Women Interest

Fit Dance 2017 ajak Wanita Diet Sehat, Mudah dan Menyenangkan Tanpa Gagal

SLIM&FIT7_

“Gak makan nasi, ah, takut gemuk”

Komitmen ini sudah beberapa bulan saya pendam, namun setiap kali menginjak kaki di timbangan, jarum selalu bergeser ke kanan. Gesernya gak tanggung-tanggung. Padahal saya sudah mengatur pola makan: pagi nggak sarapan, siang makan nasi ditambah ngemil secukupnya, malam hari makan kalau lapar, kalau nggak lapar hanya minum air putih banyak-banyak. Saya juga melakukan olahraga lari, gak rutin sih, tapi adalah seminggu sekali. Efeknya badan saya tetap melar.

Melakukan diet ternyata tidak semudah perkiraan saya. Mengurangi porsi makan dan olah raga lari saja belum menjamin badan jadi ideal. Untuk menjawab segala yang berhubungan tentang DIET SEHAT saya daftar acara Fit Dance 2017, Easy and Fun ways to be SLIM&FIT

FIT DANCE 2017

Penyelenggaraan Fit Dance 2017 memberikan edukasi mengenai solusi diet yang lengkap. Program ini mengutamakan 2 poin penting, yaitu Pengaturan Pola Makan (diet sehat) serta Aktivitas Fisik untuk Mendapatkan Tubuh yang Ideal.

Surabaya menjadi kota pertama yang dipilih Fit Dance 2017. Acara yang diselenggarakan oleh produk nutrisi pengganti makan, SLIM&FIT, berlangsung di JX International Convention Exhibition pada tanggal 7 Mei 2017.

SLIM&FIT10_

Saya baru pertama kali ikut even ini. Ternyata selain olahraga senam Zumba ala Slim&Fit, disana tersedia alat untuk ngecek komposisi dan lemak tubuh sekaligus konsultasi seputar DIET bersama para ahli. Untuk seru-seruan ada kaca fantasi yang bisa menampilkan postur tubuh gemuk dan langsing. Tapi yang paling utama bagi saya adalah bisa mengikuti talkshow mengungkap Rahasia Diet Tanpa Gagal.

Secara keseluruhan, acara ini menarik. Kemasannya santai muatan materinya dapat, sambil mencari tau kegagalan diet yang saya alami.

Body Check

Selain berat sama tinggi badan, saya belum pernah ngecek kadar lemak di dalam tubuh. Disini saya langsung dijelaskan sama Mbak Nila, petugas pengecekan, bahwa lemak tubuh harus dicek secara rutin agar kebutuhan kalori yang dikonsumsi harian bisa diketahui.

SLIM&FIT6_

Setelah mengetahui berat dan tinggi badan, pengecekan langsung dilakukan melalui alat yang tersedia untuk mendapatkan hasil Indeks Massa Tubuh dan Komposisi lemak tubuh.

Pengecekan tidak lama, saya hanya disuruh berdiri diatas alat lalu jongkok mengambil kendali lalu berdiri. Setelah melalui pengecekan, Indeks Massa Tubuh saya dinyatakan BERLEBIH, sedangkan Komposisi lemak tubuh NORMAL.

Menurut Riset Kesehatan Dasar Indonesia tahun 2013, 32.9% Wanita Indonesia memiliki berat badan BERLEBIH, wah saya termasuk salah satunya, nih!

Oya, di FIT DANCE 2017 ada cermin yang bisa menampakkan tubuh jika obesitas, dan tubuh yang proporsional, lho! Bisa dibandingkan bagaimana bahayanya tubuh jika kegemukan, dan aiihh, senangnya melihat bodi yang aduhai cantiknya…

SLIM&FIT3_
Body kurus saya cakep juga ya, haha..

SLIM&FIT5_
Jangan kayak gini laahhh.. kliatan bunder 😀

Konsultasi DIET

Sudah mengetahui Indeks Massa Tubuh, disini dijelaskan apa-apa yang perlu dilakukan agar diet kita berhasil, seperti Menaikkan Berat Badan, Menjaga Berat Badan, Menurunkan Berat Badan.

SLIM&FIT4_

Agar dietnya sehat, diberikan juga Menu Makanan Harian ala SLIM&FIT pagi, siang, dan malam dengan jumlah kalori masing-masing. Besarnya kalori harian tiap individu berbeda ya, disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Terakhir, konsultan akan mengarahkan apa saja yang harus dilakukan selanjutnya agar diet berhasil, apakah harus Mengurangi Porsi Makan, apakah harus Olahraga Rutin, Minum susu diet, atau butuh konsultasi dokter
Fakta Diet adalah Setiap pengurangan 500 kalori/hari dapat menurunkan berat Badan 0,5 kg/minggu.

SLIM&FIT Lounge

Keberhasilan diet sebenarnya tidak melulu mengurangi porsi makan, yang paling penting adalah memahami asupan kalori yang harus dikonsumsi setiap hari.

Jika setiap hari makanan yang dikonsumsi acak-acakan, tanpa melihat asupan kandungan makanannya, bisa dipastikan diet itu akan gagal. Agar diet berhasil, pastikan menghitung jumlah kalori yang akan masuk kedalam tubuh.

Adalah SLIM&FIT, nutrisi pengganti makanan dengan formula Slim Expert dari Kalbe Nutritionals. Per sajian mengandung 200 kalori yang cocok sebagai pengganti makan pagi dan makan malam. 200 kalori itu kalau dihitung setara dengan 2 butir telur ayam, 7 mangkok brokoli, 5 buah apel, dan 1 porsi nasi merah. Minum SLIM&FIT memeberikan rasa kenyang lebih lama sehingga memudahkan keinginan ngemil. Mengurangi asupan sebanyak 500 kkal/hari selama 1 bulan dapat menurunkan berat badan 4-6 kg/bulan*

SLIM&FIT17_

Saya sudah mencoba SLIM&FIT rasa coklat dan Vanila. Rasanya manis, meski begitu kandungan lemak dan gulanya 50% lebih rendah dibanding susu sejenis. Slim&Fit memiliki kandungan tinggi protein, tinggi serat, dan Isomaltulosa (karbohidrat lepas lambat). SLIM&FIT juga baik untuk kesehatan tulang karena tinggi kalsium, vitamin serta mineral.

Talkshow Interaktif Rahasia Diet tanpa Gagal

SLIM&FIT2_

Sesi ini yang paling saya tunggu-tunggu. Menghadirkan nara sumber yang berkompeten yaitu, dr. Noviani, SpGK dan ZIN (Zumba Instructor) Nadya Putriani.

Penyampaian dr. Novi yang paling saya ingat adalah pertanyaan:
“Diet gak makan, Mitos atau Fakta?”

Banyak orang salah menganggap bahwa diet gak makan adalah fakta. Padahal itu hanyalah mitos.

Menurut dokter Novi, tubuh ibarat pabrik. Jika pabrik melakukan produksi menggunakan bahan bakar berkualitas jelek, maka produk yang dihasilkan pasti jelek. Sama halnya jika diet hanya ingin kurus tanpa memperhatikan zat makanan yang dibutuhkan oleh tubuh diet itu masuk kategori tidak sehat. Karena badan yang sehat dan fit membutuhkan zat besi, karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan air.

Jika diet tanpa makan reaksi yang dihasilkan adalah badan tidak fit, muka terlihat lebih tua. Penurunan berat badan yang ideal adalah 0,5 – 1 kg per minggu.

Resep Diet berhasil adalah 70% pengaturan pola makan dan 30% olahraga.

Exercise Fit Dance

Olahraga Zumba sedang populer saat ini. Gerakannya bebas, efektif menurunkan berat badan.

Nah, Fit Dance yang dipimpin oleh ZIN Nadya Putriani gerakannya sangat atraktif, modifikasi signature dance 80-an. Selama 60 menit, saya bersama ratusan peserta Fit Dance diajak bergerak, bergoyang, dan jingkrak-jingrak.

SLIM&FIT8_

Selama itu seluruh badan saya gerak semua. Kepala, tangan, kaki, pinggul semua bergoyang. Cukup memeras keringat juga, ditambah musik rancak seperti macarena dan La Bamba yang membikin badan semakin panas.

SLIM&FIT15_

Menurut Lydia Trisna Wibowo, Brand Manager SLIM&FIT, seluruh rangkaian acara FIT DANCE diharapkan dapat mengubah persepsi wanita Indonesia yang menganggap bahwa diet itu susah menjadi mudah dan fun.

SLIM&FIT9_

Penutupan acara peserta dihibur dengan Shake Dance Competition yang dipimpin oleh pelopor Zumba di Indonesia, ZIN Jun Ko. Pemenang Shake Dance Competition siang itu diraih oleh grup Koplak.

SLIM&FIT13_
Koplak, pemenang Shake Dance Competition

SLIM&FIT14_
Trio Kucil

SLIM&FIT12_

Menjelang penutupan, peserta tidak langsung pulang karena masih ada seru-seruan di booth, seperti lomba holahop. Wah, holahop ini mainan saya kecil dulu, dan saya gak melewatkan kesempatan itu.

Semoga tahun depan Fit Dance ngadakan even lagi di Surabaya 🙂

One thought on “Fit Dance 2017 ajak Wanita Diet Sehat, Mudah dan Menyenangkan Tanpa Gagal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *