Hadiah untuk diri sendiri

Perlu nggak sih memberikan hadiah untuk diri sendiri? Seberapa penting sebuah kado diberikan untuk membahagiakan diri sebagai apresiasi keberhasilan telah melakukan sesuatu?

Memberi sesuatu buat kesenangan pribadi bagi saya sangat penting. Gak harus melulu tentang belanja, beli ini beli itu, tapi bisa dengan cara lain yang lebih hemat dan praktis. Yang penting pesannya sampai, selama bisa membayar keberhasilan setelah sekian lama dijerat kelelahan, hadiah itu usahakan ada.

Pernah nggak teman-teman berpikir untuk menyenangkan hati sendiri? Me time, mungkin? Atau membeli sesuatu buat memanjakan diri?

Setelah melakukan sesuatu, saya selalu berpikir dan mencari cara menyenangkan diri sendiri. Namanya juga perempuan, kerjaan di rumah nggak akan ada habisnya. Lelah iya, capek iya, kalau selalu mikir yang gak enak-gak enak akan membuat hati capek sendiri. Capek badan sih gak akan terasa, capek jiwa itu lo yang bikin sakitnya keterusan.

Mak eMak, menyenangkan jiwa itu penting, lho. Lebih penting dari pada pijet badan. Lebih baik sakit badan, deh, dari pada sakit hati. Makanya sebisa mungkin senangkan diri sendiri. Gapapa badan lelah, asal hati jangan. Yah, kalau bisa sih dua-duanya gak capek. Tiap hari bawaannya senaaang terus.

Bagaimana caramu menyenangkan diri sendiri, Yun?
Ngasih hadiah dong! Karena saya senang dapat kejutan, saya akan memberikan hadiah untuk diri sendiri!

Hadiah dari saya untuk saya biasanya seperti ini:
1. Leyeh-leyeh sambil maraton drama Turki di TV

Setelah nyuci pakaian dan menyelesaikan pekerjaan rumah, kesenangan saya adalah duduk selonjor sambil nonton drama Turki. Kebiasaan saya nonton drama dengan mengumpulkan episodenya sampai seminggu, nontonnya kalau nggak Sabtu atau Minggu. Lebih irit waktu, karena jeda iklan dicepetin hehe

2. Chatting sama teman
Selagi diluaran saya jarang sekali membuka HP. Bisa ditandai, kalau saya balasnya cepet, artinya saya lagi di rumah. Kalau balasnya lama, berarti saya sedang di luar. Chatting sama teman juga jadi hiburan sendiri. Bisa haha hihi, sekaligus sejenak melupakan kerjaan yang numpuk

3. Nonton Streaming
Sepertinya, saya mulai kecanduan nonton film via web, deh. Sejak menemukan web isinya film-film box office, saya jadi kesenangan nonton film lainnya. Saya suka genre drama, gara-gara habis nemu film My Name is Khan di web, akhirnya saya nonton lagi film No Reservations. Habis posting ini saya sudah menyiapkan film Memoirs of a Geisha. Filmnya lawas-lawas yah hehe.. tapi saya suka!

4. Mulai intip-intip drama Berseri
Kayaknya kesenangan saya di masa muda yang hobi nonton drama berseri mulai muncul kembali. Tapi gak sampai obsesi banget. Harapannya sih terobsesi, tapi takut gak bisa menjaga emosi, hehe.. gara-gara ada paket streaming film terbaik videomax Telkomsel, saya sudah menyelesaikan On the Way To the Air Port, Ghost Writer, sama Descendants of the Sun! Yeaayy… kemarin baru nonton episode 1 drama Turki Efsun dan Bahar, gak tahan nonton kelanjutannya hehe

5. Duduk aja sambil makan makaroni pedas atau kuaci bunga matahari
Kebahagiaan paling bahagia ya ini. Gak ngapa-ngapain, gak mikir apa-apa, kerjanya hanya menikmati makaroni pedas atau nguliti kuaci bunga matahari. Makan beginian aja seharian tanpa makan nasi saya bisa tahan. Gak bisa berhenti kalau belum habis

6. Ke Royal Plasa
Whoahaha, lagi suntuk di rumah pelariannya ke Royal Plasa makan jamur. Biasanya ada aja teman yang ajak. Lucunya, ajakan itu bisa klop. Sekarang ajak, sekarang juga berangkat.

Ternyata selain Om Telolet Om, kebahagiaan sederhana itu ada dimana-mana. Kalau teman-teman punya paket spesial apa untuk menghadiahi diri sendiri?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *