Mau ke Jepang Gratis? Nikmati Sensasi Varian Menu Baru Tokyo Bowl di HokBen

Paling suka makan nasi -nya HokBen. Punelnya nancap di lidah. Selain itu harganya lumayan terjangkau untuk ukuran restoran cepat saji. Porsinya besar, lauk dan sayurannya lengkap.

Jaman SMP dulu tempat makanan favorit saya dan teman-teman adalah di Hoka-Hoka Bento. Saking ngehitsnya waktu itu, kami latah ikut-ikutan orang menyingkat Hoka-Hoka Bento jadi istilah Hokben. Heemmm, boleh juga sih, singkatannya..

HokBen.. HokBen.. HokBen.., keren, kan, kedengarannya. Lumayan segar di telinga..
Dan sekarang HokBen jadi panggilan resmi di Indonesia.

“Eh, makan ke Hokben, yuk!”

HokBen kenalkan varian baru menu Tokyo Bowl

Lain dulu, lain sekarang. Yang membedakan HokBen dengan saya adalah dari dulu sampai sekarang saya belum bisa mengoperasikan sumpit, hihi..

Pada hari Sabtu kemarin saya dikenalkan varian baru menu Tokyo Bowl di HokBen. Total ada 5 varian menu, 2 varian lain kabarnya sudah dilaunching pada bulan Ramadhan, kemarin. Dan saya pun ketinggalan informasinya, dong, hehe.. Padahal setelah lebaran saya sempat makan di HokBen Tunjungan Plasa, lho!

Udah pada tau menu Tokyo Bowl HokBen?

Tokyo Bowl adalah menu baru dari HokBen. Sesuai namanya, menu ini di sajikan dalam wadah mangkuk plus lauk dan sayurannya. Dibanding menu HokBen yang lain, Tokyo Bowl ini cara penyajiannya lebih praktis. Mangkuk di kasih lauk sama sayur. Spesialnya, setiap menikmati menu Tokyo Bowl, ada gratis minuman Ocha. Ocha nya bisa direfill, lho!

Sekilas memang sederhana, begitu melihat penampakannya, dijamin ngiler!

Saya akan ulas 5 varian menu Tokyo Bowl HokBen satu persatu.

Tori Soboro

Kalau saya boleh saya bilang, sajian Tori Soboro penampakannya persis makanan orang Jepang yang di tipi-tipi. Iya, di tipi, soalnya saya belum pernah pergi ke Jepang, hehe.. Dengan mangkuk yang berbentuk khas penduduk negeri Sakura, Tori Soboro berupa nasi yang atasnya dikasih kremesan lalu dikasih daging ayam cincang yang diolah dengan saus teriyaki khas HokBen (Teriyaki Soboro). Ada taburan rumput laut dan daun bawang yang dirajang halus.

Satu Porsi Tori Soboro dipatok Rp. 25.546,- belum termasuk pajak Resto 10%

Gyu Soboro

Ini sodara kembarnya Tori Soboro. Tampilannya persis dengan Tori Soboro. Yang membedakan mereka hanyalah lauknya. Gyu Soboro semangkuk nasi dan kremesan lalu disiram daging sapi cincang saus Teriyaki ditaburi potongan rumput laut dan daun bawang.

Pecinta daging sapi kudu nyoba kenikmatan Gyu Soboro

Untuk menikmati Gyu Soboro hanya cukup merogoh kocek Rp. 28.182,- belum termasuk pajak Resto 10%

Chicken Steak

Chicken Steak cocok banget dengan perut orang Indonesia. Paket komplit, terdiri dari nasi bertabur potongan rumput laut dan daun bawang lalu diatasnya ada potongan daging ayam panggang bumbu saus teriyaki khas HokBen.

Saat mencicipi menu ini, saya nyaris lupa sedang makan daging ayam, karena disana tidak ditemukan tulang sama sekali!

Tersedia 2 pilihan rasa!
Original Chicken Steak dengan cita rasa manis dan gurih.
Hot Chicken Steak rasanya pedas dari bumbu saus Miso khas Jepang.

Menikmati Tokyo Bowl HokBen rasa Chicken Steak hanya membayar Rp. 33.637,- belum termasuk pajak Resto 10%

Chicken Katsu Tare

Menu satu ini juga pas dengan lidah kita. Nasi ditaburi rumput laut dan daun bawang yang dipotong halus lalu atasnya diberi sepotong Chicken Katsu dibalur saus Tare khas HokBen.

Seporsi Chicken Katsu Tare adalah Rp. 28.637,- belum termasuk pajak Resto 10%

Chicken Karaage Mayo

Menurut saya, menu ini kombinasi yang sangat pas. Nasi dengan potongan rumput laut dan daun bawang lalu atasnya dikasih potongan Chicken Karaage.

Chicken Karaage nya renyah dan gurih, rasanya sedap dengan saus mayonaise khas HokBen. Daging ayamnya juga empuk. Dan untuk merasakan sensasi Chicken Karaage Mayo ini siapkan uang Rp. 33.637,- belum termasuk pajak Resto 10%

Disampaikan oleh Francisca Lucky, MarComm Group Head PT Eka Bogainti (HokBen), “HokBen selalu berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan menu-menu baru yang variatif, sehat dan nyaman di kantong untuk memanjakan seluruh konsumen setia kami. Dari dua varian menjadi lima varian Tokyo Bowl, from good to great. Tiga varian baru ini sebagai langkah kami untuk memanjakan lidah pelanggan, sekaligus untuk lebih memberikan pilihan yang menarik bagi konsumen. Kami juga memberikan promo ocha gratis untuk setiap pembelian Tokyo Bowl varian appaun”

Ada saja Alasan makan di HokBen

Menurut sejarah per-HokBen-an, Restoran cepat saji ala Jepang di Indonesia ini, hadir pada tanggal 18 April 1985. Selama 32 tahun beroperasi beberapa perubahan telah dilakukan HokBen. Tentu saja, hal ini dilakukan untuk kepuasan konsumen.

Dibawah Lisensi PT Eka Bogainti, Resto HokBen telah mengantongi Sertifikat Halal dari MUI dan Sistem Jaminan Halal berkategori A. Mulai dari cara pengolahan hingga pemilihan suplier, HokBen memastikan sesuai dengan prosedur kehahalan.

Untuk memudahkan konsumen, sejak tahun 2007, HokBen mulai berinovasi dengan membuka layanan digital. Yakni peluncuran Call Center dan HokBen Delivery 1-500-505.

Tak berhenti sampai disitu, tahun 2008 HokBen juga melaunching website dengan memberikan fasilitas pesan online di www.hokben.co.id. Lebih simple lagi, saat ini pemesanan menu HokBen sudah bisa melalui HokBen Apps.

Saat ini, HokBen yang telah mengubah nama dari Hoka-Hoka Bento menjadi HokBen. Juga yang telah mangganti logo Taro dan Hanako, sebelumnya pose satu badan ceria menjadi ‘foto closeup’ sejak tahun 2013, memiliki total 145 gerai di Jawa dan Bali.

NgeHokBen, yuk!

Siapa sangka kalau HokBen sekarang sudah hampir seumuran saya. Iya, usia matang, hehe..

Biar sudah matang, HokBen masih selalu dihati. Di hati saya, di hati para remaja, dan di hati anak-anak. HokBen selalu berusaha menyatukan segala perbedaan. Sebagai buktinya, HokBen memberikan sentuhan grafis berwarna kuning yang ternyata bila ditelusuri isinya semacam kode.

Kode-kode itu memiliki makna dari HokBen untuk Customer, yaitu:

Parent and Kid: HokBen menyatukan orang tua dan anak
Welcoming Hello: Selalu ada sapa dan salam untuk customer dari kru HokBen
Friendship: Tua, Muda, dan anak-anak dapat berakrab ria di HokBen
Respect: Ucapan dan ungkapan terima kasih, Arigato Gozaimasu
Pride: HokBen selalu membantu customer dengan sepenuh hati

Serunya nongkrong cantik di HokBen Polisi Istimewa, Surabaya

Hari Sabtu kemarin saya dan teman-teman Blogger nongkrong cantik di store HokBen Polis alias Polisi Istimewa. Walaupun Syawalnya udah habis, kami berkumpul dalam satu rangkaian Halal bi Halal. Gapapa ya, sing penting niatnya, kan, hehe..

Ini kali kedua saya bersama teman-teman ngumpul seru begini. Yang pertama dulu tahun 2014 (kalau gak salah). Saya merasakan memang ada perebedaan yang signifikan antara store HokBen yang sekarang dengan yang dulu.

Ada beberapa fasilitas yang membuat saya nyaman berlama-lama disana. Antara lain:

Private Function Room dengan kapasitas hingga 100 orang

Musholla yang bersih

Layanan Drive Thru

Full Internet Access

Teras luas dan nyaman.

PlayGround Anak

Dijelaskan oleh Store Manager HokBen Polis, Bp. Tedy, bahwa siapa saja boleh memakai function room. Untuk acara meeting, Ulang Tahun, Kopdar, dan sebagainya. Syaratnya minimal peserta harus 20 dan membeli menu minimal harga Rp. 31.000,-. Asik, lho. Tempatnya nyaman, dilengkapi sound system dan projectornya.

HokBen Polisi Istimewa buka pagi hingga malam dari jam 06.00 – 24.00! Jadi kalau sarapan atau malam kelaparan bisa meluncur ke HokBen.

From Tokyo Bowl to Tokyo Tower

Saya udah curhat diatas bahwa saya pengen ke Jepang untuk belajar makan menggunakan sumpit. Kok ya gayung bersambut, ada ajakan ke Tokyo gratis dari HokBen. Eh, eh, saya mau dong gratisannya… 😀

Teman-teman mau juga ke Tokyo Gratis?

Nah, begini caranya..
Datang ke HokBen lalu pesan menu HokBen Tokyo Bowl. Upload foto atau video ekspresi saat sedang menikmati menu Tokyo Bowl tersebut. Yang menarik dan ekspresif, ya..

Ini video saya:

Jangan lupa cantumkan struk pembeliannya juga dan mention temanmu. Tampilkan Hastag #HokBen dan #HokBenTokyoBowl

Kok, kudu mention teman?

Iya, karena teman yang kamu mention berkesempatan menemanimu jalan-jalan ke Tokyo! Ada 10 Tiket PP Jakarta – Tokyo untuk 5 orang pemenang!

Program From Tokyo Bowl to Tokyo Tower ini berlangsung selama 3 bulan, mulai 31 Juli 2017 hingga 31 Oktober 2017.

Info lebih lanjut, cari tau saja di akun sosmed HokBen!

12 thoughts on “Mau ke Jepang Gratis? Nikmati Sensasi Varian Menu Baru Tokyo Bowl di HokBen

  1. Mbak, ini musholanya yg di belakang samping itu kan ya? Duh bahasalu belalang samping kie kepribeeen :))))
    Lebih bersih ya.

    Dan kok ya passs halal bihalal lagi di sini wkwkwk, gk krasa ya dulu itu 2014 yak?

  2. Mbak, sik berarti kita juga seumuran kurang lebihnya lho… *eaaaaa… kenapa mbahas umur ya… hehe… Hokben ini menunya cocok banget di lidah, suamiku lahap tak traktir kemaren… *guaya nraktir… hihi…

  3. Aku pun menyingkat jadi hokben. Haha.. itu terkenal pas aku SMP kalau ga salah. Meskipun ketika itu ga pernah makan Hokben, tapi saking viralnya dulu, jadi tau kira2 isinya apa aja. Haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *