Samsung Galaxy S7 Tahan Air? Berani Buktikan?!

Perkara inovasi saya berani urun 2 jempol deh untuk Smartphone Samsung. Percaya kalau inovasi-inovasi yang diusung Samsung sangat berani diadu. Yang paling memukau adalah pengakuan Samsung Galaxy S7 yang masih tetap digunakan walaupun habis jatuh dari dalam air.

Seberaninya saya nyebrang di jalan raya yang padat sendirian, tetapi saya bukan orang yang berani terang-terangan nekat nyemplungkan smartphone ke dalam air. Kecuali tidak disengaja, lho, ya.. Meskipun ada klaim tahan air, tetap saja denyut jantung saya rasanya mput-mputan.

Ah, titik lemah kehidupan saya ternyata terletak pada smartphone! Sakit Gigi masih bisa ditahan, tapi menemukan smartphone tewas rasanya dompet ini sulit diajak bangkit.

Tumbenan tiba-tiba bahas Samsung Galaxy S7, Yun?

Iyee, gara-gara dapat laporan HPnya Mas Rinaldi masuk ICU, sepagian ini saya sibuk browsing-browsing smartphone. Lalu terdamparlah saya ke inovasi Samsung Galaxy S7 yang tetap nyala setelah kecemplung air.

Saat membaca reviewnya, saya terperanjat di bagian pemilikan fitur anti air dan debu dengan tingkat sertifikasi IP68. Sertifikasi IP68 saya gak paham, yang pasti sertifikasi ini lebih tinggi dari IP67 yang pernah dimiliki oleh Samsung Galaxy S5.

Namun demikian, sefrontalnya Galaxy S7 bisa tahan air, ada beberapa catatan yang wajib dipegang oleh pemakai Samsung Galaxy S7 agar terhindar dari kecelakaan fatal yang mengakibatkan garansi smartphone tidak berlaku:

• Disain cover dan material yang diadopsi oleh Samsung Galaxy memang dibuat dari bahan anti air, tapi ingatlah bahwa ada perangkat didalam yang tidak bisa berfungsi dalam keadaan basah.

• Jangan biarkan Smartphone terlalu lama berada di dalam air. Apalagi sambil dibawa berenang. Gerakan air yang berubah-ubah dapat mengakibatkan kecelakaan fatal pada smartphone.

• Pernah melihat Galaxy S7 dicemplungkan ke dalam gelas atau wadah dengan penuh air namun smartphone tetap menyala? Itu memang benar. Dalam keadaan diam dan minim gerakan, smartphone ini bisa bertahan hidup karena setiap rongga telah dilapisi oleh lapisan penahan air sehingga meminimalisir air masuk ke dalam perangkat dalam yang sensitif terhadap air.

• Jika smartphone tidak sengaja jatuh ke dalam kolam, lekas angkat, dan biarkan dia kering sebelum dinyalakan kembali.

• Pada dasarnya, disain anti air pada smartphone merupakan fitur pengaman terhadap hal yang tidak disengaja, seperti terjebak hujan, tiba-tiba jatuh ke dalam air, dan memaksa bekerja dalam keadaan basah.

• Hal anti air yang diunggulkan oleh Galaxy S7 adalah aman dioperasikan saat sedang berada di kolam renang. Sambil melepas lelah usai berenang, Galaxy S7 bisa menemani waktu menunggu sambil bekerja atau memberikan hiburan.

Samsung Galaxy S7 merupakan perangkat berteknologi tinggi yang memiliki spesifikasi diatas rata-rata produk smartphone lain. Desain mewah perpaduan metal dan glass yang dilindungi Corning Gorilla Glass 4 berukuran 5.1 inch dengan Processor Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53) – G935FD, G935F, G935W8 dengan memori internal 32/64 GB dan slot memori external max 256 GB, RAM 4 GB. Kamera utama 12 MP dan front kamera 5 MP dengan fitur canggih yang dilengkapi fingerprint scanner untuk keamanan. Mendukung jaringan internet 4G LTE. Baterai kapasitas 3000 mAh Non-removable Li-Ion. Platform sistem operasi Android v6.0 Marshmallow dengan UI Touchwiz, upgradetable to V7.0 Nougat.

Keajaiban Samsung Galaxy S7 terhadap ketahanan air sudah saya tonton melalui video di youtube. Bahkan ada yang sampai menyimpannya di freezer dan membiarkan beku di dalam. Untuk mencairkan kebekuan dituangi lagi dengan air panas. Duh, nontonnya aja sampai merinding, bagaimana yang melakukannya, ya?

Trus bagaimana hasilnya?
Smartphone itu baik-baik saja, dong. Nyala sempurna tanpa cela!
Padahal dada saya hampir jantungan lihatnya.

Jika kalian punya jiwa besar mengobrak-abrik dalaman smartphone Samsung Galaxy S7 saya kasih 2 jempol kaki. Biar bisa meyakini seberapa tahan bantingnya Ia ‘berenang’ di dalam air..

Adakah teman-teman disini yang memiliki Smartphone Samsung Galaxy S7 dan pernah membuktikan keunggulan anti airnya? Sharing dong, saya lagi ngebet punya smartphone ini, nih!

One thought on “Samsung Galaxy S7 Tahan Air? Berani Buktikan?!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *