Bagi Tips Merawat Rambut Segar Bebas Lepek untuk Wanita Berhijab, Azalea Hijab Dating kunjungi Surabaya

“Rambut saya sering gatal.. gampang banget lepek. Trus suka rontok kalau disisir..” – Yuniari Nukti, Wanita berhijab yang sering gagal merawat rambutnya sendiri.

Seriiiing banget curhat begini ke suami. Padahal saya sudah berusaha merawat rambut dengan baik. Keramasan 2-3 kali seminggu, tapi kok masih banyak rambut berserakan di lantai. Sampai suami saya protes, “Ini rambut kok dimana-mana, sih!”

Merawat rambut berhijab itu susah-susah gampang. Memang sih, tidak terpapar secara langsung dari debu dan sinar matahari, akan tetapi justru hal itu membuat rambut mudah bermasalah; Lepek, berketombe, dan rontok.

Selama ini saya terbiasa mengeringkan rambut secara alami. Hanya mengandalkan hembusan angin sekitar. Dan ketika harus pergi tiba-tiba, saya kerap menutupi rambut saat dalam keadaan basah. “Ah, nanti juga kering sendiri tertiup angin!”

Hasilnya, rambut memang jadi kering, tetapi, begitu gatal lalu digaruk, ada butir kotoran yang nempel di sela-sela kuku. Perasaan nyuci rambutnya udah bersih, tapi kok masih saja ada kotoran nempel. Rupanya kotoran itu adalah ketombe, hiks! Begitu buka kerudung di rumah, rambut acak-acakan dan lepek.

Rambut Lepek, ketombe dan rambut rontok masalah banget buat saya. Segala macam perawatan sudah dicoba pun, tetap belum menyelesaikan masalah saya. Bingung juga mau diapain lagi..

Sebuah kiriman dibagikan oleh Mbak Avy (@mbak_avy) pada

Azalea Hijab Dating Surabaya bagi-bagi Tips Merawat Rambut Segar Bebas Lepek untuk Wanita Berhijab

Senang banget mendapat undangan Azalea Hijab Dating Surabaya. Acara ini di selenggarakan oleh Azalea Inspired by Natur yang mengambil lokasi di 1903 Restaurant, Surabaya. Kunjungan Azalea di Surabaya merupakan bagian Azalea Hijab Dating pertama yang diselenggarakan pada 28 Januari di Harlow Bessarie Kuningan.

Acara Azalea Hijab Dating dikemas sangat santai dan kami, seluruh peserta, bebas menyampaikan uneg-uneg segala macam permasalahan rambut.

Kurang lebih 20 blogger hijaber datang dengan menggunakan dress code putih sentuhan hijau. Bisa dipastikan, wajah-wajah cantik nan ceria mendominasi acara. Tak ketinggalan Mas MC dengan gaya friendly-nya menyapa peserta sambil meminta memperkenalkan diri.

Selain sesi video Boomerang, peserta juga mendengarkan talkshow dari Mbak Anindita bersama hijaber Surabaya, Girly dan Ika, bagaimana cara merawat rambut segar bebas lepek untuk wanita berhijab.

Judulnya saja Hijab Dating, obrolan pun didominasi curhatan seputar rumitnya merawat rambut yang selalu ditutupi hijab.

Girly cerita, Ia kerap kesal dengan rambutnya yang mudah lepek. Ika juga menambahkan kebingungannya mengatasi rambut yang banyak ketombe karena seringnya tertutup oleh hijab.

Disampaikan oleh mbak Anindita bahwa rambut yang lepek dapat memicu terjadinya ketombe. Rambut yang sering ketombean, mengakibatkan rambut jadi mudah rontok.

Tentang Azalea The Real Hijab Hair Care

Memahami pentingnya merawat rambut bagi wanita berhijab, saat ini telah hadir produk perawatan rambut yang khusus membantu mengatasi permasalahan rambut berhijab. Adalah Azalea The Real Hijab Hair Care Inspired by Natur.

Teman-teman sudah pernah dengar produk Azalea?

Azalea adalah produk perawatan untuk rambut berhijab yang terinspirasi oleh Natur. Diproduksi oleh PT Gondowangi mengandung Zaitun Oil dan Ginseng yang dapat menutrisi rambut supaya rambut tetap segar dan bebas lepek. Ginseng pada Azela Hair Care terjamin kualitasnya karena melalui proses ekstrasi dilakukan sendiri oleh PT. Gondowangi

Produk Azalea di pasaran tersedia 2 jenis, yaitu Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hijab Hair Mist.

Review Azalea Hijab Shampoo

Ciri khas Sampo untuk rambut berhijab warnanya selalu hijau, seperti Azalea Hijab Shampoo ini Saya belum mencoba sampoan pake Azalea, tapi kemarin saya sempat membuka kemasannya dan menghisap aromanya. Wanginya segar, khas bau sampo (ya iyalah) Satu botol Azalea Hijab Shampoo ukurannya 180 ml. Dan pas dikasih tau harganya, masa dibawah 20 rebu? Kisaran 16-17 ribu di pasaran Karena murah, ekspetasi saya akan produk ini jadi tinggi. Semoga saja cocok di rambut saya supaya bisa dipakai langganan Di Surabaya, Azalea Hijab Shampoo By Natur bisa didapatkan di Supermarket Palapa, Bilka, dan Sakinah. Swalayan gede belum masuk, katanya #azaleahijabbeauty #azaleahaircare #Shampoo #haircare #hair #hairstyles #hijab #hijabshampoo @azaleabeautyhijab #instagood #blogger #photo #produkkecantikan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yuniari Nukti (@yuniarinukti) pada

Kemasan Azalea Hijab Shampoo berwarna hijau muda bergambar wanita berhijab dengan ukuran kemasan 180 ml.

Azalea Hijab Shampoo mengandung Zaitun Oil, Ginseng Extract dan Menthol yang proses ekstrasinya dilakukan sendiri oleh PT. Gondowangi yang berfungsi melembutkan helaian rambut dan membantu merawat kekuatan akar rambut.

Sedari awal, saya penasaran ingin segera mencoba produk ini. Karena yang saya tau, sejak dulu Natur terkenal sebagai produk perawatan rambut yang mengandung bahan-bahan alami yang dikemas secara modern. Begitu tiba di rumah saya langsung mencuci rambut dengan Azalea Shampoo. Pertama kali nuang, cairan sampo nya berwarna kuning keemasan dengan keharuman yang sangat segar.

Mengherankan, ketika bersentuhan dengan rambut basah, busa sampo Azalea ini sangat enteng. Hmm, maksud saya busanya tidak seperti busa pada sampo yang biasa saya pakai. Ada busanya, tapi mudah terbawa air sehingga tidak perlu membuang banyak air untuk membersihkan sisa sampo. Awalnya saya pikir kurang banyak nuangnya, kemudian saya ingat penjelasan mbak Anindita bahwa produk Azalea tidak mengandung SLS (Sodium Laurly Sulfate), yaitu bahan kimia yang biasanya digunakan untuk campuran produk pembersih seperti detergen atau sabun.

Sesaat setelah tersentuh kulit kepala, kemudian timbul sensasi dingin yang menyegarkan. Sehabis keramas, rambut terasa lebih enteng. Efek bahan menthol membuat rambut terasa segar sepanjang hari. Wanginya pun tahan lama.

Review Azalea Hijab Hair Mist

Baru tau ada produk perawatan rambut berbentuk spray. Pemakaiannya mudah, tidak terkontaminasi langsung dengan tangan.


Kemasan Azalea Hijab Hair Mist dibungkus dalam kemasan kotak kokoh. Berwarna hijau dengan gambar wanita berhijab dan kandungan bahan alami Zaitun Oil, Aloe Vera dan Menthol yang berfungsi mengharumkan dan menyegarkan rambut.

Eits, jangan salah ambil, gambar cover antara Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hijab Hair Mist serupa tapi tak sama. Yang membedakan keduanya adalah warna baju dan hijabnya. Kalau sampo warnanya hijau, sedangkan hair mist warnanya peach.

Satu botol Azalea Hijab Hair Mist berisi 80 ml. Ketika saya coba semprot, bentuknya cair encer seperti air dan menguarkan aroma segar. Keunikan Azalea Hijab Hair Mist adalah bisa disemprotkan langsung di rambut atau hijab dari jarak 10-15 cm. Praktis nih, bisa dibawa kemana-mana. Kemasannya mungil dari plastik seihngga tidak mudah pecah. Bisa dipakai kapan saja dan dimana saja, terutama saat rambut dalam keadaan lepek atau tidak segar.

Dimana bisa mendapatkan produk Azalea Hair Care?

Azalea Hair Care bisa didapatkan di supermarket lokal. Di Surabaya teman-teman bisa membelinya di toko swalayan Bilka, swalayan Sakinah, dan di swalayan Palapa.

Harga produk Azalea di pasaran tidak sampai Rp. 20.000,-. Kisarannya antara Rp. 16.000 – 18.000 untuk Hair Hijab Mist, dan Rp. 17.000 – 19.000 untuk Hijab Shampoo.

**

Setelah merasakan sendiri sensasi menggunakan produk Azalea Hair Care, saya punya ekspetasi tinggi terhadap produk ini. Dari segi kandungan bahan alami, proses produksi, maupun bentuk kemasannya, produk Azalea telah menjawab kebutuhan perawatan rambut saya.

Kalau kamu adalah wanita berhijab dan memiliki permasalahan yang sama seperti saya, harus coba produk Azalea, karena Azalea The Real Hijab Hair Care membuat Rambut Segar Bebas Lepek sepanjang hari^^

3 thoughts on “Bagi Tips Merawat Rambut Segar Bebas Lepek untuk Wanita Berhijab, Azalea Hijab Dating kunjungi Surabaya

Leave a Reply