Kunci awet muda

Saat di supermarket dekat rumah, saya kaget melihat merek lipstik yang sedang hits di kalangan Ibu-ibu di jual di sana. Saya sih gak heran di Supermarket ada jualan kosmetik, cumaan, beberapa orang bilang beli lipstik hits seperti itu susah ditemukan. Apalagi supermarket ini termasuk kecil, dan bukan supermarket waralaba.

Pulang dari Supermarket, saya mampir lagi ke toko kecil untuk beli roti. Toko biasa, dagangannya sebagian besar barang-barang sembako. Lagi-lagi saya kaget, disana juga jualan merek lipstik itu.

Trus, apa yang kamu lakukan, Yun?

Saya mah cuek. Tugas hidup saya tidak ngurusi bidang Perlipstikan, haha.. ada lipstik atau tidak, punya bedak apa nggak, gak terlalu berarti buat saya. Karena tanpa lipstik, kecantikan saya tidak akan memudar wakaka… *klompen, mana klompen?* 😀

Jadi gini, aura kecantikan wanita bisa keluar dari dalam dan dari luar. Kecantikan dari luar bagi saya tidak selalu harus tersentuh lipstik, bedak, dan seluruh genknya. Yang penting pinter merawat tubuh dan muka, terutama kulit. Lipstik, Bedak perlu, sangat perlu, hanya saja untuk Yuni seorang mereka saya butuhkan di saat-saat tertentu saja. Saat ketika ingin tampil ‘berwarna’.

Kecantikan dari dalam (lagi-lagi) bagi saya, lho, membiasakan diri untuk selalu tersenyum sama orang. Sesebelnya diri kita, kalau orang melihat wajah kita selalu tersenyum, pasti dianggapnya kita lagi bahagia. Berkali-kali ini terbukti, beberapa teman sering ngomong sama saya, “Kamu lo, kok murah senyum, sih, kayaknya hidupmu bahagia terus!”

“Lah masak sedih tak omong-omongkan ke orang?” 😀

Karena kebiasaan senyum, ketika saya ingin diam (sama sekali tidak menampakkan wajah merekah), mereka menganggap saya lagi marah. Tak jarang beberapa orang mendekat lalu berbisik, “Aku salah apa sama kamu, kok dari tadi gak senyum?” ada juga yang bilang, “Yun, kamu lagi marah, ya, kok diam aja”

Ya udah besok-besok kalau lagi marah aku bilang-bilang, biar semua orang gak salah persepsi haha.. Terbukti lho, senyum bisa membuat orang awet muda, saya sering ditanya orang, “Kuliah dimana, Dek?” wkwkwk.. asli, pertanyaan ini mampu mengalahkan segalanya. Benar-benar bikin saya keGR-an! ((( Adek Yuni.. Adek Yuni.. ))) 😀

Sebenarnya selain tersenyum, cara lain supaya terlihat cantik adalah banyak gerak atau melakukan olah raga. Saya punya teman yang rajin senam, tanpa pakai makeup aja, wajahnya selalu tampak segar. Kulitnya terlihat halus, bersih, gak ada flek apalagi garis di wajah. Apalagi pas lagi keringetan, dahinya kelihatan segar dan kencang.

Kalau sudah banyak olah raga tapi muka masih kelihatan tua bagaimana?
Ya itu nasibmu! Hihi..

Nggak, nggak, gini.. Tak dapat dipungkiri, ya, bahwa penuaan adalah masalah klasik yang tak bisa dihindarkan. Semua orang bisa tua, tapi bagaimana supaya orang tua kelihatan awet muda? Ini dia PR besar yang harus diselesaikan!

Keluhan penuaan dini pernah dirasakan oleh seorang kawan. Keluhan itu akhirnya mendapat respon dari kawan saya yang lain agar dia rajin mengonsumsi vitamin E. Bisa jadi akibat polusi udara membuat sel kulitnya tidak tumbuh dengan baik. Apalagi dia tiap hari pulang pergi kantor menunggangi motor. Atau malah karena keseringan terbungkam dalam ruangan berAC sehingga memicu kulit menjadi cepat kering. Teman saya memang ngaku konsumsi air putihnya sedikit.

Banyak juga yang bilang bahwa vitamin E dapat membantu mengurangi penuaan dini. Mengkonsumsi vitamin E dengan rajin dapat menangkal bahaya radikal bebas dalam tubuh. Salah satu vitamin E yang bisa dikonsumsi untuk mencegah penuaan dini adalah Natur-E.

Hati-hati, lho, Natur-E berbahaya! Terutama bagi wanita yang memasuki usia 30 tahun. Bahayanya karena Natur-E telah lolos uji dan terbukti efektif 40 kali mampu melawan serangan penuaan dini daripada antioksidan yang lain. Jangan kaget bila usai mengkonsumsi vitamin E ini, flek hitam dan garis halus hilang dari pandangan 🙂

Natur-E mengandung unsur anti oksidan yang berasal dari ganggang merah, nama lainnya disebut Astaxanthin. Agar awet muda, konsumsi Natur-E 1 kapsul per hari!

Oya, satu lagi kunci suksesnya, banyak-banyak bahagia, biar hidupnya berkah, Amiiinnn… 🙂

One thought on “Kunci awet muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *