Kredit Tanpa Agunan Dengan Bunga Rendah dan Aman, Ketahui Caranya!

Sudah menjadi alur dari sebuah kehidupan bahwasannya tiap manusia mempunyai kebutuhan masing- masing. Mulai di lahirkan hingga usia tua ada saja kebutuhan yang menuntut segera di penuhi. Sayangnya tidak semua orang berhasil memenuhi kebutuhan–kebutuhan tersebut secara tepat waktu terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan finansial atau keuangan. Hampir dipastikan, semua orang di dunia ini memiliki kendala finansial, entah itu dalam jumlah yang banyak maupun dalam jumlah yang sedikit.

Pada dasarnya, setiap orang membutuhkan dana untuk memenuhi segala kebutuhannya. Berapapun nominalnya. Alasan inilah yang menyebabkan finansial jadi sebuah masalah tersendiri di masyarakat. Sudah jelas, kondisi finansial yang ada tidak mampu untuk mencukupi kebutuhan yang yang diinginkan. Apapun kondisinya, jika telah masuk ke dalam ranah kebutuhan, bicara uang seakan tiada habisnya. Apalagi kebutuhan hidup dari hari ke hari yang cenderung meningkat hingga membuat bingung bagaimana cara agar mencukupi segala kebutuhan tersebut. Terlebih jika kebutuhan yang datang tiba-tiba tanpa diduga sebelumnya atau yang sering di sebut dengan kebutuhan mendadak.

Siapa yang siap jika kedatangan ‘tamu’ dadakan, seperti sakit atau kecelakaan. Tak ada yang bisa menolak datangnya ujian kendati setiap saat keadaan itu bisa saja terjadi pada siapapun. Jika keadaan finansial mencukupi, sih, tak masalah. Yang jadi masalah adalah ketika kedaan tersebut datang namun keuangan tidak mampu mencukupi.

Jaman maju seperti sekarang manusia telah dimudahkan dalam urusan keuangan karena saat ini banyak sekali jasa peminjaman uang dipasaran. Mereka bersedia menyediakan dana baik dengan menggunakan jaminan maupun tanpa jaminan. Secara administrasi, syarat yang diminta tidak begitu rumit demi memudahkan pencairan dana. Nah, artikel kali ini saya akan membahas tentang pinjaman dana tanpa jaminan atau yang sering di sebut dengan KTA.

KTA

Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Salah satu produk kredit yang kini banyak di tawarkan kepada masyarakat ialah Produk Kredit Tanpa Agunan (KTA). Produk KTA ini ialah produk kredit bank yang menyediakan dana pinjaman secara tunai namun tidak menggunakan jaminan atas pinjaman tersebut. Dengan masalah yang di hadapi di atas, produk KTA ini sangat mampu untuk menjadi jawaban atau solusi atas permasalahan tersebut. Terlebih lagi, banyak keungguan- keunggulan yang terdapat dalam KTA. Pertama, syarat yang mudah. Produk KTA ini tidak memberatkan masyarakat yang hendak melakukan pinjaman karena syarat dan ketentuan yang harus di penuhi termasuk cukup mudah.

Kedua, proses cair dana yang cepat. Jika di hubungkan dengan kebutuhan mendesak di atas maka KTA ini adalah pilihan yang tepat karena proses pencairan dananya relatif singkat. Hanya berkisar antara 3 hingga 12 hari saja, dana yang diajukan sudah bisa di cairkan. Tentu, sebelumnya sudah melalui seleksi dan analisa yang di lakukan oleh bank. Banyak sekali masyarakat yang menggunakan beberapa kemudahan diatas menjadi alasan mengapa mereka menggunakan produk KTA.

Jika berbicara tentang jaminan atau agunan, ada beberapa benda yang bisa di gunakan sebagai agunan untuk pinjaman di bank. Sertifikat tanah atau rumah dan kendaraan bermotor atau mobil.

Lalu bagaimana jika tidak memiliki jaminan? Jawabannya, dengan memanfaatkan kredit tanpa agunan. Cara ini jadi salah satu alternatif paling tepat untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup meski tidak mempunyai barang yang bisa diagunkan

KTA bunga rendah

Seperti yang telah di bahas sebelumnya bahwa produk KTA ini ialah produk kredit dengan berbagai kemudahan yang ada. KTA di tawarkan dengan syarat yang mudah yaitu berkaitan dengan gaji atau pendapatan setiap bulannya. Jadi karena KTA ini bukan kredit yang menyertakan agunan atau jaminan maka gaji atau pendapatan dari nasabah ini menjadi jaminan atas pinjaman tersebut. Apakah pendapatan yang di peroleh setiap bulannya mampu untuk membayar angsuran setiap bulan.

Maka dari itu, sangat wajar jika untuk pinjaman KTA ini bank melakukan analisis terhadap kemampuan bayar tiap orang. Untuk proses analisis kredit yang di lakukan oleh bank pada pinjaman KTA ini tentu lebih cepat di bandingkan dengan pinjaman yang menggunakan agunan atau jaminan karena tidak perlu menilai agunan seperti halnya kredit atau pinjaman yang menggunakan agunan atau jaminan. Untuk penggunaan pinjaman yang bisa di gunakan, produk KTA ini juga tidak membatasi, artinya fleksibel untuk keperluan apa pun. Tidak di batasi hanya sebatas untuk modal usaha saja melainkan bisa untuk memenuhi kebutuhan lain seperti biaya persalinan, biaya sekolah, biaya pernikahan, biaya renovasi rumah dan kebutuha lain.

KTA

Bagaimana memilih produk KTA terbaik?

Nah, setelah mengetahui kelebihan atau keunggulan produk KTA yang telah di bahas di atas, tentu hal yang harus kita ketahui adalah bagaimana memilih produk KTA terbaik. Untuk memilih produk KTA yang terbaik, tentu harus memperhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan produk KTA tersebut. pertimbangan- pertimbangan juga harus di buat sedemikian rupa.

Siapa yang tak menginginkan mendapatkan pinjaman dengan bunga yang rendah? Tentu setiap orang menginginkan mendapatkan bunga yang rendah untuk pinjaman yang di ajukannya.

Dengan bunga kredit yang rendah, tentu akan lebih meringankan beban pinjaman . Jika bunga kredit yang di bebankan kepada pemilik pinjaman ringan maka akan secara otomatis jumlah cicilan yang dibayarkan setiap bulannya juga akan semakin ringan. Begitu pula sebaliknya jika bunga kreditnya tinggi maka otomatis cicilan angsuran yang di bayar juga semakin tinggi. Bunga kredit ini memang menjadi faktor yang penting dalam hal pinjaman. ketika beban pinjaman akan semakin besar maka menjadi beban yang besar pula untuk kondisi keuangan

Lihat artikel Lainnya: Kredit kendaraan Bermotor/KKB

Jangan tergiur bunga rendah yang tidak wajar.

Sebelum menentukan pilihan akan pinjaman KTA ini dengan faktor bunga kredit, maka yang perlu diketahui ialah bahwa memilih bunga kredit yang terbaik tidak selalu yang paling rendah. Memang, jika kita mendapatkan suku bunga kredit yang rendah untuk pinjaman tentu akan lebih meringankan dan memudahkan. Akan tetapi, jangan sampai mudah tergiur dengan bunga kredit yang tidak wajar, artinya meskipun di tawarkan dengan bunga yang rendah namun kita jug aharus tetap selalu waspada.

Banyak sekali penyedia jasa pinjaman uang tunai yang menawarkan pinjaman secara tunai dengan berbagai tawaran menarik. Salah satunya ialah yang menyangkut dengan bunga kredit. Dengan menggunakan bunga kredit ini mereka menawarkan jasa pinjaman uang untuk menarik minat nasabah. Padahal yang perlu di ketahui bahwa kita wajib untuk mengetahui rincian dari bunga kredit tersebut. Apakah bunga yang di bebankan ialah bunga flat atau anuitas. Karena kedua sistem bunga tersebut sangat berbeda mekanisme. Maka dari itu untuk bisa mendapatkan KTA dengan fasilitas terbaik akan lebih baik jika melakukan survei terlebih dahulu untuk bisa menentukan produk KTA yang yang terbaik dan pas untuk kebutuhan. Semoga artikel Kredit Tanpa Agunan Dengan Bunga Rendah dan Aman ini bermanfaat

author
Author: 
loading...
  1. author

    Inayah2 months ago

    kTA ini hits banget di kantor aku. aku biasnaya lbh suka minjem kartu kredit temen wkwkwk. ada yg usahanya gitu lho mba.

    Reply
  2. author

    ice09972 months ago

    sering dapet tawaran sih tapi belom tergiur karena belom tau seluk beluknya… terimakasih banyak atas ilmunya….

    pajak
    <a herf="pajak“>gambar bunga mawar

    Reply

Leave a Reply