Beauty · Women Interest

Berkendara Cantik bersama New Fino 125 Blue Core

“Perempuan kalau mengendarai motor lampu seinnya nyala kanan, beloknya ke kiri”

Ada berapa banyak lelaki yang curhat kepada saya mengenai lampu sein. Terutama bagi pengendara motor cewek. Sebagai insan yang tidak melakukan hal ini saya merasa teraniaya. Eaaaaa, haha…

Kecuali lupa!

Namanya orang, kadang lupa matikan lampu sein. Jadi lempeng aja jalan meskipun lampu sein keliru yang nyala. Kadang-kadang juga langsung belok, padahal lampu sein belum sempat dinyalakan, hehe..

Problematika berkendara motor bagi seorang cewek memang rada aneh. Dibutuhkan perlakukan khusus yang berbeda dari pengendara cowok. Apalagi pas matahari sedang terik, jadi harus double safety. Safety untuk kulit, juga safety untuk jiwa.

Sabtu kemarin saya mengikuti Fino City Touring dan Beauty Class Smart Beauty Stylish bersama New Fino 125 Blue Core di Dealer Sentral Yamaha Jalan Raya Dupak No.32 Surabaya. Acara menarik dan cukup mengedukasi bagi saya yang sehari-hari menjadi ladies biker. Sebelum mulai City Touring keliling Surabaya, kami lebih dulu mengikuti Beauty Class bersama Wardah Cosmetics. Kombinasi acara yang lengkap. Dandan dulu biar cantik, trus keliling Surabaya dengan motor cantik..

Sambutan dari Yamaha, Bapak Kurniawan

Jaya Utama, Chief Territory IV dan VII PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan, ”Event New Fino 125 Blue Core Smart, Beauty, Stylish ini sangat bagus buat konsumen dan komunitas di Surabaya. Khususnya para wanita, mereka suka acara seperti ini. Wanita saat ini juga dekat dengan dunia otomotif, namun tetap dengan cara wanita yang suka berkendara tapi tetap cantik,”

Bagaimana sih berkendara motor yang smart?

Kebutuhan paling utama cewek saat berkendara adalah merasa nyaman. Udah kodratnya seorang cewek harus tampil cantik meskipun berpanas-panasan dibawah terik bercampur debu dan kotoran. Agar selalu nyaman dalam penampilan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh seorang pengendara cewek, yaitu:

1. Mengenakan pakaian yang menutupi bagian tubuh dengan sempurna

Untuk menutupi serangan panas, debu, dan angin saat mengendarai motor, sebaiknya tubuh ditutupi dengan jaket. Agar bebas bergerak, gunakan celana yang longgar dan nyaman. Sebaiknya pilih celana panjang supaya kulit kaki gak terasa ‘trecep-trecep’ saat terkena sengatan sinar matahari

2. Helm berstandar nasional

Selain melindungi kepala dari benturan keras, helm juga dapat berfungsi melindungi rambut dari dan muka dari debu dan sinar UV. Oleh karena itu, saat berkendara sebaiknya gunakan helm yang menutupi kepala dengan baik. Pastikan ukurannya pas di kepala, kaca menutupi muka, dan kenakan hingga berbunyi KLIK.

3. Gunakan Sarung tangan khusus sepeda motor

Saat mengendarai motor, baiknya menggunakan sarung tangan khusus yang menutupi jari secara sempurna. Kalau sarung tangan setengah jari gimana? Kan lagi trend, tuh!

Mengendarai motor memang sedang trend, namun kalau demi trend-trend-an fashion, sebaiknya tidak dilakukan saat di jalan raya. Biarpun trend, tapi kalau membuat tidak nyaman bukankah malah mengganggu?
Tetaplah percaya diri mengenakan sarung tangan yang panjang, khusus sepeda motor, ya!

4. Pakai Sepatu

Hohoho, sepatu sangat penting untuk menutupi kulit kaki. Pakai sandal jepit memang enak, tapi bikin kulit kaki jadi hitam. Belum nanti ribet pas tiba-tiba di lampu merah sandalnya terlepas. Gak lucu, kan, haha..
Agar nyaman bagi diri sendiri dan orang lain baiknya mengenakan sepatu

Posisi berkendara untuk pengendara cewek

Banyak cewek yang mengabaikan posisi saat mengendarai motor. Padahal posisi berkendara sangat penting untuk kenyamanan dan keselamatan.

Duduk Tegap dan Relax

Duduk tegap dengan bahu berdiri sempurna. Jangan kaku, relax aja… trus duduknya dibagian tengah sepeda motor

Duduk feminim
Biar tetap terlihat cantik, duduk diatas motor usahakan kaki lurus kedepan dan rapat.

Memegang handle grip dengan rapat

Saat nyetir, peganglah handle grip dengan rapat pas dibagian tengah. Yang perlu diingat, jari jangan memegang rem. Suka ada kan pengendara yang jarinya gak pernah lepas dari rem?
Mulai sekarang biasakan tidak memegang rem, rem dipegang saat diperlukan saja.

Pandangan lurus kedepan
Pengendara motor yang cantik adalah yang mengendarai motor dengan pandangan lurus ke depan. Jangan lupa pasang muka ceria, ya..
Pandangan kedepan dapat mengontrol keadaan sekitar dan menganalisa kondisi lalu lintas sehingga dapat melakukan antisipasi ketika timbul keadaan darurat yang datang mendadak

Yamaha Fino, Motor cantik untuk cewek

Agar sentuhan cantik dan feminim terus menyentuh wanita meskipun sedang mengendarai motor di jalan, Yamaha membuka kesempatan dengan menghadirkan produk “Istimewakan Dirimu”, New Fino 125 Blue Core.

New Fino 125 Blue Core adalah motor spesial untuk ladies bikers yang didisain sesuai karakter pengendara cewek. Cantik dan elegant! Tampilannya unik, fiturnya sesuai dengan kemauan cewek

Alasan cewek harus memilih New Fino 125 Blue Core:

Design Menarik

Saat mencoba mengendarai Fino Grande saya merasa motor ini pas dengan karakter saya. Tingginya pas dengan postur saya dan yang pasti tidak berat. Tarikannya enteng…

Skutik retro New Fino 125 Blue Core hadir dalam tiga varian yaitu Fino Grande AKS SSS, Fino Premium dan Fino Sporty dengan tampilan yang semakin istimewa. 

Eco Indicator

Saat naik motor, indikator bensin dan kecepatan motor harus terlihat jelas. Nah di motor New Fino 125 ini layar indikatornya memukau. Dari samping terlihat bulat dan menonjol, dari atas tampak seksi sehingga jelas terlihat disegala sisi.

Berkendara dengan New Fino 125 Blue Core semakin irit. Semua varian sudah dilengkapi teknologi Blue Core yang membuat konsumsi bahan bakar jadi efisien.

Smart Side Stand Switch

Motor Fino ini sangat menjaga cewek. Terutama dibawah bawah. Dilengkapi fitur Smart Side Stand Switch untuk menjaga pengendaranya aman saat diatas motor

Advance Key System

Dari sekian fitur, ini dia yang paling saya suka. Adalah membantu mencari posisi motor saat di parkiran. Advance Key System akan memberikan kode saat pemiliknya kesulitan mencari lokasi dirinya berada. Dengan Fino saya gak lagi muteri parkiran mencari motor saya berada

Fino Grande AKS SSS juga memiliki Stop & Start System (SSS), merupakan fitur eksklusif yang akan membuat mesin STOP secara otomatis saat motor berhenti lebih dari 5 detik.

Sekarang kami mau city touring keliling kota Surabaya dengan motor Yamaha Fino bersama para ladies bikers, yuhuuu…..

18 thoughts on “Berkendara Cantik bersama New Fino 125 Blue Core

  1. Wiiih mantap banget tips nya Mbak Yun! Tapi aku lek nang pasar mesti sandal japitan eh ????
    Iya paling sangar terobosan advance key-ne. Ben gak usah bingung muter-muter nyari motor lek lali ????

  2. Yen ke pasar yo nggak papa mbak pakai sandal jepit.
    Tapi kalau jemput anak sekolah di tengah panasnya suhu udara ya emang pakai sepatu dan sarung tangan buat penyelamat biar nggak ireng pol kulitku. 🙂

  3. Waduh, baca ini aku berasa ‘diselentik’ sama mbak yuni. Aku oknum yang suka naik motor pake sandal jepit. Dan emang pernah kejadian sandal jepit lepas pas di lampu merah :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *