Pesan Taksi mudah dengan Aplikasi My Blue Bird

3 comments 654 views

Sabtu kemarin saya mendapat kesempatan mencoba aplikasi My Blue Bird dalam kegiatan seru pesan taksi Jelajah kota Surabaya bersama rekan media dan blogger. Acara yang didominasi kegiatan jalan-jalan, makin menumbuhkan semangat keakraban ditengah cuaca mendung kota Pahlawan.

Meeting Point dilakukan di Resto Nine yang berada di kawasan Surabaya Barat. Disana para peserta di briefing dulu oleh tim Blue Bird tentang apa saja yang harus dilakukan selama perjalanan dan saat tiba di lokasi, terutama pengenalan aplikasi My Blue Bird.

Pesan Taksi

Dijelaskan oleh General Manager Blue Bird Surabaya, Kurniawan, bahwa aplikasi My Blue Bird memiliki 6 fitur unggulan, yaitu:

1. Advance and Multiple Booking, fitur ini memberi kemudahan pemesanan Taksi untuk keberangkatan esok hari. Fitur ini juga memungkinan order lebih dari 1 armada taksi

2. See Near by Taxi, Jika kita sedang berada dalam suatu lokasi, fitur ini akan membantu menampakkan berapa banyak armada taksi Blue Bird yang ada di kawasan tersebut

3. Driver Rating, Seperti biasanya saat menggunakan aplikasi online, pengguna bebas memberikan penilaian terhadap driver taksi Blue Bird dengan memberikan sejumlah bintang berdasarkan pelayanan yang diberikan

4. Share My Journey, Pemantauan secara online penting dilakukan untuk mengetahui posisi lokasi perjalanan sehingga siapapun kerabat dan teman akan mudah memantau keberadaan kita.

Share My Journey

5. Tracking System and Call Driver, fitur ini memberikan layanan mengecek posisi driver taksi yang kita pesan, sekaligus memanggilnya

6. Fare Estimation and R-Receipt, Fitur ini untuk melihat estimasi biaya yang harus dibayar sesuai jarak tempuh perjalanan. Layanan ini akan menghapus rasa was-was bengkaknya tarif perjalanan. Butuh struk tarif? Bisa dikirimkan by email!

Pesan Taksi

Nah, dalam permainan jelajah kota Surabaya ini, peserta diminta naik taksi Blue Bird sekaligus melakukan pemesanan via aplikasi My Blue Bird. Gak perlu repot-repot bawa duit cash, karena peserta cukup membayar dengan sistem non tunai.

Seperti yang tampak dalam aplikasi, sistem non tunai bisa dibayarkan dengan cara Debit, Kartu Kredit, dan E-Voucher. Lebih mudah dan pastinya aman.

Sistim permainannya, satu tim terdiri dari 3-4 orang. Saya kemarin satu tim dengan Aya, Mbak Avy, dan Niar. Menggunakan gadget yang sudah disiapkan tim Blue Bird, kami harus melakukan pemesanan Taksi sendiri via aplikasi.

Rute jelajah kota Surabaya adalah Tugu Pahlawan, Monumen Kapal Selam, Taman Bungkul, dan Kebun Binatang Surabaya. Selain mengunjungi kawasan wisata terpopuler di Surabaya tersebut, tantangan demi tantangan kudu kita lalui. Apalagi mendung gerimis yang ah, bawaannya males keluar dari taksi, hehe..

1. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan, aku padamu! . . . @bluebirdgroup #mybluebird

Foto kiriman Yuniari Nukti (@yuniarinukti) pada

Tugu Pahlawan

2. Monumen Kapal Selam

Salam Tepi Laut dari Monkasel! . . . @bluebirdgroup #mybluebird

Foto kiriman Yuniari Nukti (@yuniarinukti) pada

2016-10-10_09-49-20

3. Taman Bungkul

2016-10-10_09-50-32

4. Kebun Binatang Surabaya

2016-10-10_09-49-57

Selama 90 menit, kami harus menyelesaikan 5 tantangan di 4 lokasi. Syukurlah kondisi jalanan Surabaya yang santai, tak begitu membuat drama aksi kita siang itu.

Menurut Pak Kurniawan, tujuan diadakannya kegiatan amazing race diharapkan agar para peserta merasakan pengalaman berwisata menjelajah kota Surabaya menggunakan aplikasi My Blue Bird. Para peserta juga dapat merasakan kemudahan memesan taksi serta serta aman bertranksasi menggunakan fitur non tunai.

Pesan Taksi

Diantara kegiatan naik turun taksi di 4 lokasi, point yang ditekankan kepada peserta adalah:
a. Booking Taksi Tracking Driver, yaitu melakukan pemesanan awal taksi Blue Bird dengan aplikasi
b. Share My Journey, Saat perjalanan, peserta harus mengirimkan lokasi via aplikasi My Blue Bird
c. Advance Booking, Memesan taksi lagi untuk dua perjalanan terakhir hingga finish
d. Cashless Payment, membayar taksi menggunakan e-voucher.

Acara jelajah kota Surabaya bersama my Blue Bird tak banyak menemui kendala. Selain jalanan kota yang tak begitu padat, Pak driver yang ramah sangat telaten menemani kami yang selama dalam perjalanan cerewet dan riuh. Yang paling berkesan, fitur My Blue Bird memudahkan kesulitan kami saat butuh cepat pesan taksi! Terima kasih My Blue Bird …

author
Author: 
loading...
  1. author

    Inayah3 months ago

    Aku user aktiv aplikasi ini. Moga lebih baik lagi

    Reply
  2. author

    Orin3 months ago

    wahhhh aku blom punya foto di depan patung suro boyo itu mbakYuuuun *lost focus*

    Reply
  3. author

    Mbak Avy3 months ago

    mau sesekali nyoba ah,
    kayaknya simpel dan praktis ya

    Reply

Leave a Reply