Magical Music Night, Konser Orkestra spesial untuk Survivor Kanker

Magical Music Night, Spesial Konser untuk Survivor Kanker. Banyak cara untuk membantu sesama, salah satunya dengan menyelenggarakan konser musik yang sebagian keuntungannya akan disumbangkan untuk Rumah Singgah bagi keluarga penderita kanker agar mereka tetap survive menjalani kehidupan.

Magical Music Night

“Without Action you aren’t going” by Mahatma Gandhi

Ruangan Convex Hall lantai 3 Grand City Surabaya mendadak seperti langit bertabur bintang. Kabut tipis memenuhi seluruh ruangan yang diliputi kelambu gelap, persis sedang terjebak di dalam film StarWars.

Magical Music Night1

Kursi penonton belum sepenuhnya penuh, sementara di stage telah tertata alat musik orkestra yang siap ditempati masing-masing personil. Saya mengambil kursi di deretan paling kanan. Area ini masih melompong dan saya bebas milih barisan kursi paling depan; lebih tepatnya 4 terdepan karena 3 didepan telah ditandai kertas reservasi.

“Seperti di ruang angkasa” batin saya. Baru kali ini saya menonton konser orkestra secara live. Sebelumnya konser yang saya tonton sifatnya ‘misbar’ alias gerimis bubar. Itupun konser dangdut buiasaa.. jauh banget kelasnya sama yang ini. Yaiyalah, beda lapangan hehe..

Magical Music Night2

Tak berapa lama, kursi sudah hampir terisi penuh, satu persatu performer menempati kursinya masing-masing dan Robert Casteel, sang Guest Conductor, siap berdiri memandu. 20th Century Fox jadi alunan musik pertama yang dimainkan lalu berturut-turut musik Followed by Superman, lalu Flying Theme-nya E.T. Robert Casteel adalah conductor yang sering tampil di Eropa, Amerika, Australia dan Asia.

Magical Music Night12
Mas Glenn dan Gus Ipul

Glenn Bagus, Music Director former of Disney Orchestra USA juga tampil membawakan lagu Romance. Paduan Piano dan orkestranya keren!

Magical Music Night5

Lho, kok lagunya musik film semua?

Iya, karena tema konser Magical Music Night malam itu adalah Cinema In Concert Love, Hope, and Faith. Makanya semua lagu yang diangkat pada sesi pertama adalah soundtrack film box office semua. Serunya penonton diajak main tebak-tebakan, lagu apa dan soundtrack film apa.

Magical Music Night tahun ini adalah pagelaran kedua, setelah tahun sebelumnya Cancer Awareness Community sukses mengadakan even serupa. Elizabeth Meliana, ketua Yayasan Sadar Kanker dan founder Rumah Singgah Terpadu, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa konser musik ini sebagian keuntungannya akan di sumbangkan untuk Rumah Singgah khusus keluarga penderita kanker. Di Rumah Singgah ini mereka akan mendapat pekerjaan dan kehidupan yang layak.

Magical Music Night9
Elisabeth Meliana, Nicodemus, dan Samuel

Konser orkestra ini menampilkan 70 musisi pilihan di Indonesia yang didukung oleh beberapa nama antara lain Indah Kurnia (anggota DPR RI yang juga pemegang rekor MURI menyanyikan 714 lagu tanpa teks), Ivan Saba (Rapper Indonesia), Glorify the Lord Ensemble dari Bandung, dan Swara Narwastu dari Malang. Yang paling yahud adalah penampilan mantan vokalis Dewa, Once Mekel. Udah kelihatan bahwa konser ini konser luar biasa yang berkelas.

Magical Music Night7
Ibu Indah Kurnia

Magical Music Night6
Nicodemus

Ditengah sesi, MC Imelda Fransiska dan Kerie, bersama Elisabeth Meliana membuka lelang dihadapan 1800 penonton, yaitu sebuah pendant custom made Hongkong dari Adelle Jewellry. Pendant ini terbuat dari emas putih 18K terdiri dari 2 sisi, sisi satu bergambar tokoh dunia atau quotes tokoh, sedangkan sisi satunya bisa dipasang dengan foto pemiliknya. Pendant ini spesial dibuat untuk Cancer Awareness Community dan hanya berjumlah 10 per tokoh.

Magical Music Night8
Fransisca Imelda dan lelang pendant

Dipenghujung acara, Once Mekel membawa Dealova-nya. Lagu yang manis dengan aransemen musik yang cantik membuat seluruh hadirin terpukau. Ya terpukau pada lagunya, ya terpukau pada liriknya, ya terpukau pada suaranya, ya terpukau pada Oncenya.

Magical Music Night10
Mas Once dan Pak Robert

Magical Music Night11
Mas Once sendirian

Banyak kesan dan pelajaran yang didapat dari konser Magical Music Night, bahwa kesehatan adalah hal yang utama. Saat sehat jangan abaikan mereka, seperti pesan H. Syaifullah Yusuf, Wakil GUbernur Jatim, yang malam itu turut menikmati konser bahwa Hati yang gembira adalah obat.

Magical Music Night13

One thought on “Magical Music Night, Konser Orkestra spesial untuk Survivor Kanker

Leave a Reply