5 Kelebihan Membeli Kalung Emas Putih

5 comments 621 views

Perubahan harga kalung emas hampir setiap hari terjadi. Keadaan ini akan berlanjut secara terus-menerus sehingga semakin lama harga perhiasan cenderung meningkat. Sejak doyan memperhatikan pergerakan aktifitas nilai per gram emas, saya jadi keranjingan. Tak jarang saya mendatangi toko hanya untuk sekedar melihat trend model yang sedang laris. Kesimpulannya, wanita masih senang mengoleksi untaian logam mulia dengan kombinasi bebatuan kecil yang ramai yang jika dipasang di bagian anggota tubuh nampak sangat indah dan berkelip.

Harga Kalung Emas  Image: arichestjewelry (dot)co(dot)id

Harga Kalung Emas
Image: arichestjewelry (dot)co(dot)id

Banyak orang memilih melakukan investasi perhiasan emas. Caranya dengan menabung atau membeli emas murni untuk jadi barang koleksi pribadi, baik emas putih maupun emas kuning. Masing-masing jenis emas memiliki kelebihan dan kekurangan, dan setiap orang tentu memiliki selera masing-masing. Ada beberapa orang yang bahkan enggan memakai emas kuning dengan alasan takut terlihat mencolok sehingga mengundang orang jahat melakukan hal yang buruk.

Baca juga: Pegadaian Emas sahabat tepat investasi masa depan

Lalu apa alasan orang mengenakan emas putih untuk percantik diri? Ini dia ….

Nilai Lebih Memakai Emas Putih

Emas putih sekilas terlihat seperti bukan logam mulia sebab warnanya hampir sama persis seperti perak apabila diamati dari kejauhan. Namun bila diperiksa dari dekat maka kita akan menemukan perbedaan yang cukup mencolok antara emas putih dan perak. Emas putih bisa dijadikan opsional untuk berinvestasi selayaknya emas kuning dalam bentuk perhiasan.

Emas Putih

Emas Putih

Ada kelebihan tersendiri yang ditawarkan oleh logam mulia berwarna putih ke abuan ini, diantaranya adalah:

1. Tidak terlihat berlebihan

Bagi mereka yang kurang menyukai emas berwarna kekuningan maka emas putih bisa menjadi pilihan untuk mengenakan logam mulia. Warnanya yang tidak terlalu mencolok membuat tampilan emas ini terkesan lebih ringan dan tidak berlebihan. Cocok dikenakan bagi mereka yang tidak suka mengenakan perhiasan berlebihan, atau menghindari kesan orang kaya dengan emas kuning. Tampilannya memang cukup sederhana namun tetap memberikan kesan elegan sebab termasuk logam mulia dengan tampilan fisik khas.

2. Warna lebih kuat dan tahan lama

Berbeda dengan emas kuning yang mudah berubah warna apabila bersentuhan dengan keringat maupun zat kimia tertentu. Apalagi jika memakai emas di bawah emas murni 24 karat maka perubahan warna akan semakin cepat terjadi. Emas putih menawarkan harga kalung emas yang sedikit lebih murah akan tetapi menawarkan warna perhiasan yang langgeng. Artinya tidak akan mengalami perubahan warna sehingga kilaunya tetap terjaga.

3. Logam mulia yang mudah dibentuk

Berinvestasi dengan logam mulia batang lebih menguntungkan memakai emas putih sebab bila suatu saat dijadikan perhiasan siap pakai, maka proses pembuatannya lebih mudah. Memudahkan ahli desain emas menjalani pekerjaannya karena emas putih termasuk logam mulia yang mudah dibentuk dibandingkan emas kuning. Bisa banget untuk tabungan masa depan. Biaya pengerjaannya lebih hemat, pengerjaannya tak begitu rumit, yang tentu saja meringankan beban pengrajinnya.

4. Terkesan muda dan modern

Emas kuning memang terkesan glamor sehingga lebih cocok dipakai oleh mereka yang sudah menginjak usia matang. Sementara bagi remaja dan anak muda yang ingin terlihat menarik, muda, dan juga modern, pantas sekali bila mengenakan emas putih. Perhiasan seperti kalung, gelang, cincin, dan sebagainya dari jenis emas putih akan sesuai dengan karakter mereka sebab warna emas putih tak semencolok emas warna kuning.

5. Meningkatkan keindahan batu berlian

Dalam memilih perhiasan, kebanyakan orang menghendaki adanya kombinasi antara logam mulia dengan batu mulia, semisal berlian, permata, dan sebagainya. Menggunakan emas putih untuk perhiasan pribadi dengan kombinasi bebatuan mulia adalah kombinasi tepat. Sebab emas putih memberikan efek warna pada batuan mulia semakin menonjol dan terkesan semakin berkilau. Sebaliknya, emas kuning justru akan mengalahkan pesona warna pada batuan tersebut menjadi redup.

Beberapa kelebihan yang saya sebutkan diatas, semoga dapat membantu teman-teman yang sedang galau akan investasi perhiasan; mau pilih emas putih atau emas kuning? Pilihan ada pada selera, yang pasti harga kalung emas putih sedikit lebih mahal namun mendapatkan pesona yang maksimal.

author
Author: 
loading...
  1. author

    Wadiyo4 months ago

    namun harga jual kembalinya kabar-kabarnya rendah ya Mbak?
    benarkah seperti itu?
    terima kasih dan salam kenal

    Reply
  2. author

    titialfakhairia4 months ago

    Waah sekarang ahli per-emasan yaaa

    Reply
  3. author

    Nining4 months ago

    Iya, kalo berlian dikombinasikan dgn emas putih jatuhnya akan elegan.
    Aku tu punya cincin monel asli, bolak balik dikira itu emas putih hahaha. Nggak enaknya di situ, tar pas pake beneran emas putih dikira monel, pdhl kan emas putih asli wkwk

    Reply
  4. author

    Rahmah4 months ago

    Kalau aku nabung terus buat emas Mbak. Tak niati buat Salfa kedepannya

    Reply
  5. author

    WakaWakaSports.Com4 months ago

    Saya juga paling seneng kalau beli Emas yg Putih, tapi kalau ada yg ngasih emas kuning juga gak apa-apa hehee,,

    Reply

Leave a Reply