Keluarga

Rumah Minimalis, hunian manis hemat lahan

Rumah Minimalis, hunian sederhana serba manis jadi salah satu dari sekian banyak cita-cita yang ingin saya raih. Apalagi bentuk rumah dijual di Surabaya rata-rata modelnya sederhana elegan. Ini bukan soal bicara mewah tidaknya sebuah rumah, ya, tapi justru bagi orang yang niat banget mendirikan rumah minimalis, kadang mereka menggarapnya dengan total sehingga mendapatkan tempat tinggal sesuai hakikat rumah minimalis.

Meski terlihat ‘biasa saja’, bukan perkara mudah, lho, mengaplikasikan rumah minimalis. Sebab selain menciptakan kesan yang nyaman, penghuni juga harus mengikuti gaya hidup minimalis. Jika teman-teman ingin melihat bagaimana membuat model rumah minimalis, cobalah mencari informasinya via internet. Pastinya gak semua bentuk rumah cocok dengan karakter pemiliknya, akan tetapi setidaknya kita punya gambaran bagaimana bentuk rumah yang simple, model interiornya, warna ruangan, hingga perabotan apa saja yang disiapkan supaya rumah benar-benar tampak menawan.

Contoh Desain Rumah Minimalis. Image: desainrumahnya(dot)com
Contoh Desain Rumah Minimalis. Image: desainrumahnya(dot)com

Apa sih prinsip membuat rumah minimalis?

Pada prinsipnya, membuat rumah minimalis sama seperti kita hidup wajar dan tidak berlebihan. Pada rumah, yang perlu disiapkan adalah beberapa perabotan yang benar-benar berfungsi dengan pemilihan warna dinding yang kalem tapi tetap terlihat cantik. Triknya, menghemat ruang supaya rumah terlihat besar. Karena rumah minimalis pada dasarnya berdiri diatas lahan yang tak terlalu luas, sisanya bisa dimanfaatkan untuk pelataran atau kebun.

Bayangkan betapa nyamannya memiliki tempat tinggal mungil yang penataan desainnya sesuai keinginkan kita. Mau meluangkan space kecil lahan di tengah ruangan untuk kebun juga bisa biar rumah ada ‘hijau-hijaunya’ dengan sorotan sinar matahari yang bebas masuk ke dalam rumah.

Secara budget membuat rumah minimalis dapat menghemat biaya. Pemilik dapat menciptakan rumah sesuai kapasitas yang dimiliki. Dibandingkan rumah biasa, lho, ya, yang kita tidak mengetahui progressnya sama sekali. Bahkan para developer perumahan saat ini mulai beralih membangun rumah minimalis sebagai trik menekan harga jual rumah.

Jika kalian ingin mendapatkan model rumah minimalis, segeralah memberikan desain contoh rumah minimalis kepada developer atau tenaga pemborong tukang yang terpercaya supaya harapan memiliki rumah minimalis segera terpenuhi. Desain itu akan membantu tukang memahami gambaran model rumah seperti apa yang kita inginkan. Jangan lupa, buat juga kontrak masa pembangunan supaya satu sama lain tidak ada yang dirugikan. Semakin cepat selesai pengerjaan, tentu biaya yang dikeluarkan dapat dihemat.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *