Blogging · Women Interest

4 Tips Belanja Online Murah ala Yuni

4 Tips Belanja Online Murah ala Yuni

– Dulu saya pikir harga barang di toko online lebih mahal, lho, dari harga di toko biasa. Penampakan produk yang dipajang sedemikian rupa, di mata saya terlihat mewah sehingga mengesankan harganya pasti mahal. Apalagi dengan tampilan model segala.. pasti harganya gak murah.

Ternyata saya keliru, justru harga barang yang dijual di toko online bisa jadi lebih murah dari toko biasa. Fitur model yang memakai contoh produk dengan kualitas pencahayaan foto yang terang, membantu meyakinkan calon membeli agar tak salah pilih model dan warna.

Suatu saat saya ingin punya Mukena Bali. Udah sangat lama saya mengidamkannya. Kain katunnya dikenal adem yang nyaman dipakai sholat. Cocok bangetlah dipakai sholat tarawih bulan Ramadhan nanti. Iseng-iseng saya browsing di Tokopedia buat ngintip harganya. Ngintip harga dulu berapa kisarannya.. kan lumayan kalau ada yang jual lebih murah, hehe..

Asiknya belaja di toko online itu, kita bisa bebas milih-milih barang dan harga yang cocok tanpa takut disinisi SPG, hihi.. mau lihat segala macam barang sampai berjam-jam, pun, gak ada yang bisa protes.

Setelah klak klik-klak klik mouse, saya menjatuhkan pilihan pada sebuah Mukena Bali yang harganya hanya 80 ribu rupiah. Murah banget ini lho, saya pernah lihat ada yang jual Mukena Bali harga 125 ribu dengan ciri-ciri produknya sama. Gak pakai lama, saya putuskan beli mukena itu. Saya suka karena kainnya panjang dan motifnya cakep.

Sebelum menyelesaikan transaksi, saya teringat pesan teman kalau sekarang di Indonesia ada portal khusus yang menyediakan kode voucher buat dapatin harga miring. Wah, kebetulan banget, kan kalau belanja pakai voucher bisa bayar lebih murah.

Image: Google

Sekarang saya menyadari, belanja di toko online itu gampang dan terbukti lebih murah. Belanjanya gak repot, cukup duduk manis dan gak usah bayar parkir.

Yun, gimana sih caranya biar belanja online dapat diskon harga khusus? Ah, itu sih ada triknya. Mau tau? Simak 4 Tips Belanja Online Murah ala Yuni berikut ini:

Jangan ragu ngecek harga

Buat Yuni, ngecek harga adalah kegiatan paling menyenangkan. Cek sana – cek sini, cari harga termurah. Cara ini halal lho dilakukan. Jangan sungkan buka harga toko online satu dengan toko lainnya. Ibarat keliling di Mall, kita bebas masuk ke toko mana saja. Jangan malu, apalagi takut. Pembeli kan raja, hehe.. dari beberapa kali belanja online, sebelum memutuskan beli, saya sering ngecek harga toko sebelah. Hasilnya, saya menemukan beberapa barang yang modelnya sama persis dan harganya selisih lebih murah. Orang cuma modal jari doank.. 😀

Manfaatkan fitur Registrasi

Hohoho.. ini sering banget saya lakukan. Saya pernah dapat diskon 25 ribu dari Blanja.com dengan syarat minimal belanja 50 ribu. Untung banget ini, harga baju yang saya beli 75 ribu, saya cuma bayar 55 ribu sudah termasuk ongkos kirim.

Jangan lewatkan Momen Nasional

Hari Raya, Hari Besar, Hari Kemerdekaan, Momen Akhir Tahun, adalah saat-saat yang pas melakukan belanja online. Pada saat-saat ini, seluruh marketplace berlomba memberikan diskon besar-besaran. Yang paling dekat aja kemarin, Hari Valentine, saya beli kulot harga 65 ribu aja. Padahal harga aslinya 129.000!

Berburu Kode Voucher

Dari sekian tips diatas, point ini yang paling menarik. Sebelum bertransaksi di toko online, pastikan teman-teman mendapat kode voucher dari diskonaja.com agar mendapatkan promo menarik dan diskon istimewa. Misalkan temans ingin belanja di Blibli.com, temukan kode Voucher Blibli untuk mendapatkan promonya. Cara menggunakan Voucher Blibli cukup menyalin kodenya lalu dimasukkan pada saat menyelesaikan pembayaran di toko online tersebut. Mudah, kok..

Gimana, udah jelas belum tips yang saya kasih? Biar semakin paham, sekarang juga terapkan 4 Tips Belanja Online Murah ala Yuni biar kode vouchernya gak keburu hangus! 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *