Jalan-jalan · Woman Property

Sewa Apartemen saat Traveling

Sewa Apartemen saat Traveling

sewa apartemen saat traveling menjadi salah satu alternatif mendapatkan penginapan dengan fasilitas memadai. Meskipun ada hotel dan hostel yang harganya lebih murah, namun tak ada salahnya memilih tinggal di apartemen.

Satu dari sekian kenikmatan traveling adalah menemukan pengalaman unik yang belum dirasakan oleh orang lain, termasuk menikmati tidur bersempit-sempitan di salah satu kamar apartemen. Bagi traveler, menjumpai sesuatu yang aneh di sebuah tempat yang jauh dari tempat tinggal merupakan kebanggan tersendiri.

Mengenai penginapan, ada kawan bercerita, ada seorang traveler dari New York sedang melakukan perjalanan keliling dunia ke 60 negara. Selama perjalanan, pria ini hanya menumpang tidur di salah satu apartemen kenalannya. Di luar negeri, sewa menyewa apartemen untuk para traveler merupakan kejadian biasa. Bahkan demi membantu para pejalan ini, masyarakat rela hati membiarkan kamarnya di atas loteng kosong lalu disewakan bagi para tamu yang datang ke negaranya.

Bagi para traveler, membangun relasi sesama penghobi traveling sangatlah penting, apalagi relasi yang dikenal datang dari berbagai negara. Untuk apa? jelas untuk membangun hubungan jika suatu saat satu sama lain saling berkunjung ke negaranya, mereka bisa saling menolong yang akhirnya menjadi ajang berbagi kebaikan dengan sesama traveler dari berbagai negara.

sewa apartemen

Bagi traveler yang ingin menginap di apartemen, berikut ini ada beberapa acuan sebelum memutuskan sewa apartemen saat traveling.

Pikirkan jarak Apartemen dan lokasi destinasi. Jarak sangat penting diperhitungkan saat menentukan traveling ke suatu tempat. Akan lebih baik bila memilih apartemen yang dekat dengan lokasi tujuan wisata supaya menghemat ongkos transportasi dan memudahkan jangkauan. Hemat waktu dan hemat tenaga

Fasilitas sekitar Apartemen juga harus benar-benar diperhatikan misalnya ketersediaan angkutan umum yang tersedia. Jangan sampai kalian jalan kaki puluhan kilo hanya karena tidak tersedianya fasilitas transportasi umum di sekitar apartemen

Resto dan Supermarket. Ketika akan memutuskan sewa apartemen, perhatikan lingkungan sekitar. Apakah disana ada cafe atau supermarket yang menyediakan makanan kecil atau tempat untuk sekedar melepas lelah. Nggak lucu banget ketika pulang jalan-jalan perut lapar dangdutan, dan begitu ingin membeli sesuatu tak ada resto buka. Minimal ada supermarket atau cafe yang menyediakan makanan untuk mengganjal perut. Urusan ecek-ecek begini sangat penting lho buat jaga-jaga saat membutuhkan sesuatu dikala kondisi kepepet.

Itulah tiga hal yang bisa menjadi acuan menentukan sewa apartemen ketika taveling. Menentukan pilihan yang tepat akan membuat kegiatan eksplorasi negara yang jadi destinasi wisata jadi mengasyikkan.

3 thoughts on “Sewa Apartemen saat Traveling

  1. fasilitas lift juga penting 😀 aku pernah loh mba sewa apartemen di luar negeri karena saking murahnya tinggal di lantai 5 dan ngga ada lift. Kalo habis pulang jalan-jalan sikilku nyeret-nyeret menggapai tangga demi tangga, positifnya pulang ke Indonesia badanku jadi langsing bak syahrini.

    Anyway kalo di Jakarta definisi apartemen pasti ada lift hehehe kalo ngga ada berarti rusun 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *