Suka Fotografi Smartphone, ini 20 alasan harus memilih ASUS Zenfone 3 ZE552KL

Suka Fotografi Smartphone, ini 20 alasan harus memilih ASUS Zenfone 3 ZE552KL – Semenjak suka bermain-main dengan Instagram, saya jadi kecanduan mengutak-atik settingan kamera smartphone untuk mendapatkan hasil bidikan yang memukau dan dramatis. Meski belum sepintar master fotografi, setidaknya saya senang mengamati lingkungan sekitar sambil berharap ada sesuatu dan momen yang mendukung untuk diabadikan. Apalah yang bisa saya lakukan dengan kamera berfitur kamera pas-pasan, paling yang bisa saya lakukan adalah mencari angle terbaik dan menangkap momen. Sisanya edit pakai aplikasi haha..

Rupanya keluhan saya didengar oleh vendor ASUS yang awal Desember kemarin meluncurkan Zenfone 3 ZE552KL. Smarthone yang memiliki fitur kamera lengkap dan cocok buat yang suka eksplorasi fotografi. Saya sudah pegang produknya, sudah ngetes kameranya juga, memang bagus, sih. Inilah 20 alasan harus memilih ASUS Zenfone 3 ZE552KL

1. Layar Lebar 5,5 inci.

Kecenderungan saya adalah suka pegang smartphone yang layarnya lebar. Lebar namun yang pas digenggaman. Layar yang luas membantu kenyamanan mata saat berlama-lama di depan smartphone, blogging, chatting, dan nonton video.
Layar ASUS Zenfone 3 ZE552KL 5,5 inci IPS Full HD 1920 x 1080. Layar dengan kecerahan 600 nits, masih terlihat jelas di bawah sinar matahari. Resolusi yang bagus ini akan memperjelas tampilan ketika melihat detail dan ketajaman hasil foto.

2. Fitur Kamera 16 Mega Piksel.

Ketajaman hasil foto akan memadai dengan fitur kamera depan sebesar 16 MP. Ditambah fitur-fitur pendukung lain sehingga kegiatan fotografi tak terkesan monoton, antara lain:

Teknologi TriTech Auto Focus membantu kamera mendapatkan fokus obyek sangat cepat mencapai 0.03 detik. Kira-kira 10 kali lebih cepat daripada kedipan mata. TriTech Focus merupakan inovasi penggabungan 3 teknologi fokus pada kamera, yaitu laser, phase detection, dan auto focus. Continuous autofocus dapat mengunci obyek bergerak

Teknologi Pixel Master dapat menghasilkan piksel 4x lebih tinggi dari yang mampu dihasilkan sensor. Jadi, ketika sebuah foto hasil jepratan ASUS Zenfone 3 ZE552KL dicetak ukuran besar gambar yang dihasilkan tetap tajam. Pun, ketika croping foto, hasil cropingan tidak goyah

Lensa Largan 6 elemen dengan bukaan f/20 yang dilapisi Sphire Glass sehingga menjaga lensa tidak gampang tergores oleh benda tajam

3. Disain Elegan dengan Gorilla Glass.

Saat pertama memegang ASUS Zenfone 3 ZE552KL kemewahannya langsung terasa. Tampilannya seperti kristal dan nyaman dalam genggaman. Di kedua sisi terdapat lapisan kaca Corning Gorilla Glass 2.5D yang akan melindungi perangkat dari goresan ataupun benturan

4. Dimensi Luas dan Manis

Dimensi smartphone ini 146.9 x 74 x 7.7mm, tampak rata, dibagian sudut melengkung manis. 77.3% screen to body ratio membuat ukuran badan lebih kecil dengan layar besar.
Secara keseluruhan disainnya simple, bersih dan manis, aksen konstruksinya premium kombinasi antara material aluminium dan kaca premium.

5. Battry 3000mAh

Battery Lithium Polimer 3000mAh mampu menahan kamera nyala lebih lama. Kapasitas sebesar ini akan mendukung bermacam-macam aktifitas, seperti chatting, mendengarkan musik, browsing, dan bersosial media. Mampu bertahan bertahan selama 2 jam berbicara dan 5 menit pengisian

6. Prosesor Qualcomm Snapdragon 625

Ini yang paling penting, ASUS Zenfone 3 ZE552KL dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon 625 Octa Core 64-bit 2.0GHz menawarkan efisiensi energi hingga 35% lebih efisien. Memberikan performa luar biasa. Transistor 14nm dengan efek Fin Field menjaga daya tahan battry lebih lama.

Sumber: https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-ZE552KL/zenui-3-0/

7. Grafis Adreno 506

Grafis Adreno 506 650MHz semakin memberikan kekuatan super dan memberikan performa smartphone sekelas grafis PC, pekerjaan ringan sampai berat semua bisa teratasi.

8. RAM berkapasitas 4GB

Kombinasi CPU dan GPU yang hebat ditambah RAM 4GB makin menambah moncer smartphone ini. Tersedia kapasitas penyimpanan 64GB serta mendukung microSD hingga 2TB.

9. Dual SIM Card

Komunikasi lebih mudah dengan ASUS Zenfone 3 ZE552KL yang menyediakan Dual SIM Card Micro SIM Slot + Nano yang berjalan di jaringan 4G dan 3G di saat bersamaan.

Sumber: https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-ZE552KL/Performance/

10. OS Android 6.0 dan ZENUI 3.0

Android 6.0 Marshmallow dan ZENUI 3.0 akan meningkatkan produktifitas sehari-hari.
ZenUI 3.0 interface ibarat sahabat yang menyertai pengguna sehari-hari. Ragam informasi dan widget di ZenUI 3.0 seperti:

• Real-time animasi cuaca dan jam widget ZenUI 3.0 hadir dengan jam widget untuk membantu memantau hari Anda, dan berbagai animasi suhu dan cuaca – apakah di luar sedang hujan atau cerah. Animasi tersebut termasuk matahari, awan, hujan, salju, badai dan banyak lagi

• Wallpaper berefek visual Efek gerak paralaks ZenUI 3.0 terbaru membangun wallpaper dalam beberapa lapisan untuk pengalaman visual yang jelas dan memuaskan

• Menyediakan ribuan theme pilihan, font yang menarik, dan keyboard bervariasi. Tersedia juga alat editing foto, miniMovie, serta optimalisasi Mobile Manager.

Sumber: https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-ZE552KL/zenui-3-0/

• Game Genie Berburu tips permainan menggunakan fitur penguat dan mempercepat aksi. Ingin menyiarkan gameplay melalui Youtube bisa juga!

11. Konektifitas

Banyak konektifitas yang disediakan oleh ASUS Zenfone 3 ZE552K, seperti Wifi 802.11ac, MiMO Wifi, Bluetooth 4.2, USB Type C. Untuk kecepatan performa internet, ASUS Zenfone 3 memanfaatkan modem Qualcomm Snapdragon X9 LTE modem yang terintegrasi.

12. Sensor Pengaman

Dengan sensor sidik jari data di dalam smartphone selalu terjaga. Sensor ini terdapat di bagian belakang smartphone dan mampu membuka kunci dengan lincah hanya dalam 0,22 detik.

Sumber: https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-ZE552KL/Performance/

13. Audio Jernih

Mendengarkan musik lebih asik dengan ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet sound chamber.

Dual internal Mocrophone teknologi NoiseZero Talk dapat menghilangkan suara latar yang berisik. Ketika berada di ruangan yang ramai, smartphone ini akan selalu memberikan kenyamanan berkomunikasi

14. Aplikasi pendukung Fotografi

Ini yang saya suka di ASUS Zenfone 3 ZE552KL. Pilihan aplikasi editing fotonya banyak. Aplikasi kamera Pixel Master 3.0 dengan 20 ragam moda untuk kebutuhan pemotretan. Lalu ada 11 efek untuk membuat hasil foto tampil beda. Dan yang paling penting ada tambahan fitur Beautication untuk mempercantik wajah.

Manual Mode akan memudahkan fotografer awam belajar mengenali fungsi dasar dalam fotografi.

15. Optical Image Stabilizer

Membuat video tanpa alat bantu jadi stabil dengan fitur Stabilizer Video. Mislanya saja membuat video mannequienn Callenge yang sekarang sedang hits.

ASUS Zenfone 3 ZE552KL memiliki fitur Electronic Image Stabilizer untuk membantu menstabilkan gambar dan saat merekam video. EIS bergerak di 3 sumbu (axis) dan mengompensasi gerakan di 6 arah.

Ini adalah video Mannqueen Challenge ketika acara Blogger di Madura pada 23 November 2016 yang menggunakan ASUS Zenfone 3

16.4K Video Recording

Merekam momen jadi lebih mudah hanya dengan bermodal smartphone. ASUS Zenfone 3 ZE552KL memiliki resolusi UHD (4K) untuk hasil video lebih tajam. Smartphone ini juga mampu merekam video sampai 60fps (format full HD)

17. Real Tone Flash

Saat dalam keadaan minim cahaya, lampu flash akan membantu saat akan mengambil gambar. Dual LED Flash real tone flash hadir dengan warna alami, tak melulu warna putih.

18. Warna

Pilihan warna ASUS Zenfone 3 ZE552KL; Ocean Blue, Moonlight White, Shimmer Gold dan Sapphire Black

Sumber: https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-3-ZE552KL/zenui-3-0/

19. Harga

Kekayaan fitur yang diberikan oleh ASUS Zenfone 3 ZE552K, berikut segala keunggulan bidang fotografi, ASUS menawarkan harga Rp. 5.099.000,-

20. After Sales

After Sales persoalan penting buat saya untuk menjaga aset perangkat bisa berguna selama bertahun-tahun. Untuk itu ASUS memberikan garansi 1 tahun untuk perangkat ini dimana Service Center tersebar di banyak kota.

Berikut ini spesifikasi lengkap ASUS Zenfone 3 ZE552KL

Sumber: Press Release ASUS

Suka Fotografi Smartphone, ini 20 alasan harus memilih ASUS Zenfone 3 ZE552KL. Fitur fotografi yang lengkap akan memberikan pengalaman lebih dalam mengolah obyek gambar. Tertarik membelinya? Hubungi toko handphone terdekat. Tak punya waktu keluar rumah? Bisa melalui mitra ASUS secara online di Blibli.com, Lazada.co.id, Bhinneka.com, MatahariMall.com, dan Erafone.com

4 thoughts on “Suka Fotografi Smartphone, ini 20 alasan harus memilih ASUS Zenfone 3 ZE552KL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *