Tips Memilih Mukena Katun Jepang Asli

2 comments 465 views

Mukena adalah perangkat sholat muslimah. Umumnya memiliki model potongan atasan bawahan yang berujung lebar dan panjang. Ada juga model mukena yang berbentuk terusan dari atas sampai bawah. Saat ini, model mukena sangat variatif, tertutama bagian kepala yang mengikuti trend hijab masa kini. Warna mukena beragam, gak seperti mukena jaman dulu yang melulu berwarna putih dengan tambahan motif renda serta bordir. Bahan mukena masa kini terdiri bermacam motif, salah satunya katun jepang. Mukena katun Jepang asli biasanya mengambil motif bunga-bunga aneka warna atau putih polos bertabur dedaunan dibagian tepi.

Mukena yang terbuat dari katun Jepang Asli memiliki karakteristik bahan adem dan nyaman. Untuk membeli mukena katun Jepang asli, kudu jeli dan selektif memilihnya. Kalau gak selektif, bisa-bisa yang didapat malah mukena katun jenis palsu. Berikut perbedaan katun Jepang asli dan yang tidak asli:

mukena-katun-jepang

Segi harga, harga mukena dari bahan katun Jepang tentu saja lebih mahal dari pada harga bahan katun biasa. Meskipun beberapa toko menawarkan harga murah, jangan mudah percaya dulu. Jika harga murahnya tidak wajar, sebaiknya cari tau kepada sang penjual.

Karakter Halus, kain katun Jepang memiliki karakteristik kain yang halus dan tebal. Berbeda dengan kain katun biasa yang cenderung tipis dan panas.

Tidak Mudah Rusak, Kain katun Jepang tidak mudah rusak karena memiliki serat kain yang kuat.

Motif kain yang Khas, kain katun Jepang memiliki motif kain yang khas. Tidak hanya motif floral saja, ada juga motif yang lainnya.

Seperti itulah perbedaan mukena dari bahan kain katun Jepang asli dan kain katun yang biasa. Jangan salah pilih, ya.

mukena-katun-jepang-murah

Setelah mengetahui bagaimana cara membedakan mukena katun Jepang dengan mukena katun lokal, selanjutnya penting sekali memahami cara memilih mukena dari katun Jepang yang bagus sesuai karakter diri sendiri. Ini tipsnya:

Tentukan model mukena yang ingin dibeli. Model menentukan tingkat kenyamanan pemakaian. Suka mukena yang model potongan atau yang terusan. Seringnya muslimah menyukai mukena dari katun Jepang model potongan, tapi tak salah juga jika suka model terusan, namun agak sedikit sulit mencari mukena katun Jepang model terusan di pasaran.

Cari motif yang unik dan tidak pasaran. Rata-rata mukena katun Jepang bermotif floral. Agar tidak tampak pasaran dan tak mudah tertukar dengan muslimah yang lain, baiknya pilihlah motif yang unik dan berbeda.

Cari kemasan mukena set plus Tas.. Mukena seringkali menghabiskan space tas. Supaya praktis saat membawa mukena, pilih mukena yang kemasannya dilengkapi tas khusus mukena.

Harga dan kualitas yang sesuai.. Ada harga ada rupa. Mukena yang berkualitas bagus tentunya dibandrol dengan harga lebih tinggi. Saat membeli mukena sebaiknya pilih mukena katun yang kualitasnya sesuai dengan harganya.

Mukena dari bahan katun Jepang tidak hanya cocok digunakan sebagai alat ibadah di rumah saja. Namun juga cocok digunakan untuk dibawa ke kantor, ke Mall, dan bepergian kemana saja, mengingat mukena ini bisa dilipat menjadi ukuran kecil. Selain itu mukena yang dilengkapi dengan tas akan memudahkan muslimah saat membawanya.

Ingin memberikan hadiah berkesan untuk seseorang? Mukena bahan katun Jepang jadi pilihan yang bagus. Agar tampak spesial, cari motif yang lain dari pada yang lain, yang sesuai dengan karakter si penerima. Pilih kemasan mukena yang cantik agar si penerima merasa senang. Sulit menentukan motif yan tepat? Cari melalui internet rekomendasi motif mukena karena disana akan ada banyak referensinya motif.

Membeli mukena katun Jepang juga bisa dilakukan melalui online. Selain banyak pilihannya, motif yang dijual pun beraneka ragam. Soal harga tentu lebih terjangkau. Toko online tidak saja menyediakan mukena untuk orang dewasa, tapi juga untuk anak-anak. Bahkan motifnya pun lucu-lucu, lho!

author
Author: 
loading...
  1. author

    Hairi Yanti3 months ago

    Cantik2 banget motif katun jepang ini. Bikin mupeng. Saya suka sekali bahan katun Jepang baik untuk mukena atau pun gamis 🙂

    Reply
  2. author

    Mbak Avy3 months ago

    aku punya satu, di kasih kakak ipar
    katanya mihil sih….tapi memang enak dipakainya mbak yun
    bahannya tebal tapi dingin

    Reply

Leave a Reply