Menjadi cerdas berkat Smartfren 4G 

Pernah saya baca bahwa pengguna internet di Indonesia pada tahun 2016 sebanyak 132 juta. Artinya, hampir separuh rakyat Indonesia telah melek internet.

Kebiasaan berinternet saat ini tidak hanya dilakukan oleh ibu rumah tangga, keponakan saya saja yang usianya 5 tahun setiap hari menyapa saya via aplikasi chatting.

“Ma, Mama buko opo? Aku Adek, Ma. Aku Saiki maem sate”

Gemas sekali baca pesannya. Setiap apapun aktivitas yang Ia lakukan, selalu diceritakan kepada saya.

Jauuuh, dalam hati kecil saya tentu saja ada ketakutan. Takut Ia jadi kecanduan internet. Namun, bila melihat manfaat internet untuk perkembangan belajarnya, saya pun turut mendukung. Kenyataannya, anak-anak sekarang lebih senang belajar dan memahami melalui efek visual. 

Dengan aplikasi chatting, ia dapat mengenal huruf hingga mampu menulis satu kalimat! Tentu saja, kebiasaan itu harus dengan pendampingan orang tua. Tidak lantas dilepaskan begitu saja.

Lain anak-anak, lain pula orang dewasa. Setiap hari saya tidak bisa lepas dari yang namanya internet. Cari informasi resep kue kering buka internet. Baca berita terupdate, memanfaatkan internet. Ingin ngobrol sama teman via online, pasti pakai internet. Ketika butuh hiburan, nonton video aja melalui YouTube. 

Internet.. internet.. internet..

Bagai pesawat Jet yang mengajak terbang penggunanya ke seluruh dunia. Melesat cepat mengarungi udara informasi.

Omong-omong internet cepat, Indonesia telah memiliki provider dengan jaringan terluas se Indonesia. Yaitu Smartfren dengan jaringan 4G LTE yang memberikan Gratis Internet selama setahun!

Sebagai perusahaan Telko di Indonesia, Smartfren 4G terus menunjukkan perkembangan dengan sangat baik. Setelah memperluas jaringannya, saat ini Smartfren makin moncer dengan kartu perdana GSM plus yang supportif dengan gadget GSM yang ada dipasaran.

Untuk mendukung aktivitas internet di Indonesia, Bulan Ramadhan ini Smartfren 4G 100% meluncurkan Promo Ramadhan Bonus 30GB hanya dengan melakukan isi ulang pulsa minimal 60 ribu.

2 thoughts on “Menjadi cerdas berkat Smartfren 4G 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *