Parenting

Healthy Sleep Family Carnival, ajak keluarga Surabaya tidur nyaman dan berkualitas

Hari Sabtu kemarin saya menghabiskan waktu di Mall PTC selama setengah harian. Mumpung masih dalam suasana liburan Idhul Adha, jalanan Surabaya tidak terlalu padat. Sebenarnya sih sejak hari Rabu pengen ke sana, tapi lihat lalu lintas menjelang liburan sangat padat, jadi agak ‘awang-awangen’. Baru deh hari ini saya niatkan kesana.

Selain kangen minum Guriin, alasan saya ke PTC adalah pengen melihat Pameran Kasur yang konon memberikan diskon besar-besaran. Ya, siapa tau ada harga yang cocok yang bisa dibawa pulang.

Daaannnn, tidak salah. Kepergian saya hari ini memberikan manfaat besar. Sambil melihat pameran kasur, kok yo pas ada Talkshow tentang Healthy Sleep yang dipandu Psikolog Anak, Ibu Yessica Dewi. Penyelenggara pun rupanya cerdas memanfaatkan momen, mereka menghadirkan Om Choki Sitohang, Brand Ambassador Florence.

Tiba di Atrium PTC jam 13.15. Tapi sebelumnya saya beli guriin dulu. Masya Allah, Surabaya kalau siang panasnya memukau. Begitu masuk Mall saya langsung menggelontor tenggorokan yang keringnya tak terkira.

Pameran Kasur yang dipersembahkan oleh PT DAP bekerja sama dengan SOGO Pakuwon Mall ini mengambil tema Healthy Sleep Family Carnival. Siang itu seluruh atrium PTC dipenuhi oleh hamparan koleksi matras terbaik dari KING KOIL, SERTA, TEMPUR, dan FLORENCE.

Senang lihat pameran seperti ini. Jadi tau gimana rasanya tidur diatas kasur yang empuk dan nyaman. Maklum, di rumah saya masih pakai kasur kapuk, haha.. Soalnya pernah punya pengalaman tidur diatas springbed gak nyaman. Lagi asik tidur tetangga sebelah gerak, lalu ranjangnya ikut bergetar semua. Kayak-kayak ranjangnya mau ambruk, hehe.. Gak tau lagi kalau besok nemu springbed yang benar-benar springbed, Maksud saya spring bed yang whuenaakk.. 😀

Sebenarnya kenapa sih tidur harus nyaman?

Disampaikan oleh Ibu Yessica Dewi, S. Psi, M, Psi, pada sesi Talkshow bertema Healthy Sleep – Healthy Life, bahwa tidur adalah aktifitas dasar yang dibutuhkan manusia untuk mengembalikan metabolisme tubuh agar tetap prima.

Normalnya tidur manusia adalah selama 8 jam, sedangkan tidur yang sehat baiknya dilakukan antara pukul 9 – 10 malam.
Tapi apa yang terjadi?

Jangan lihat orang lain deh, saya sendiri kalau sudah ketagihan nonton streaming Jodha Akbar, sampai jam 2 pagi pun, selama mata belum ngantuk, akan nonton terus. Meskipun drama ini sudah pernah saya tonton, tapi masih aja keterusan nonton. Justru yang sebenarnya tidur adalah Investasi Hidup. 1/3 hidup manusia dihabiskan di atas tempat tidur.

Jadi, kesimpulannya?

Gaya Hidup orang tidur saat ini bukan lagi aktifitas Penutup Hari, melainkan Pengawal Hari.

Kenapa bisa begitu?

Ya, karena, orang sekarang mulainya tidur di jam dini hari! Harusnya, kan, di jam akhir hari. Itulah salah satu alasan mengapa aktifitas tidur harus dilakukan senyaman mungkin.

Kualitas tidur manusia kriterianya tidak hanya dihitung berapa lamanya saja. Tidur juga tidak melulu dimulai dari jam berapa. Akan tetapi bagaimana tidur bisa membuat tubuhdan pikiran kembali segar. Sebab kualitas tidur mempengaruhi metabolisme tubuh yang berdampak pada kondisi psikologis dan suasan hati.

Jadi, tidak masalah manusia tidur meskipun hanya 3-4 jam, asalkan tidurnya berkualitas!

Om Choky Sitohang sempat curhat akan aktifitasnya sebagai presenter yang sering memulai tidur menjelang pagi hari. Belum lagi ada anak yang selalu menunggu dirinya pulang. Untuk melengkapi tuntutan pekerjaan dan tugas sebagai kepala keluarga, Om Choky pun menyiasatinya dengan memilih kasur yang nyaman agar tidur singkatnya selalu berkualitas.

Disambung oleh Bapak Mukti Argo, Brand Manager PT DAP, koleksi matras dari KING KOIL, SERTA, TEMPUR, dan FLORENCE memberikan kenyamanan tidur seluruh anggota keluarga. Dibuat dari bahan berkualitas yang menjaga posisi tidur sehingga membuat suasana tidur menjadi nyaman.

Healthy Sleep Family Carnival Surabaya berlangsung dari tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2017. Selain memberikan diskon menarik hingga 50%, ada juga penawaran seru yaituFree Bed Set or Special Price + Lucky Dip + 0% 24 Months Installment with Mandiri Credit Card.

Pengunjung pameran juga bisa mengikuti kegiatan seru seperti penampilan Fashion Show dari Twins Model, Live Music, juga Make Your Bed Contest!

Untuk Arek Suroboyo, jangan lewatkan kesempatan baik ini. Masih ada waktu 1 hari ini untuk mengambil penawaran menariknya!

2 thoughts on “Healthy Sleep Family Carnival, ajak keluarga Surabaya tidur nyaman dan berkualitas

  1. wuiih asik mba.. tidur yang sehat memang penting pisan mbak.. tapi ntah kenapa aku suka keder kalau mau tidur.. suka pengen ngapa-ngapain tapi bingung y udah onlen ajah malem2..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *