, Kadang kita males ya ngisi BBM kalau antrinya panjang dan lama. Belum lagi ketemu petugas yang cuek dengan kondisi sekitar. Udah tau antri, malah asik ngobrol sama rekannya. Mendapati seperti ini biasanya saya melipir pergi untuk mencari Pom lain yang nggak antri. Nah, SPBU Pasti Prima ini memberikan layanan petugas yang Ramah, Cepat, dan Berpengetahuan luas.

4. Layanan Digital

Tampaknya Pertamina benar-benar ingin menyempurnakan layanannya, salah satunya dengan memberikan fasilitas aplikasi digital untuk memudahkan konsumen ketika membutuhkan kehadiran SPBU.

Nama Aplikasinya Pertamina GO. Pemanfaatan aplikasi ini untuk melihat lokasi SPBU terdekat beserta peta pencariannya, Info harga BBM, Fitur pengingat pemeliharaan kendaraan, serta kontak Pertamina Center

5. Memastikan Loyalitas Pelanggan

Sebagai bentuk apresiasi loyalitas konsumen, Pertamina memberikan semacam keuntungan menarik jika melakukan transaksi di SPBU Pasti Prima, seperti Poin Reward, Promosi, dan E-Voucher

Layanan ngeprint foto sendiri

12 Brand Passenger Car Unjuk Gigi di GIIAS Surabaya Auto Show 2017

GAIKINDO Indonesia International Auto Show alias GIIAS Surabaya Auto Show 2017 berlangsung selama 5 hari, mulai 20 – 24 September 2017. Para brand ini berlomba mengenalkan keunggulan teknologi dan fitur yang dimiliki produk otomotif terGRESS mereka.

Berada di dalam ruangan Convention Expedition, 12 Brand yang memamerkan dirinya adalah BMW, Daihatsu, Honda, Lexus, Mazda, Mecredes-Benz, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki, Toyota, Wuling, KIA, serta Brand Commercial Vehicle, Mitsubishi Fuso.

Saat ini GIIAS Surabaya Auto Show 2017 masih terus berlangsung. Mumpung besok Weekend, yuk berkunjung ke Grand City!

One thought on “GIIAS Surabaya Auto Show 2017, Pertamina kenalkan SPBU Pasti Prima

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *