Sejuta Desain Variasi Rumah Minimalis

No comment 280 views

Setiap orang pasti sudah banyak mendengar tentang apa itu Rumah Minimalis. Rumah minimalis mengutamakan bentuk disain sederhana serta tak banyak perabotan sehingga membuat tampilan hunian tampak lebar dari segala sisi. Setiap kali melihat rumah yang luas, saya langsung aja terbawa perasaan. Bawaannya krasan terus, susah untuk meninggalkannya. Apalagi ada lapisan karpet empuk motif lucu, tinggal dilempari bantal, ndlosor, merem deh! Haha..

Banyak orang mendambakan rumah minimalis. Bagaimana membentuk atap supaya terlihat unik, warna apa yang cocok dipasang di tembok supaya tampak segar dan manis, pernak-pernik apa yang sesuai untuk halaman agar taman jadi cantik, seperti lampu taman, rerumputan, pot bunga, batu kerikil, kolam mungil, dan sebagainya dan sebagainya. Belum lagi mikir jenis lantai apa yang dipasang, pakai keramik atau kayu. Untuk menyesuaikan kota Surabaya yang cuacanya selalu suam-suam kuku, saya sih tetap milih pakai keramik. Untuk pemilihan kayu, paling saya gunakan di bagian musholla aja. Kesannya biar beda, dan jadi rajin ibadah, eaaa… 😀

Jika kita lihat di internet, banyak sekali variasi disain rumah minimalis. Di sana kita bisa memilih model seperti apa yang cocok dengan kriteria hunian yang diinginkan. Dikalangan Developer Perumahan, rumah minimalis sudah jadi trend, lho, sekarang. Mereka sudah mulai mengadopsi bentuk rumah minimalis untuk setiap unit yang mereka tawarkan. Selain alasan disain, mereka juga ingin menekan biaya pembangunan agar mendapatkan harga jual rumah menjadi lebih murah. Yang penting dari segi penampakan, rumah itu terlihat unik, menarik, mewah. Dari semuanya, paling utama dari sebuah rumah, terdapat kamar mandi dan kamar tidur. Ruang lain seperti ruang keluarga, ruang santai, dan ruang tamu bisa dimanipulasi supaya jadi aneh dan menyenangkan. Pembagian ruangan ini termasuk trik menciptakan tatanan rumah minimalis tampak sempurna.

Rumah minimalis sebenarnya lebih menekankan diri pada pembagian ruangan yang sesuai dan tidak terlalu menghabiskan banyak ruang. Jika pandai mengatur dan menata ruangan, maka secara budget, pengeluaran dana rumah minimalis dapat ditekan. Begitupun dengan penataan perabotan, pemilihan ukuran dan model harus disesuaikan kondisi ruangan. Jangan sampai ruangan sempit diisi barang-barang besar dan lebar yang malah terlihat tampilan rumah jadi sempit. Intinya, sejuta disain variasi rumah minimalis merupakan pedoman penting sebelum mendirikan bangunan.

author
Author: 
loading...