Emak Blogger Surabaya Charter Bus Big Bird ke Jatim Park, Batu – Malang

Emak Blogger Surabaya Charter Bus Big Bird ke Jatim Park, Batu – Malang – Sebuah pengalaman yang akan saya ingat sampai kapanpun! Bahwa, libur-libur jangan pergi ke Batu, koma! Kecuali naik kendaraan nyaman yang bisa selonjor sambil tidur nyenyak!

libur-libur jangan pergi ke Batu, koma!

Sengaja pakai koma karena ceritanya belum selesai. Saya udah pernah kejebak macet 2 kali saat pergantian tahun di Malang. Masak iya dari Stasiun Malang ke daerah Sengkaling 4 jam. Eh, kemarin diulang lagi Surabaya ke Batu makan waktu 5 jam. Herannya itu lho, kok ya masih gak kapoook… πŸ˜€

Mana mungkin kapok, armada yang saya naikini nyaman. Macet ber jam-jam rasanya seperti staycation di hotel, haha..

Rencana piknik bareng sodara se- emak seblogger se –Surabaya (kebanyakan se πŸ˜€) udah lama direncana. Setelah sukses piknik ke Bali sama-sama, kami mengulang kebahagiaan kembali dengan nglencer bareng ke Batu, Malang. Pilihan ke Batu sengaja dijatuhkan Emak Blogger Surabaya untuk menyenangkan anak-anak sekolah yang sedang menikmati libur akhir tahun. Yang penting semua anak senang, bisa saling kenal, seakrab Emak -nya saat ketemu di even, dan seakrab para Bapak yang selalu kebagian jadi tukang foto Emak-emak πŸ˜€

Bus Big Bird 44 seat yang kami naiki. Foto pinjam Mbak Li Partic πŸ™‚

Alhamdulillah, jalan-jalan kami di akomodasi Bus Big Bird. Bus milik perusahaan milik Blue Bird Group. Bus dengan segala kenyamanannya yang membuat suasana perjalananan gak asik jadi menyenangkan.

Setelah melalui beberapa prosesi, Bus yang kami tumpangi berangkat dari Pool taksi Bluebird, jalan Darmokali 2-6, Surabaya. Jam 7.30 berjalan, berharap sampai di Batu sebelum sholat Dhuhur.

IMG_20161225_074328

Tak lama masuk ke dalam bus, saya langsung tidur. Akibat tidur jam 3 pagi, mata saya jadi berat sebelah. Saya udah gak peduli dengan kondisi lalu lintas yang macetnya super parah. Duduk, pasang seat belt, kaki selonjor, trus merem.

Kursi Bus Blue Bird dilengkapi seat belt untuk kenyamanan penumpang. Jarak antar kursi lumayan lebar supaya kaki bisa bergerak sempurna. Gak dempet-dempetan yang memicu kaki jadi bengkak akibat terlalu lama nggantung

IMG_20161225_074746

Di perjalanan saya sempat terbangun karena terikan mesra Salfa manggil-manggil saya, β€œMbak Yuuuunnnn….”
Saya jawab sambil merem, β€œIya Sayaaaanggg…” trus tidur lagi, hehe..

Si kecil Ayman juga ikut bangunin saya dengan teriakan-teriakan histerisnya. Kirain dia rewel, ternyata sedang kesenengan mbrangkang di sela-sela bis πŸ˜€

IMG_20161225_074808

Bus Big Bird bisa dipakai seru-seruan, penumpang bisa bebas riwa-riwi ke depan ke belakang atau sambil karaoke. Terdapat LCD TV 3 unit untuk menghibur para penumpang. Di bagian atas kursi disediakan tempat tisu dan alat pemecah kaca sebagai antisipasi. Bagian belakang kursi dilengkapi kranjang dan tempat gelas minuman. Bus berwarna biru telur asin ini juga punya bagasi lebar dan colokan listrik

IMG_20161225_074941

Perasaan udah lama tidur, saya kira udah mau nyampai Batu. Pas bangun lihat kaca jendela, eh, ternyata baru nyampai Lawang. Astaga! Perjalanan bus tersendat akibat jalanan penuh dengan kendaraan.

Wah wah, Malang benar-benar padat banget saat musim liburan. Andai naik motor atau kendaraan pribadi, saya mikir keras pergi ke Malang di musim seperti ini. Jangankan liburan, hari Jumat – Sabtu – Minggu juga ramai. Terutama menjelang pertigaan Karang Ploso.

Syukurlah kemacetan parah itu tak membuat teman-teman sebel karena kecewa. Meski bawa anak kecil, mereka sangat memahami. Inilah yang saya suka jalan sama mereka, selalu pengertian dan anti ngomel. Susah, susah bareng.. senang, senang bareng..

2016-12-28_01-15-13
Bagasi atas dan colokan listrik

Perjalanan kami tiba di kawasan wisata Jatim Park, Batu, sekitar jam setangah satu. Gilee, lama bangeeet.. nyari parkir pun susaah. Saya sampai kasihan sama Pak Sopir yang harus 2 kali putar balik akibat cari parkiran. Untung, kesabaran Pak Sopir membuahkan hasil, kami dikasih tempat parkir di dalam kawasan Jatim Park hanya dengan bayar parkir sepuluh ribu Rupiah saja! Kalau parkir di luaran kenanya seratus ribu Rupiah!

Kebahagiaan paling bahagia yang kami temukan selain tempat parkir adalah mendengar bunyi klakson om telolet om! Yeayy! Haha..

Nah, semua pada noleh kesana..
Pasti gara-gara bunyi Om telolet Om, nih.. pasti, niih.. πŸ˜€
Foto pinjam Mbak Li Partic lagi πŸ™‚

Akhirnyaaa, setelah susah payah jalan dari Surabaya ke Batu bermacet-macet ria, kami akhirnya tiba di Jatim Park, Batu.

Yang mau charter Big Bird buat jalan-jalan sama keluarga atau Gathering Kantor, hubungi aja di 031 – 3724444! banyak pilihan seatnya. Pilihan seatnya banyaaakkk… mau berapa: 10, 14, 25, 35, 44, 54? dipilih.. dipilih.. dipilih.. πŸ˜€

author
Author: 
loading...
  1. author

    HM Zwan3 weeks ago

    Ish,jalan2 nggak ngajak2 >_<
    Kalo ada colokan,aman

    Reply
  2. author

    diarysivika3 weeks ago

    sebenarnya anda niatnya rekreasi atau staycation di bus? Beda tipis

    Reply
  3. author

    Inayah3 weeks ago

    blogger surabaya makin kompaaaak. moga nular ya ke blogger pekalongan

    Reply
  4. author

    Rahmah Chemist3 weeks ago

    Mbak Yuuuunnn… Fafa mau naik Big Bird lagi ya

    Reply
  5. author

    saribainbridge3 weeks ago

    Seru banget acaranya, moga acara selanjutnya saya bisa ikutan ya Yun πŸ™‚

    Reply
  6. author

    Diana Ike Setiyanis2 weeks ago

    Gilaaa 5 jam di biss πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    untung bis nya nyaman banget ya mbak yun

    Reply
  7. author

    Lelly2 weeks ago

    Rame banget. Kalo aku masih di Sby bisa ikut ya wkwkwk.
    Gimana kabar Mbak Yun? Sehat semua kan?

    Reply

Leave a Reply