5 Drama Turki di TV One yang penuh intrik, awas ketagihan!

Yes, saya ketagihan nonton drama Turki di TV One! Dalam satu hari, setidaknya saya harus menghabiskan minimal 5 jam di depan televisi. Bayangkan, betapa tidak produktifnya saya menghabiskan waktu berjam-jam demi menikmati setiap adegan yang penuh intrik.

Sejak digaungkan pertama kali tanggal 15 April 2017, bahwa TV One akhirnya menyadari ‘TV hiburan lebih disukai pembaca ketimbang tetap bersikeras dengan TV beritanya yang sering memicu kontroversi’, menayangkan 5 judul serial Turki yang berbarengan, saya kemudian ambil ancang-ancang agar tidak ketinggalan episode pertama.

Pecinta serial drama Turki sudah memahami ciri khas tontonan drama yang sebagian besar diisi pemain ‘bercambang lebat’ selalu memunculkan sebab akibat konflik di episode pertama.

Atau mungkin hanya saya saja yang jika tidak mengikuti episode pertama, maka sulit mengikuti episode selanjutnya. Dubbing Indonesia suaranya itu lagi-itu lagi, sih. Mendengar suaranya saja saya bisa langsung mengenali suara Onur Aksal sedang dipakai Galip Kozcuoğlu, Bapaknya Emir Kozcuoğlu.

Bagi kamu yang belum pernah nonton drama Turki, saatnya belok haluan. Ini dia judul 5 Drama Turki di TV One yang penuh intrik yang saya lengkapi dengan sedikit resensinya!

1. Shehrazat

Mengisahkan seorang wanita (Shehrazat) yang ditinggal mati Suaminya dengan anak mengidap Leukimia. Untuk mendapatkan donatur sumsum tulang belakang plus biaya operasi, Ia harus mendapatkan uang banyak.

Shehrazat berusaha meminjam uang kepada mertua yang tidak menyetujui pernikahannya dengan Ahmed, namun yang Ia dapat justru penghinaan. Jalan terakhir adalah meminjam uang 150 ribu dolar kepada Onur, pimpinan perusahaan Binyapi, dengan syarat menghabiskan waktu semalam dengannya.

Percintaan segitiga dan kekuatan cinta Onur yang tidak percaya terhadap perempuan menjadi konflik utama drama ini.

2. Orphan Flowers

Seperti Shehrazat, Orphan Flower sebelumnya pernah tayang separuh jalan di ANTV dengan judul Bunga yang Terluka.

Berkisah tentang anak-anak panti asuhan dengan permasalahan orangtua masing-masing. Eylul, terpaksa dimasukkan ke panti karena ayah tirinya berusaha menggodanya. Cemre, dari keluarga kaya yang ditinggal bunuh diri orangtua sehingga menjadi yatim piatu. Kader yang berusaha mengejar kasih sayang Ibunya, dan Songul yang berusaha menjadi pelindung teman-temannya.

Persahabatan anak-anak panti menjadi kekuatan drama ini

3. Endless Love

Wuah, kalau Korea punya Gong Yoo, maka Turki punya Burak Ozcivit. Pesona Burak yang berperan sebagai Kemal Soydere begitu menawan ketika harus berurusan dengan Emir Kozcuoğlu yang licik.

Hubungan cinta Kemal dan Nihan berpisah secara tiba-tiba. Belakangan diketahui, Nihan menikah dengan Emir demi melindungi adiknya yang melakukan perbuatan kriminal.

Perseteruan Kemal dan Emir sangat menarik, sebab Kemal menjalani hidup secara maskulin, sedangkan Emir berusaha melakukan hal yang jahat

4. Torn Apart

Pinar adalah anak pengusaha kaya yang hidup bahagia dengan keluarganya. Nahasnya, Canan, sahabatnya sendiri, melakukan hubungan gelap dengan Kursad, suami Pinar.

Agar kekayaan Pinar jatuh kepada Kursad, Pinar dicelakai dengan dalih kecelakaan mobil. Mereka tidak tau bahwa Pinar masih hidup setelah diselamatkan oleh Yusuf.

Untuk membalas dendam, Pinar mengubah wajah menjadi Leyla. Alur yang panjang dengan intrik cinta dan kejahatan membuat saya sulit melewatkan kisahnya.

5. Queen of the Night

Termasuk drama baru di TV One. Baru tayang tanggal 27 Mei 2017 jam 02.30, pas sahur.

Bercerita tentang seorang laki-laki bernama Kartal yang jatuh cinta kepada Selin, wanita asal Perancis.

Kartal yang menjalani ‘pernikahan terpaksa’ memaksa cerai dari istrinya. Namun ayah mertuanya, Aziz Al Kan, melarang
Kartal pergi dengan cintanya.

Perjalanan waktu diketahui, Aziz Al Kan ingin menikahi Selin yang merupakan wanita yang dicintai Kartal. Apa jadinya bila ayah mertua rebutan wanita dengan menantu kesayangannya?

5 Drama Turki di TV One yang penuh intrik ini sayang kalau dilewatkan. Menurut saya plotnya tersusun manis, hampir tidak ada adegan menye-menye. Di Drama Turki tidak akan ditemukan tatapan mata ala sinetron Indonesia dengan bunyi musik geger. Begitula kostum yang dikenakan, eksentrik dan anggun. Yang cowok berjas rapi, ceweknya modis-modis.

*Image by Google*

3 thoughts on “5 Drama Turki di TV One yang penuh intrik, awas ketagihan!

Leave a Reply