Woman Property

Tips Rumah dijual cepat Harga Tinggi

Rumah dijual cepat, laku dengan harga tinggi adalah idaman semua orang. Biasalah, orang beli rumah, kan, banyak sekali pertimbangannya. Terutama masalah lokasi, bentuk bangunan, hingga ukuran. Sedangkan penjual juga turut mempertimbangkan fisik bangunan yang sebisa mungkin menarik dilihat orang.

Semua orang yang menjual sesuatu pasti ingin dapat untung, begitu juga rumah. Meskipun terlihat biasa-biasa saja namun saat penjualan rumah dibuat semenarik mungkin, dipatok harga tinggi, pun, pembeli akan berat melepasnya.

Langkah yang dapat diambil pemilik rumah adalah menunjukkan sisi kelebihan rumah. Misalnya taman kecil yang dilengkapi gazebo, warna tembok yang menarik, dapur yang bersih, atau kamar mandi yang terawat. Setiap sisi yang indah, biasanya memicu pembeli rumah dari mulanya tidak berminat jadi tertarik membelinya.

Lebih detailnya, simak beberapa tips Rumah dijual cepat Harga Tinggi berikut ini.

1. Pahami harga pasar

Penting dipahami bahawa harga pasar mempengaruhi laku tidaknya penjualan. Terutama lokasi. Gak mungkin, kan, jika rumah di kawasan padat penduduk disamakan dengan harga rumah tepi jalan raya. Atau rumah di kawasan pinggiran disamakan dengan harga tengah kota, meskipun ukuran keduanya sama besar. Begitupun harga rumah dijual di Bandung akan berbeda dengan harga rumah di Sukabumi. Baiknya sebelum menentukan harga, survey dulu harga pasarannya.

2. Tampilkan sisi menarik sebuah rumah

Seperti yang sudah saya tulis diatas, sisi menarik sebuah rumah wajib ditunjukkan kepada calon pembeli. Kadang-kadang ada tipikal pembeli yang rela bayar tinggi demi sebuah keunikan. Hal-hal sederhana, seperti taman terbuka di dalam area rumah dapat menarik minat pembeli. Satu keunikan saja, penjual dapat menaikkan harga jual

3. Jangan katakan Butuh Uang

Tips rumah dijual cepat berikutnya adalah menahan diri mengakatan kepada calon pembeli alasan menjual rumah. Hal sepele seperti ini bisa jadi menurunkan harga jual rumah, lho. Misalnya saja penjual mengatakan ingin menjual karena butuh dana cepat, maka calon pembeli akan melihat ini sebagai peluang mendapatkan harga murah. Jadi, lebih baik tahan-tahan diri, yak!

4. Perlihatkan kecintaan pada rumah

Dengan menunjukkan betapa pemilik menyanyangi rumahnya dapat membuat calon pembeli rela membayar mahal karena menilai rumah ini sangat layak dihuni dan memberikan kenyamanan. Dengan begitu harga pun otomatis akan sedikit lebih tinggi yang juga dikarenakan kenangan yang tidak bisa hilang dari rumah.

5. Buat rumah beraroma harum

Dalam beberapa penelitian, calon pembeli rumah rela membayar mahal karena rumah menguarkan bau harum dan segar. Sebab, aroma seperti ini dinilai memberikan nuansa nyaman kepada rumah sehingga rumah tampak seperti baru.

Demikian tips rumah dijual cepat yang bisa dilakukan untuk memastikan rumah terjual dengan harga tinggi.

One thought on “Tips Rumah dijual cepat Harga Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *